Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Dibintangi Byeon Woo Seok, Dari Bikin Baper Sampai Kesel!

Paling suka di drama yang mana, nih?

Nabila Damaan

Baru-baru ini, drama berjudul Lovely Runner yang dibintangi oleh aktor Byeon Woo Seok bersama Kim Hye Yoon berhasil menduduki rating yang cukup tinggi. Melansir Soompi (19/04/2024), episode 3 dari drama Lovely Runner berhasil mengumpulkan rata-rata rating penonton sebesar 3,4, persen, lho.

Berperan sebagai seorang idol, Byeon Woo Seok kembali berhasil nih, bikin penontonnya senyum-senyum sendiri. Byeon Woo Seok dikenal sebagai aktor yang memulai kariernya sebagai model, lantas ia melanjutkan menjadi aktor di tahun 2016 dengan mendapatkan peran kecil di drama Dear My Friends, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Selama 5 tahun berkarya ia sudah memerankan beberapa judul drama populer, apa saja? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Merupakan debut dramanya, aktor kelahiran  31 Oktober 1991 itu berperan dalam peran kecil sebagai pacar Ha-jin (UI). Ia mengisi 2 episode dalam drama tersebut, yakni pada episode 1 dan episode 3.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berkisah tentang seorang perempuan yang berasal dari abad ke-21, Go Ha-jin (Lee Ji-eun) yang kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo.

2. Deserving of the Name (2017)

Setahun setelahnya, Byeon Woo Seok kembali mendapatkan peran kecil dalam drama untuk Deserving of the Name. Kala itu, Byeon woo Seok berperan sebagai asisten Uhm Hyo Sup yang diperankan oleh Heo Juni.

Drama ini mengisahkan tentang Heo Im, seorang dokter oriental, yang diakui sebagai ahli akupunktur dan moksibusi terbaik di Joseon. Sayangnya, kesuksesannya terhambat karena statusnya yang rendah. 

Suatu hari, Heo Im melakukan perjalanan melintasi waktu dan menemukan dirinya berada di Seoul saat ini. Dia bertemu Choi Yeon-Kyung. Dia adalah dokter yang sangat percaya pada pengobatan modern saja.

3. History of Walking Upright (2017)

Beberapa kali mendapat peran pendukung, akhirnya dalam drama History of Walking Upright ia didapuk menjadi pemeran utama. Kali ini, Byeon woo Seok beradu akting bersama Kang Mi Na.

History of Walking Upright berkisah tentang Mi Na, seorang siswa sekolah menengah, sering kali menggunakan skateboard untuk pergi ke sekolah setiap hari. Tanpa disadari, dia memiliki perasaan khusus pada Jong Min, teman sekelasnya yang juga merupakan bintang tenis lokal. Selain itu, Mi Na juga memiliki kekuatan super untuk menjadi tidak terlihat dua kali sehari.

4. Office Watch 3 (2019)

imdb.com

Di tahun 2019, Byeon Woo Seok dipertemukan dengan Kim Young Dae dalam drama Office Watch 3. Kala itu, Byeon Woo Seok berperan sebagai Ha Min Gyu seorang karyawan di tim perencanaan periklanan perusahaan.

Drama ini juga dikenal sebagai Gossip Room, musim ketiga acara ini memberikan gambaran mendalam tentang percakapan diam-diam dan rumor yang beredar di lingkungan perusahaan. Terlepas dari tugas kerja rutin mereka, para karyawan ini menghabiskan jumlah waktu yang sama untuk terjebak dalam obrolan yang melampaui ruang kantor mereka.

5. Laughter in Waikiki 2 (2019)

Di tahun yang sama, meski bukan sebagai karakter utama Byeon Woo Seok tampil sebagai teman Kim Seon Ho di Laughter in Waikiki 2.

Drama ini menceritakan tentang Lee Joon-Ki, seorang aktor yang kurang terkenal, mengelola sebuah wisma bernama Waikiki yang mengalami kesulitan keuangan. Untuk menyelamatkan bisnis tersebut dari kebangkrutan, Lee Joon-Ki mengajak teman-temannya, Cha Woo-Sik dan Kook Ki-Bong, yang juga alumni sekolah menengah yang sama, untuk berinvestasi di wisma tersebut.

6. Search: WWW (2019)

Kembali menjadi pemeran pendukung dalam drama Search: WWW, Byeon Woo Seok berperan sebagai Han Min-gyoo. 

Drama ini mengisahkan tentang tiga perempuan berkarier: Bae Ta-mi (Im Soo-jung), Cha Hyeon (Lee Da-hee), dan Song Ga-kyeong (Jeon Hye-jin). Mereka bekerja di dua perusahaan portal web kompetitif terkemuka, yaitu Unicon dan Barro. 

Bae Ta-mi, yang sebelumnya bekerja di Unicon, bersama dengan Cha Hyeon, berusaha menjadikan Barro sebagai perusahaan portal web nomor satu di Korea. Namun, Song Ga-kyeong, yang bekerja di Unicon, berusaha dengan segala cara untuk mempertahankan Unicon di posisi teratas. Berbagai intrik dan masalah dalam pekerjaan mereka juga berdampak pada kehidupan pribadi masing-masing.

7. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019)

Drama ini bersetting di era Joseon dan menampilkan Byeon Woo-seok sebagai Do-joon, seorang informan menarik untuk agensi pernikahan Flower Crew. Ceritanya menjadi semakin menarik ketika Lee-soo (Seo Ji-hoon), putra seorang pandai besi, meminta bantuan agensi untuk menikahi temannya Gae-ttong (Gong Seung-yeon). Namun, berbagai kejadian tak terduga membuat Lee Soo naik takhta sebagai raja baru Joseon.

8. Record of Youth (2020)

Berlatar belakang industri mode modern yang dinamis, Record of Youth menjelajahi tema mimpi dan hubungan. Ceritanya mengikuti Sa Hye-jun (diperankan oleh Park Bo-gum), seorang model dari latar belakang kelas pekerja yang bermimpi menjadi aktor, namun menghadapi banyak rintangan dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Sahabatnya, Won Hae-hyo (diperankan oleh Woo-seok), memiliki keberuntungan yang berbeda karena sukses beralih dari model ke dunia akting. Di antara keduanya adalah Ahn Jeong-ha (diperankan oleh Park So-dam), penggemar setia Hye-jun, yang memulai perjalanannya sendiri dengan membuka salon kecantikan setelah menghadapi konflik dengan bosnya.

9. Moonshine (2021)

Berlatar akhir era Joseon saat pemberlakuan undang-undang larangan alkohol yang ketat, drama ini mengeksplorasi narasi gairah dan cinta. Ceritanya mengikuti Nam Young (diperankan oleh Yoo Seung-ho), seorang inspektur yang meninggalkan rumahnya untuk mengembalikan martabat keluarganya, dan Kang Rose-seo (diperankan oleh Hyeri), seorang wanita keras yang bekerja keras dari latar belakang sederhana yang diam-diam menjual alkohol untuk melunasi hutangnya. Byeon Woo-seok memerankan Lee Pyo, putra mahkota pemberontak yang seringkali melarikan diri dari istana kerajaannya untuk menikmati minuman terlarang.

10. Strong Woman Gang Nam-soon (2023)

Spin-off Strong Girl Bong-soon yang ditunggu-tunggu memperkenalkan Byeon Woo-seok dalam peran Ryu Si-oh, seorang antagonis yang sangat menarik. Narasinya mengikuti perjalanan Nam-soon yang diperankan oleh Lee Yoo-mi, sepupu jauh Bong-soon, yang berbagi kemampuan luar biasa berupa kekuatan manusia super. Setelah tersesat di Mongolia saat masih kecil, Nam-soon memulai perjalanan kembali ke Seoul untuk mencari ibunya, yang ternyata adalah salah satu orang terkaya di Gangnam.

Itulah ke-10 drama populer yang dibintangi oleh aktor Byeon Woo Seok. Dari seluruh drama yang diperankan olehnya karakter apa yang paling membuatmu terkesan?

IDN Channels

Latest from Working Life