Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Seunghan, Mantan Member Boygrup RIIZE

Dikabarkan oleh SM Entertainment telah keluar dari RIIZE

Mila Fitri Chairunisa

Hong Seunghan atau yang kerap dikenal Seunghan merupakan salah satu anggota boygrup Korea Selatan yakni RIIZE. Boygrup ini pertama kali debut pada tanggal 4 September 2023 yang memiliki 7 anggota di bawah naungan SM Entertainment.

Baru-baru ini agensi tersebut mengumumkan kabar yang menjelaskan bahwa Seunghan akan meninggalkan RIIZE. Sontak kabar ini mengejutkan para penggemar, mengingat Seunghan akan melakukan debut kembali setelah hampir satu tahun hiatus pada Jumat (11/10/2024).

Bagi kamu yang penasaran dengan Seunghan, Popbela akan membahas profil, biodata, dan kabar terbaru tentangnya. Simak artikel ini, yuk!

1. Biodata Seunghan

pinterest.com/gxdviix
  1. Nama lengkap: Hong Seung-han
  2. Nama panggung: Seunghan
  3. Tanggal lahir: 2 Oktober 2003
  4. Tempat lahir: Tanhyeon-dong, South Korea
  5. Tinggi badan: 179 cm
  6. Berat badan: 62 kg
  7. Golongan darah: A
  8. Zodiak: Libra

2. Awal perjalanan karier Seunghan bersama RIIZE

pinterest.com/eL

Melansir dari Kpop Wiki, pada tanggal 1 Agustus 2023, SM Entertainment resmi memperkenalkan bahwa Seunghan akan debut dalam boygrup RIIZE. Mereka debut dengan album single pertama yang berjudul Get A Guitar. Sejak debut, RIIZE berhasil meraih popularitas di dunia K-pop yang kian menanjak. 

Lagu debut mereka ini, sukses menempati berbagai tanggal lagu musik digital dan program musik mingguan. Saat melakukan perform, penampilan Seunghan yang energic dan parasnya yang menawan, memikat hati para penggemarnya. Sehingga membuat nama Seunghan semakin dikenal di kalangan penggemar K-pop.

RIIZE juga terlihat aktif dan tampil di sejumlah acara musik hingga variety show, dan menunjukkan chemistry yang kuat. Seunghan, dengan pesona sering kali mencuri perhatian baik di atas panggung maupun di belakang layar. Ia menjadi salah satu member yang paling dikenali dari boygrup tersebut.

3. Kehidupan pra-debut Seunghan

pinterest.com/Nana jejem

Sebelum resmi menjadi anggota boygrup RIIZE, Seunghan merupakan salah satu trainee dari tim pre-debut SMROOKIES yang dibentuk oleh SM Entertainment. Selama masa trainee, Seunghan mengikuti program yang ketat untuk mengembangkan kemampuannya seperti menyanyi, dance, rap, dan akting.

Dengan bakat yang ia miliki, membuatnya menjadi trainee yang diantisipasi selama debut. Sebelum debut, Seunghan sudah menunjukkan kemampuan vokalnya melalui berbagai cover lagu dan penampilannya selama program trainee di SMROOKIES.

4. Putuskan untuk hiatus dari RIIZE

Saat ini, nama Seunghan sedang ramai diperbincangkan oleh Knetz, karena seharusnya pada tanggal 11 Oktober 2024, RIIZE comeback dengan 7 anggota. Namun, kabar baik tersebut berubah menjadi pernyataan bahwa Seunghan akan meninggalkan RIIZE secara resmi. Banyak rumor yang mengatakan, jika keputusan hiatus ini disebabkan oleh amarah Knetz yang sudah tidak ingin lagi melihat Seunghan kembali tampil di dunia K-pop.

Sebelumnya hal ini terjadi, beberapa video dan foto mengenai kehidupan pribadi Seunghan terungkap selama ia masih menjadi trainee. Dalam beberapa ungguhan tersebut, menimbulkan kesalahpahaman sehingga SM Entertainment pun menindak pelaku penyebaran foto dan video pribadi Seunghan dengan tegas.

Di sisi lain, melalui penyataan hiatus yang dirilis oleh SM Entertainment, tertulis juga penjelasan mengenai permohonan maaf dari Seunghan dan fokus pada pemulihan diri setelah kabar kontroversial yang menimpanya. Hiatus dan keluarnya Seunghan, tentu menjadi suatu kabar yang mengejutkan para penggemar dan dunia K-pop.

SM Entertainment telah mempertimbangkan keputusan tersebut secara matang dengan staf dan para member lainnya. SM Entertainment juga meminta dukungan penggemar untuk menghormati keputusan Seunghan dan memberi ruang bagi dirinya.

Itulah profil dari Seunghan Mantan Boygrup RIIZE. Kita doakan yang terbaik untuk Seunghan dan RIIZE ya, Bela!

TOPIC

IDN Channels

Latest from Working Life