Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Fasilitas Taunton School Inggris, Sekolah Anak Nikita Mirzani

Setiap jenjang pendidikan menawarkan tujuan akademis unggul

Mariana Politton

Memberikan akses pendidikan terbaik bagi anak adalah salah satu impian Nikita Mirzani, yang terwujud saat ia mengirimkan putrinya, Laura Meizani Nasseru Asry (Lolly), untuk bersekolah di Taunton School, sebuah sekolah berbasis asrama di London, Inggris, yang memberi pelayanan akademis kepada siswa berusia 0-18 tahun.

Tidak heran, Taunton School telah membangun dedikasi dalam dunia pendidikan selama lebih dari 175 tahun. Sekolah ini pun menawarkan berbagai jenjang pendidikan dengan fasilitas menunjang.

tauntonschool.co.uk

Namun, Nikita Mirzani menyatakan kekecewaannya atas keputusan baik tersebut karena Lolly nyatanya tidak serius menjalani pendidikannya di London. Terlebih lagi, kesempatan yang tidak semua orang bisa mendapatkan ini merogoh sejumlah biaya.

Ingin tahu seberapa besar biaya untuk menimba ilmu di Taunton School? Dan, bagaimana dengan tingkatan pendidikan yang ditawarkan dengan kualitas akademis masing-masing?

Tingkat pendidikan

relocatemagazine.com

Selama ratusan tahun, Taunton School berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang kompeten di berbagai bidang sejak usia dini. Sekolah ini menawarkan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari nursery school, pre-school, hingga tingkat SMA, lengkap dengan fasilitas yang mendukung.

  • Tingkat nursery (0-4 tahun): Dirancang untuk menstimulasi tumbuh kembang anak di usia batita dan balita, dengan fokus pada kemampuan komunikasi dan perkembangan emosional melalui kegiatan bermain yang menarik.
  • Tingkat pre-prep (4-7 tahun): Setara dengan konsep Taman Kanak-Kanak (TK) di Indonesia, pembelajaran di tingkat ini berfokus pada perkembangan sosial, emosional, fisik, dan intelektual anak.
  • Tingkat prep (7-13 tahun): Setara dengan tingkat Sekolah Dasar (SD), proses pembelajarannya membantu siswa mengeksplorasi berbagai bidang dan minat, dengan fokus pada kegiatan non-akademis untuk pengembangan bakat.
  • Tingkat senior dan sixth form (13-18 tahun): Setara dengan tingkat SMP-SMA, pembelajaran di sini membantu siswa menjelajahi berbagai ilmu dan menemukan arah karier mereka melalui dukungan dalam mengenali bakat, menangani bidang pengembangan, menetapkan tujuan, dan membangun keterampilan.
  • Sekolah internasional (7-18 tahun): Program ini dirancang khusus untuk siswa internasional dengan siswa berusia 7-13 tahun mengikuti program tingkat prep, sementara siswa berusia 13-18 tahun mengikuti program tingkat senior.
tauntonschool.co.uk

Setiap tingkatan memiliki tujuan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan berbagai faktor, termasuk latar belakang demografis, untuk memastikan mereka mendapatkan pengalaman pendidikan yang optimal.

Biaya

tauntonschool.co.uk

Secara umum, siswa yang ingin menimba ilmu di Taunton School harus menyiapkan sejumlah biaya yang terbagi dalam beberapa kategori, guna mendukung proses belajar-mengajar yang berkualitas.

  • Biaya registrasi: £100 atau sekitar Rp1.896.009.
  • Biaya kelas senior (sixth form) per term: £7.890 atau sekitar Rp149.602.211.
  • Biaya full boarding: £14.970 atau sekitar Rp283.846.020.
tauntonschool.co.uk

Pembayaran biaya per term dapat dilakukan dalam opsi yang lebih fleksibel agar tidak terlalu membebani wali siswa, yaitu membayarkannya setiap semester sesuai periode yang ditetapkan.

Dengan demikian, menimba ilmu di Taunton School memberikan pengalaman yang berharga bagi pengembangan pengetahuan dan kemampuan siswa sejak dini. Meskipun biayanya tergolong tinggi, investasi ini sangat berharga jika dimanfaatkan secara optimal oleh peserta didik.

IDN Channels

Latest from Working Life