Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jake Bongiovi, Anak Bon Jovi yang Nikahi Millie Bobby Brown

Jake Bongiovi dan Millie Bobby Brown resmi menikah

Audia Natasha Putri

Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Millie Bobby Brown dan Jake Bongiovi. Dua loverbird ini resmi menikah setelah berpacaran selama 3 tahun, sejak 2021 silam.  Mengutip People, upacara pernikahan itu digelar secara privat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

"Millie dan Jake diam-diam mengucapkan sumpah mereka di Amerika akhir pekan lalu. Upacara itu diadakan dengan sederhana serta romantis, bersama keluarga terdekat," ujar seorang sumber, seperti diberitakan People pada Jumat (24/5).

Instagram.com/jakebongiovi

Menurut berbagai sumber, rumor kedekatan keduanya mulai berembus di telinga publik saat mereka membagikan potret bersama pada bulan Juni 2021 di Instagram. Sesuai nama belakangnya yang familiar, suami dari pemeran Eleven di Stranger Things ini merupakan anak dari pentolan rock band Bon Jovi, Jon Bon Jovi.

Lantas dari berita pernikahan itulah, banyak orang jadi penasaran akan sosok Jake Bongiovi. Mengingat sosoknya adalah anak seorang rocker legendaris, dirinya justru terkesan low profile dan cukup tertutup di tengah bingarnya belantika Hollywood.

Intip profil Jake Bongiovi lengkap dengan biodata dan fakta menarik tentangnya di sini.

1. Biodata Jake Bongiovi

imdb.com

 

  1. Nama lengkap: Jacob Hurley Bongiovi
  2. Nama panggung: Jake Bongiovi
  3. Tanggal lahir: 7 Mei 2002 
  4. Tempat lahir: New Jersey, Amerika Serikat
  5. Profesi: Model
  6. Pasangan: Millie Bobby Brown (menikah pada 2024)
  7. Nama ayah: Jon Bon Jovi
  8. Nama ibu: Dorothea Hurley
  9. Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  10. Saudara: Romeo Jon Bongiovi, Stephanie Rose Bongiovi, dan Jesse Bongiovi
  11. Zodiak: Taurus

2. Anak ketiga dari empat bersaudara

Yahoo.com

Jake Bongiovi merupakan anak ketiga sekaligus putra kedua dari Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley. Walau terlahir dari orang tuanya yang berkarier di dunia hiburan, Jake dan ketiga saudaranya tidak memilih profesi yang sama seperti sang ayah. Jake justru berprofesi sebagai brand ambasador dan model profesional untuk merek ternama.

Kakak pertamanya, Stephanie Rose Bongiovi, 30 tahun, memantapkan kariernya sebagai operator kamera di sebuah acara televisi. Begitu juga kakak lelakinya, Jesse Bongiovi, 29 tahun, merintis bisnis wine bernama Hampton Water Rose bersama sang ayah. Sang adik, Romeo Bongiovi, 20 tahun, merupakan yang paling tertutup di antara semua kakaknya. 

3. Ibunya berprofesi sebagai instruktur karate

Wonderwall.com

Jika Bon Jovi adalah musisi legendaris, maka ibunya, Dorothea Hurley adalah seorang instruktur bela diri dan pemegang sabuk hitam karate.

Hubungan mereka sebagi kekasih terjalin di bangku SMA pada tahun 1980. Sembilan tahun kemudian, Jon Bon Jovi menikah dengan Dorothea Hurley pada April 1989 dan telah membangun rumah tangga harmonis selama 35 tahun. 

4. Perjalanan karier Jake Bongiovi

Instagram.com/jakebongiovi

Sana seperti saudara lainnya, Jake Bongiovi tidak mengikuti jejak ayahnya sebagai penyanyi. Ia memilih untuk nenggeluti karier di ranah sinema dan modeling seperti sang kekasih, Millie Bobby Brown.

Walau ia dikenal sebagai model ternama, Jake senang bereksplorasi dan tak ingin berpaku pada satu bidang saja. Ia mulai debutnya sebagai aktor lewat film mendatang berjudul Sweethearts bareng Kieran Shipka dan Charlie Hall. Film ini dirilis oleh New Line Cinema dan Jordan Weiss.

Menantikan film perdananya naik layar di bioskop, ia juga sempat berlakon dalam film musikal Rockbottom pada 2023 silam.

5. Pernah menginisiasi aksi pemogokan sekolah sebagai protes terhadap tragedi school-shooting di Amerika Serikat

People.com

Like a father, like a son. Istilah ini menggambarkan bagaimana Jake termotivasi dalam memberikan kontribusi positif di masyarakat. Mengutip NJ.com, ia bercerita bahwa dia banyak terlibat dalam aksi kebaikan karena terinspirasi dari sang ayah yang merupakan filantropis.

Pada 2018, ia menggagas rencana aksi pemogokan di sekolahnya sebagai protes terhadap pemerintah terkait penembakan sekolah di Parkland, Florida. Aksi heroik ini dilancarkannya saat ia duduk di tahun keduanya bersekolah di The Pennington School, New Jersey, AS.

Tak sendirian, Jake berhasil mengumpulkan massa sebanyak 400 siswa yang turut berpartisipasi dalam aksi pemogokan di sekolah menengahnya itu. Dalam aksi protes tersebut, ia menyerukan akan pengendalian senjata yang lebih ketat dan lingkungan yang lebih aman bagi siswa di sekolah.

6. Fakta menarik Jake Bongiovi

Instagram.com/jakebongiovi

Sosoknya yang membumi  membuat Jake Bongiovi dikagumi publik. Terlebih ia dikenal cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya dan eksistensinya di dunia maya terbilang jarang terekspos. Maka tak heran jika banyak orang dibuat penasaran tentang Jake.

Tapi ini beberapa fun fact tentang dirinya:

  • ‌Jake cukup aktif berkecimpung di dunia olahraga. Semasa SMA, ia merupakan atlet sepak bola‌
  • Demi berfokus pada kariernya di bidang modeling dan akting, Jake terpaksa drop out kuliah dari Universitas Syracuse pada tahun pertamanya
  • Jake dikabarkan bertunangan dengan Millie Bobby Brown pada April 2023. Keduanya sendiri diketahui telah berpacaran sejak pertengahan tahun 2021.‌
  • Lucunya, perkenalan keduanya bermula dari DM Instagram, lho. Lewat wawancaranya dengan WIRED, Millie mengaku dirinya yang pertama kali mengirim pesan ke Jake lewat DM Instagram
  • Dalam talkshow-nya bersama Jimmy Fallon, Millie Bobby Brown juga bercerita bahwa ia dan Jake sangat menyukai olahraga scuba diving. Keduanya bahkan sudah menyelesaikan ujian sertifikasi dan punya lisensi menyelam.
  • Di waktu senggangnya, Jake dan Millie menghabiskan waktu dengan menyelam di laut. 

Itulah profil Jake Bongiovi, putra Jon Bon Jovi yang baru saja menikah dengan aktris Enola Holmes, Millie Bobby Brown.  Semoga informasinya bermanfaat, ya!

IDN Channels

Latest from Working Life