Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan di Balik Seunghan Keluar RIIZE, Ada Campur Tangan K-Netz?

Akun Twitter RIIZE kehilangan puluhan ribu penggemar

Ajenk Rama

Kabar kembalinya Seunghan 'RIIZE' pada 11 Oktober 2024 berubah menjadi duka, sebab Ia memutuskan untuk berpisah dari grup yang membesarkan namanya itu. Sebelumnya, SM Entertainment sempat merilis pernyataan resmi bahwa Seunghan kembali ke grup setelah 10 bulan hiatus. 

Usai dua hari pengumuman bahagia, tepatnya 13 Oktober 2024, BRIIZE (sebutan fandom RIIZE) dibuat kaget dengan keputusan Seunghan. Banyak rumor beredar di dunia maya bahwa hengkangnya Seunghan dipicu oleh campur tangan K-Netz alias warganet Korea. Apakah rumor itu benar? Yuk, sama-sama cari tahu kebenarannya di bawah ini.

Comeback Seunghan menuai amarah K-Netz

Koreaboo.com

Alih-alih penerimaan dari publik Korea, comeback Seunghan ke RIIZE justru menimbulkan polemik. K-Netz alias Warganet Korea ini tak menyambut positif RIIZE menjadi 7 anggota, mereka hanya menganggap RIIZE beranggotakan 6 orang saja. 

"Mengapa mereka mengizinkannya kembali saat kontroversi masa lalu terus muncul dan membuat tindakan tidak bersalahnya tampaknya tidak dapat ditoleransi?" ucap warganet di salah satu unggahan komunitas daring Korea Selatan. 

"Ini terjadi saat dia masih masa pelatihan, bukan sebelumnya. Label bodoh macam apa yang membuatnya kembali hanya untuk memicu kontroversi lagi?" tulis warganet lain. 

Warganet Korea mempertanyakan soal 'kewarasan' SM Entertainment yang mengizinkan Seunghan bergabung kembali ke grup tersebut. Tidak sedikit, warganet yang berbondong-bondong meminta Seunghan untuk dikeluarkan dari grup. 

Parahnya, warganet Korea mengorganisir proyek pengiriman seribu papan bunga kematian ke kantor SM Entertainment. Di media sosial, beredar video yang menampilkan deretan karangan bunga kematian atas nama Seunghan, lengkap dengan hinaan dan cacian. 

Efek psikologis yang dirasakan Seunghan

Koreaboo.com

Tindakan warganet Korea sungguh di luar nalar, yakni mereka menginginkan seorang laki-laki berusia 21 tahun untuk melakukan bunuh diri, karena kontroversi masa lalunya. Karangan bunga yang berjejer rapi di kantor SM Entertainment membuat Seunghan sedih. 

Salah satu warganet mengaku melihat sosok yang diduga Seunghan. Sosok itu tampak murung berjalan di sekitar kantor SM di antara papan bunga kematian atas nama dirinya. Video tersebut tersebar sebelum surat pernyataan Seunghan dirilis.  

Seunghan memilih mengalah dan keluar grup

Koreaboo.com

Menyadari keberadaan dirinya tidak diinginkan, Seunghan memilih mengalah dan berpisah dari RIIZE. Di hari yang sama, Ia mengunggah surat yang ditulis tangan ke Weverse, serta menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar. 

Dalam suratnya, Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah memikirkan keputusan itu dengan matang dan mengakui tindakannya dapat memberikan dampak negatif bagi grup, serta perusahaan di masa mendatang. 

"Aku memutuskan bahwa yang terbaik adalah meninggalkan grup. Aku tidak ingin lagi menyakiti atau membingungkan penggemar, serta tidak ingin merugikan anggota dan perusahaan lebih lanjut," ucap Seunghan dalam suratnya tersebut. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota dan perusahaan yang berusaha memberikan kesempatan kedua kepadanya. Ia tidak menginginkan hubungan RIIZE dan BRIIZE yang saling mendukung menjadi rusak karena dirinya. 

RIIZE kehilangan puluhan ribu penggemar

X.com/Popbase

Pada 14 Oktober 2024, hengkangnya Seunghan dari RIIZE masih menjadi trending topic di berbagai media sosial. Dikabarkan bahwa akun X (Twitter) RIIZE mengalami penurunan jumlah penggemar yang cukup signifikan. 

Akun X (Twitter) RIIZE menurun sebanyak 14 ribu lebih penggemar. Hal ini terjadi karena kekecewaan mendalam penggemar atas kabar keluarnya Seunghan dari grup. Bahkan, di media sosial masih ramai perbincangan yang mengecam tindakan warganet Korea dan berharap Seunghan tetap bisa bersama dengan RIIZE. 

Semoga ini menjadi pilihan terbaik untuk kedua belah pihak, baik RIIZE dan Seunghan. Sebagai penggemar, kita hanya bisa memberikan dukungan moril. Iya, nggak, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life