Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali Karakter Bos Libra, Si Elemen Udara yang Selalu Bersikap Adil

Benarkah zodiak Libra dicap sebagai bos terbaik?

Ajenk Rama

Berbicara tentang bos yang memiliki kepribadian adil dan bersahabat, sosok Libra kerap kali menjadi sorotan. Zodiak berelemen udara ini memang dikenal sebagai orang yang gemar bersosialisasi, termasuk pekerjaan. 

Daya tarik Libra bukan sekadar menawan, tetapi kemampuannya dalam melihat situasi dari kedua sisi. Tak ayal, karakter bos Libra ini membuat para karyawan menyukainya. Yuk, kenali lebih jauh kepribadian bos berzodiak Libra yang senang menjaga kedamaian tim.

Bos berzodiak Libra itu berkepala dingin

Pinterest.com

Selaras dengan ikon zodiaknya, yaitu timbangan. Biasanya, bos berzodiak Libra ini punya kepribadian yang seimbang dan berkepala dingin. Mereka sangat peduli untuk bersikap baik, bermain adil, dan mempertimbangkan perasaan dan pikiran orang lain. 

Bos Libra memiliki keterampilan yang lugas untuk menavigasi sebuah konflik, sehingga dapat menentukan keputusan terbaik untuk manajemen, karyawan atau timnya sendiri. 

Bos berzodiak Libra sangat kreatif

Medium.com/0xNipsta

Seorang pemimpin berzodiak Libra sering digambarkan memiliki rasa keadilan dan jujur yang cukup kuat. Mereka dihormati oleh timnya, karena mampu menjaga keseimbangan dan keharmonisan di lingkungan kerja. 

Bos tipikal Libra ini selalu mendorong timnya untuk berpikir di luar kebiasaan atau out of the box, serta menghasilkan solusi inovatif di berbagai masalah. Mereka percaya bahwa kreativitas bisa menjadi solusi terbaik untuk semua rintangan di tempat kerja. 

Dapat dikatakan, Libra itu sangat kreatif. Hal ini membantu mereka dalam menghasilkan ide-ide segar untuk sebuah proyek. 

Bos Libra sangat menghargai anggota tim mereka

Pexels.com

Kalau kamu punya bos Libra dijamin ide-ide kamu sangat diapresiasi sama mereka. Yup, Libra itu menghargai anggota timnya. Salah satu tujuan utama mereka adalah membuat anggota tim merasa nyaman dalam berbagi ide demi kepentingan bersama. 

Secara garis besar, bos Libra memang dikenal etis, memiliki prinsip filosofis, dan religius. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memotivasi orang lain. Libra jarang memihak,  dalam permasalahan apapun. Ia mempertimbangkan setiap argumen secara konsisten dan logis, lalu memikirkan jawabannya agar semuanya selaras. 

Bos Libra kerap menunda-nunda keputusan

Astrotalk.com

Di balik kesempurnaan yang dimiliki oleh seorang Libra, mereka juga memiliki kekurangan saat menjadi bos. Kamu harus dapat memaklumi sifat satunya ini sebagai anggota. Libra kerap menunda-nunda keputusan. 

Sifat ragu-ragunya itu agak sulit diatas. Ini pula yang menyebabkan beberapa proyek jadi tertunda. Apalagi di situasi cukup pelik, mereka tidak dapat mengambil keputusan saat dibutuhkan. Jika terjadi, maka mereka bisa bersikap pasif - agresif

Terlalu banyak pertimbangan menjadi salah satu alasan terbesar. Oleh karena itu, mereka membutuhkan kepercayaan dan kekompakan tim untuk membuat keputusan terbaik dan tidak memihak siapa pun. 

Bos Libra mudah tersulut emosi dan gelisah

istockphoto.com

Saat ditempatkan dalam situasi konflik, Libra tidak cukup pandai menghadapi konflik dan bisa sangat tersulut emosi. Mereka ingin dunia tetap damai, tapi tak ada yang sempurna di dunia ini dan cukup sulit diakui bagi seorang bos Libra. 

Libra sangat menyukai penampilan yang berkelas dan pikran tenang. Makanya, konflik itu membuat mereka gelisah. Bos Libra tak akan terlihat duduk tenang di belakang meja saat masalahnya belum terpecahkan. 

Begitu, masalahnya terpecahkan dengan baik, aura tenang bos Libran akan terlihat dan kembali duduk di belakang meja. Libra juga tidak menyukai kepribadian blak-blakan dan pakaian yang terlalu mencolok, kamu harus mengetahui itu untuk bisa memenangkan hati bos Libra. 

Dengan semua kelebihan dan kekurangan, bos berzodiak Libra bisa menciptakan suasana harmonis dan cocok menjadi pemimpin hebat di dunia kerja, sebab mereka bisa memberi jawaban di luar nalar, serta mempertimbangkan semuanya secara matang. 

Apakah kamu pernah memiliki bos berzodiak Libra? Bagaimana pendapatmu tentang bos zodiak Libra, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life