Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jin 'BTS' Bakal Berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024, Apa Tugasnya?

Gebrakan baru dari Jin BTS sepulang wamil

Ajenk Rama

Belum lama pulang dari wajib militer, Jin 'BTS' sempat mengadakan acara pelukan gratis kepada seribu ARMY yang beruntung di di Jamsil Sport Complex. Kali ini, bintang idola kelahiran 1992 itu bakal berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Panas Paris 2024. 

Berdasarkan laporan eksklusif Disptach, Jin 'BTS' akan bertolak ke negeri mode tersebut sebagai perwakilan negara Korea Selatan. Lantas, apa tugas membanggakan Jin 'BTS' di Olimpiade Musim Panas Paris 2024? Ikuti informasinya di sini.

Terpilih menjadi pembawa obor Olimpiade Paris

Dipe.co.kr

Setelah menyelesaikan wajib militernya, Jin 'BTS' sudah aktif kembali menjadi publik figur. Ia resmi terpilih menjadi pembawa obor di Olimpiade musim panas Paris 2024 sebagai perwakilan dari Korea Selatan. 

Jin 'BTS' dijadwalkan akan berlari membawa obor perdamaian dalam relay di Olimpiade tersebut pada 27 Juli mendatang. Namun, belum diketahui secara pasti kapan sang idola akan bertolak dari Korea ke Paris. 

Terdapat puluhan ribu pembawa obor secara estafet

Koreaboo.com

Sebagai informasi, api abadi Olimpiade Paris 2024 telah dinyalakan di Yunani sejak bulan lalu. Api tersebut telah melintasi 400 kota besar dan rencananya menempuh 1.200 km. Api itu dijadwalkan sampai di upacara pembukaan pada 27 Juli mendatang. 

Terdapat kurang lebih 11.000 pembawa obor estafet dari negara asal, yang terdiri dari 69 estafet tim. Satu tim estafet sebanyak 24 orang. Setim tim ini berasal dari para juara, atlet, sukarelawan, hingga pelatih yang merupakan anggota dari 34 Federasi Olimpiade dan Paralimpiade.

Kriteria pemilihan pembawa obor Olimpiade

Twitter.com/kpop_charts

Tidak semua kalangan atau profesi dapat menjadi pembawa obor Olimpiade untuk negara asalnya. Ada kriteria khusus untuk dapat membawa obor perdamaian tersebut. Menurut Tony Estanguet, pembawa obor direpresentasikan sebagai kisah mereka yang terlibat dan berkomitmen pada komunitas lokal atau proyek sosial yang bermakna. 

Selain itu, mereka adalah sosok yang memberikan kontribusi positif dan signfikan kepada komunitasnya. Orang-orang ini yang disebut sebagai pelopor mewakili keberagaman dan kekayaan masyarakat dunia. Jin 'BTS' menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade yang berasal dari kalangan artis Korea Selatan.  

Olimpiade Musim Panas Paris 2024 direncanakan dibuka pada 27 Juli 2024 dengan 1.500 peserta dari 206 negara di seluruh dunia. Olimpiade ini terdiri dari 329 pertandingan dari 32 cabor (cabang olahraga). Pesta Olimpiade akan berakhir pada 11 Agustus 2024 mendatang.

Jin 'BTS' sibuk dengan sejumlah aktivitas

Instagram.com/jin

Menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024 hanya satu dari sekian banyak aktivitas dari Jin 'BTS' di masa kini. Ia tengah disibukkan dengan persiapan album solo, kemungkinan besar akan dirilis dalam waktu dekat. 

Selain itu, Jin 'BTS' sedang merencanakan penampilannya di salah satu acara varietas. Aktivitas padatnya ini membuat sang idola jarang terlihat atau update belakangan ini. 

Selamat buat Jin 'BTS' sebagai perwakilan Korea yang membawa obor di Olimpiade Paris 2024. 

IDN Channels

Latest from Working Life