Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ahyeon 'BABYMONSTER' Batal Debut, K-netz: Kehilangan Talenta Terbaik

Apa penyebab Ahyeon BABYMONSTER batal debut?

Ajenk Rama

Sebuah kabar mengejutkan datang dari girl grup baru YG Entertainment, BABYMONSTER yang akan debut pada pertengahan November 2023. Semula, anggota BABYMONSTER terdiri dari Ahyeon, Haram, Chiquita, Asa, Rora, Pharita, dan Ruka. 

Namun menjelang debut, BABYMONSTER harus kehilangan salah satu anggota dengan talenta terbaiknya, yaitu Ahyeon pada 15 November 2023. Kabar batal debutnya Ahyeon menghebohkan dan membuat sedih penggemar.

Apa penyebab Ahyeon batal debut dari BABYMONSTER? Cek fakta terbarunya di sini. 

Muncul tanda BABYMONSTER debut hanya 6 orang

Instagram.com/babymonster_idn

Menghitung debut BABYMONSTER, YG Entertainment telah mempersiapkan trailer para anggota. Satu per satu anggota diperkenalkan melalui visual film yang diunggah ke media sosial. 

Saat visual film Chiquita dirilis, penggemar mulai overthinking dengan jumlah koridor yang ada di belakangnya. Koridor putih tersebut hanya berjumlah enam seolah menggambarkan anggota BABYMONSTER yang akan debut. 

Namun, penggemar berusaha mengabaikan dan berpikir bahwa itu hanya teknik promosi agensi, serta yakin BABYMONSTER tetap debut dengan tujuh anggota.

Rumor Ahyeon batal debut mulai tersebar luas

Twitter.com/BABYMONGLOBAL

News1 menjadi media lokal Korea Selatan pertama yang melaporkan isu bahwa Ahyeon tidak jadi debut bersama BABYMONSTER. Pada 15 November 2023, News1 mewartakan jika BABYMONSTER akan debut sebagai grup yang beranggotakan enam orang, tanpa Ahyeon. 

Isu Ahyeon batal debut langsung viral di Naver, pasalnya Ia salah satu anggota dengan talenta terbaik dan kemampuan vokal powerful. Warganet merasa YG telah kehilangan 'anak' emasnya. 

Memberikan respon singkat dan memperbaharui profil BABYMONSTER

Instagram.com/BABYMONGLOBAL

Menjadi topik panas, warganet dan penggemar mendesak YG Entertainment untuk segera memberikan klarifikasi. Namun, respon yang diberikan oleh agensi singkat dan ambigu. 

"Kami akan memberitahu hal ini nanti," ucap perwakilan agensi. 

Tak lama setelah itu, YG Entertaiment ketahuan memperbaharui profil BABYMONSTER di Naver dan menghapus nama Ahyeon. Penggemar dibuat bersedih dengan Ahyeon batal debut secara mendadak. 

Agensi mengonfirmasi Ahyeon batal debut

Twitter.com/BABYMONGLOBAL

Di hari yang sama, akhirnya YG Entertainment turun tangan memberikan klarifikasi. Media lokal Korea Selatan melaporkan bahwa Ahyeon tidak lagi menjadi bagian dari line up debut BABYMONSTER.

Girl grup YG Entertainment ini akan tetap debut dengan enam orang anggota. Perwakilan agensi menyatakan bahwa Ahyeon keluar karena alasan kesehatan dan berkonsentrasi pada pemulihan kondisinya saat ini. 

Agensi memohon maaf karena tidak bisa memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota grup, namun keputusan ini diambil demi kesehatan Ahyeon. 

Bagaimana perasaanmu setelah mendengar Ahyeon batal debut? Semoga kondisi Ahyeon cepat pulih dan bisa debut di masa mendatang, ya

IDN Channels

Latest from Working Life