Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Korea Bertema Halloween, Bikin Malam Semakin Mencekam

Malam Halloween dijamin nggak kesepian, deh!

Ajenk Rama

Menyambut malam Halloween pada 31 Oktober, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, salah satunya meluangkan waktu untuk menonton film Korea. Film Korea bergenre misteri atau thriller mulai dicari penikmat drama di bulan ini. 

Kesan suram dan mencekam menjadi daya pikat dari film tersebut. Untuk kamu yang lagi mencari tontonan film Korea bertema Halloween, Popbela mempunyai rekomendasinya di bawah ini. Yuk, merapat!!!

1. Guimoon: The Lightless Door

Rilisan 2021, film Guimoon: The Lightless Door yang dibintangi oleh Kim Kang-woo, Kim So-hye, dan Lee Jung-hyung ini merajut kisah tentang pengusir hantu. Ia bernama Do Jin (Kim Kang-woo), yang tengah dalam perjalanan menuju sebuah pusat komunitas. 

Pusat komunitas itu terbengkalai cukup lama dan memiliki rumor kematian misterius. Di perjalanan itu, Do Jin bertemu dengan tiga orang mahasiswa yang juga berupaya mencari tahu apa yang terjadi di sana. 

Desas-desus guimoon itu orang-orang yang mencoba pergi ke sana, tidak ada yang dapat meninggalkan pusat pelatihan. Keempat orang itu menyadari bahwa mereka terjebak dan mereka harus berusaha melarikan diri dari tempat tersebut. Apa yang terjadi selanjutnya?

2. Sleep

Di bawah arahan sutradara Jason Yu, film Sleep (2023) mengisahkan Soo-jin dan Hyun-soo yang merupakan pasangan pengantin baru dengan kehidupan sempurna. Pasangan ini dimainkan oleh Jung Yu-mi dan Lee Sun-kyun. 

Namun, kehidupan pernikahan bahagia itu berubah menjadi mimpi buruk. Hyun-soo secara mendadak mulai berperilaku tidak normal saat tidur. Soo-jin harus menghadapi kenyataan bahwa Hyun-soo berubah seperti orang dan sangat menyeramkan. Apa Hyun-soo bisa jadi normal lagi?

3. Exhuma

Buat penikmat film, Exhuma pasti sudah familiar banget di telinga kalian. Exhuma menjadi salah satu tayangan Korea terlaris di 2024. Film ini mengisahkan tentang keluarga kaya di Los Angeles, yang mengalami serangkaian kejadian mistis menimpa mereka. 

Keluarga itu menghubungi dukun muda terkenal bernama Hwa Rim dan Bong Gil. Kedua dukun tersebut diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun. Mereka meminta ahli feng shui bernama Sang Deok (Choi Min-shik) dan pengurus jenazah (Yoo Hae-jin). 

Mereka menemukan makam leluhur, yang semestinya tidak berada di situ. Makan tersebut berlokasi di desa terpencil di Korea Selatan. Makam apakah itu?

4. Unlocked

Diperankan oleh Im Si-wan, Kim Hie-won, dan Chun Woo-hee, film Unlocked diadaptasi dari buku yang menceritakan kehidupan seseorang perempuan yang berubah saat seorang pria melacak dan mengikuti kehidupannya dari balik ponsel. 

Ponsel tersebut sempat hilang. Setelah diperbaiki, ternyata setiap gerak-geriknya diketahui dengan mudah melalui ponsel yang diretas oleh tukang reparasi ponsel. Bagaimana nasib perempuan tersebut? Nonton ulang Unlocked, deh. Dijamin mencekam!

5. The Call

Park Shin-hye dan Jeon Jong-seo berperan sebagai tokoh utama di film The Call. Mereka terhubung melalui sebuah telepon kabel di rumah. Uniknya, telepon kabel itu merupakan telepon kabel yang berada di rumah yang sama, namun terpisah waktu selama 20 tahun. 

Meski berada di waktu yang berbeda, mereka hanya terhubung melalui telepon kabel yang mengubah masih keduanya. Sebuah misteri dari rumah itu perlahan mulai tersingkap. Apa mereka dapat bertahan? Kamu harus nonton ulang, deh!

6. Forgotten

Dimainkan apik oleh Kang Ha-neul, Forgotten adalah film korea bergenre thriller yang buat penonton terkejut dengan alurnya. Para penonton pun ikut hanyut dengan akting dari sang pemain utama. 

Kisah bermula dari kembalinya sang kakak yang telah diculik oleh sebuah keluarga. Pria yang tidak memiliki ingatan apa pun dalam 19 hari terakhir bernama Jin-seok berhasil membongkar kebenaran atas kasus penculikan itu. Bagaimana Jin-seok mengungkapnya?

7. Black House

Diarahkan oleh Terra Shin, Black House menawarkan petualangan aktor Hwang Jung-min sebagai seorang agen asuransi bernama Jeon Joon-oh. Tanpa terduga, Ia menjadi saksi aksi bunuh diri anak laki-laki di rumah klien. 

Kejadian tersebut malah semakin menyeret dirinya ke sebuah rahasia pelik keluarga itu. Joon Oh pun terlibat dalam permainan psikopat berdarah dingin yang menuntutnya untuk menang.

Salah langkah, maka dia bisa kehilangan nyawa. Sensasi menegangkan dapat dirasakan melalui alur yang tak terduga dan akhir cerita yang mencekam. 

Itulah 7 rekomendasi film Korea bertema halloween. Jadi ada tontonan menarik di akhir pekan ini, kan?

IDN Channels

Latest from Working Life