Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Jonathan Frizzy yang Sering Muncul di Sinetron

Telah berkarier sejak 1999

Aisyah Banowati

Jonathan Frizzy bukanlah nama baru di dunia sinetron Tanah Air. Baru-baru ini, sosoknya kembali menuai sorotan sebab kedekatannya dengan Ririn Dwi Ariyanti. Meski dari sisi Jonathan maupun Ririn belum membuka suara secara langsung, berita ini makin ramai diperbincangkan warganet setelah Benny Simanjuntak—paman Jonathan—menceritakan personality Ririn saat beliau hadir di studio Rumpi: No Secret Trans TV.  

Hubungan keduanya semakin membuat banyak orang penasaran sebab belum lama ini Ririn dan Jonathan merayakan Natal bersama. Namun, sebelum namanya diperbincangkan karena hubungannya dengan Ririn, Jonathan sempat buat publik terkejut setelah mantan istrinya, Dhena Devanka, mengajukan gugatan cerai. Wajahnya kerap menghiasi layar kaca lewat berbagai judul sinetron, berikut profil Jonathan Frizzy.

Asal, tanggal lahir, dan kehidupan

instagram.com/ijonkfrizzy

Pada 13 April 1982 silam, Jonathan Frizzy Arcklauss Simanjutak lahir di Pematangsiantar, Sumatra Utara. Lebih dikenal dengan nama Jonathan Frizzy, orang-orang juga akrab memanggilnya dengan nama Ijonk. Ia merupakan putra dari Herbert Simanjuntak dan Maria Dewi Wibowo yang memutuskan untuk berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak 1999. Selain berkarier sebagai aktor, ia sempat menjadi model untuk cover majalah ‘Aneka’.

Merambah ke dunia bisnis

instagram.com/ijonkfrizzy

Selain berakting dan menjadi model, aktor berusia 40 tahun ini juga memiliki usaha sampingan. Pada 2014 silam, Jonathan Frizzy membuka bisnis rental mobil 24 jam di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian, pada tahun 2015 ia mulai peruntungannya di sektor bisnis pakaian. Tak berhenti berbisnis, tahun lalu aktor yang satu ini juga buka bisnis di bidang kuliner yaitu angkringan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sinetron dan penghargaan

instagram.com/ijonkfrizzy

Memulai debut akting lewat sinetron Jinny Oh Jinny (1999) namanya mulai melambung sejak bermain untuk sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) bersama Leony, Indra Brugman dan Roger Danuarta.

Hingga kini Jonathan Frizzy telah membintangi lebih dari empat puluh judul sinetron di antaranya Manusia Harimau, Ganteng-Ganteng Serigala, hingga Cinta Fitri Season 5. Bahkan, beberapa judul yang dibintanginya mempercayakan Jonathan Frizzy sebagai pemeran utama. 

Ia juga sempat mengambil peran di film seperti Pocong Setan Jompo (2009), Penjaga Gunung Bromo (2010), Pacar Hantu Perawan (2011), dan Diaspora Cinta di Taipei (2014). Berkat perannya sebagai Raffi di sinetron Cinta yang Hilang (2018-2019), Jonathan Frizzy berhasil meraih Aktor Tersilet dan Pasangan Sinetron Tersilet—bersama Ratna Galih—dalam acara Silet Awards 2018.

instagram.com/ijonkfrizzy

Selain menjadi pebisnis, aktor, dan model, Jonathan Frizzy juga mengemban tanggung jawab sebagai ayah dari ketiga anaknya. Pada tahun 2014, anak kembarnya bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak dan Zack Jaden Frizzy Simanjuntak lahir. Kemudian disusul dengan kelahiran adik bungsu Zoe dan Zack, Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak di tahun 2016.

Selain aktif menghibur penonton lewat berbagai sinetron yang dibintanginya, Jonathan Frizzy juga aktif membagikan kesehariannya lewat Instagram @ijonkfrizzy dan YouTube miliknya Ijonk Frizzy. 

Apakah kamu salah satu followersnya, Bela?

IDN Channels

Latest from Working Life