Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Pre-Debut Member 'izna', Girl Grup Jebolan I-LAND 2

izna direncanakan debut dengan tujuh anggota

Aisyah Banowati

Program survival I-LAND 2 telah mencapai akhir pada, Kamis (4/7) lalu. I-LAND 2 merupakan program survival asal Korea Selatan di mana para kontestan berkompetisi untuk mendapatkan kesempatan debut dalam girl grup baru. 

Pada episode terakhir I-LAND 2, telah terpilih tujuh trainee yang berhasil masuk ke dalam jajaran tim debut. Lima dari tujuh trainee adalah pilihan teratas I-MATE (penonton I-LAND 2) yang telah melakukan pemungutan suara.

Dua trainee tersisa sisanya merupakan pilihan produser—juri sepanjang I-LAND 2—yakni Taeyang BIGBANG (main producer), VVN (music producer), 24 (music producer), Lee Jung (performance director), dan Monica (performance director).

Nantinya, ketujuh trainee tersebut akan debut dengan nama grup "izna" di bawah naungan agensi WAKEONE. Lantas, siapa saja trainee yang sedang mempersiapkan debut mereka setelah lolos dari I-LAND 2? Berikut daftar dan profilnya.

1. Choi Jung Eun

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tanggal lahir: 3 Agustus 2007

Choi Jung Eun duduk sebagai peringkat pertama dari hasil pemungutan suara pilihan para I-MATE. Sejak episode satu disiarkan, Choi Jung Eun berhasil menarik perhatian sampai dijuluki sebagai ACE musim ini karena kemampuannya di atas panggung.

Dulu, sebelum bergabung dengan I-LAND 2, Choi Jung Eun sempat mengikuti acara survival bertajuk CAP-TEEN di tahun 2020. Sayangnya, ia gagal debut lalu kembali unjuk gigi lewat I-LAND 2.

2. Bang Jeemin

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tanggal lahir: 8 Mei 2005

Bang Jeemin merupakan salah satu kontestan populer serta sudah memiliki banyak penggemar sejak awal kedatangannya di I-LAND 2. Sebelumnya, Jeemin merupakan kontenstan R U Next—survival show yang mendebutkan ILLIT—yang tereliminasi saat episode final.

Performanya pun sudah terlihat stabil sejak awal sehingga banyak yang berharap dirinya dapat segera debut. Bahkan, fancam"WHISTLE" miliknya berhasil menjadi top fancam yang ditonton pada 24 jam pertama di YouTube.

3. Yoon Jiyoon

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tanggal lahir: 14 Juli 2005

Sebelum berpartisipasi dalam I-LAND 2, Yoon Jiyoon merupakan trainee di THEBLACKLABEL. Keinginannya menjadi idol tumbuh setelah menonton video penampilan solo dari Rosé BLACKPINK.

Meski sempat diragukan karena kemampuan menarinya yang cukup lemah di awal episode, Yoon Jiyoon berhasil berkembang. Kemampuan vokalnya pun mendapat banyak pujian dari penonton, terutama saat membawakan "Eyes, Nose, Lips" milik TAEYANG.

4. Koko

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Jepang

Tanggal lahir: 14 November 2006

Koko berhasil memperoleh 320,124 suara dari I-MATE dan menjadi kontestan pertama yang berhasil mengamankan tempat untuk debut. Saat I-LAND 2 masih berlangsung, Koko terpilih sebagai top dancer di antara para trainee.

5. Ryu Sarang

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tanggal lahir: 18 April 2007

Ryu Sarang punya catatan menarik pada sejarahnya sebagai trainee. Diketahui perempuan berzodiak Aries ini lolos audisi di Source Music serta JYP Entertainment. Kini, status dirinya merupakan trainee WAKEONE sebab telah berhasil lolos dari I-LAND 2.

6. Mai

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Jepang

Tanggal lahir: 28 Oktober 2004

Mai adalah anggota pertama pilihan produser untuk debut dengan izna mendatang. Pada bagian pertama I-LAND 2, Mai bersama Choi Jung Eun, Bang Jeemin, dan Yoon Jiyoon terbentuk dalam satu grup untuk meng-cover "DRAMA" milik aespa.

Kini, keempatnya berhasil lolos I-LAND 2 dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk debut dengan nama izna.

7. Jeong Saebi

kpop.fandom.com

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tanggal lahir: 22 Januari 2008

Jeong Saebi merupakan anggota terakhir pilihan produser untuk debut bersama izna. Menjadi satu-satunya pemilik shio tikus di grup mendatang membuat Jeong Saebi resmi duduk sebagai maknae—anggota termuda—izna.

Sebelum bergabung dengan I-LAND 2, Jeong Saebi sempat bergabung dengan NY Dance academy di Songpa, Seoul. Sejak itu ia mulai mengunggah dance cover di Youtube.

Itulah profil singkat dan potret pre-debut anggota izna. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan izna akan debut. Jadi, kita tunggu saja, ya!

IDN Channels

Latest from Working Life