Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Celine Dion Sudah Sehat dan Akan Tampil di Pembukaan Olimpiade Paris?

Sebagian penampil di pembukaan Olimpiade Paris masih rahasia

Aisyah Banowati

Celine Dion dirumorkan akan tampil pada upacara pembukaan Olimpiade di Paris. Bintang pop asal Kanada tersebut sudah tiba di Paris sejak Senin (22/7), dan tengah menginap di hotel Royal Monceau, yang juga menjadi tempat yang sama seperti Lady Gaga dan juga bintang lain yang akan menjadi penampil tinggal sementara.

Namun, pihak Celine Dion sendiri belum membuka suara atas spekulasi yang tengah beredar ini. Nantinya—Jika Celine Dion benar-benar tampil pada pembukaan Olimpiade—ini akan menjadi kali pertama ia bernyanyi di depan publik setelah hampir dua tahun lamanya.

Pada Desember 2022 lalu, Celine Dion terpaksa menghentikan jadwal tur dan memutuskan untuk menjauh dari sorotan. Legenda pop yang satu ini mengungkapkan jika dirinya tengah berjuang melawan kondisi neurologis langka yang disebut Stiff Person Syndrome (SPS).

Celine Dion sempat beri 'clue' saat diwawancarai

instagram.com/celinedion

Kabarnya, Celine Dion akan tampil membawakan “L'Hymne à l'amour” karya Édith Piaf. Rumor akan tampilnya penyanyi berusia 56 tahun ini pada upacara pembukaan Olimpiade Paris semakin diperkuat lewat potongan wawancaranya bersama Vogue Prancis di bulan April kemarin. 

Sang diva mengungkapkan, “Saya memilih untuk bekerja dengan segenap jiwa dan raga, dari ujung kepala hingga ujung kaki, bersama tim medis. Saya ingin menjadi yang terbaik. Tujuan saya adalah melihat Menara Eiffel lagi!”—mengutip dari Variety.

Di sisi lain, bulan lalu, saat Amélie Oudéa selaku Menteri Olahraga Prancis ditanyai mengenai pertunjukan tersebut oleh France 2—saluran TV nasional di Prancis—ia mengungkapkan jika penampilan tersebut 'masih dalam kemungkinan'. 

Bukan kali pertama Celine Dion tampil di Olimpiade

instagram.com/celinedion

Meski belum pasti kabar tampilnya Celine Dion pada Pembukaan Olimpiade Paris nanti, namun kabar ini mendapat sambutan yang cukup baik. Penampilan Celine Dion mendatang akan menjadi kali kedua sang diva tampil di Olimpiade.

Sebelumnya, penyanyi asal Kanada tersebut pernah tampil untuk menyanyikan "The Power of the Dream" pada Olimpiade Atlanta tahun 1996 silam. Tercatat, sebanyak 3,5 miliar orang di seluruh dunia menonton penampilannya. 

Baru-baru ini, Celine Dion juga menyumbangkan suaranya untuk membacakan narasi dalam video atlet Kanada yang berjudul "L'invincible courage". Video tersebut kini telah ditonton lebih dari 10.000 kali di YouTube.

instagram.com/celinedion

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dalam bentuk parade di sepanjang Sungai Seine yang berpuncak di Trocadero, pada Jumat (26/7) mendatang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, upacara akan digelar di luar stadion. 

Selain Celine Dion, nama Lady Gaga, Dua Lipa, Ariana Grande, serta Aya Nakamura dikabarkan akan tampil memeriahkan upacara pembukaan Olimpade Paris mendatang. Serta ada beberapa nama penampil lain yang masih dirahasiakan.

IDN Channels

Latest from Working Life