Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kulkas Dua Pintu Tanpa Bunga Es dan Hemat Listrik, Mulai Rp2 Jutaan

Muat diisi banyak container box makanan!

Aisyah Banowati

Dewasa ini, perkembangan teknologi membuat model kulkas semakin banyak dengan harga yang beragam. Tentunya, setiap model kulkas terbaru selalu didesain bukan hanya agar cantik di luar tapi juga di dalam, alias hemat listrik.

Salah satu model kulkas yang banyak digemari adalah kulkas dua pintu sebab bagian freezer dan fridge yang terpisah. Apalagi jika bagian freezer tidak memiliki bunga es, hal tersebut tentu menjadi nilai tambah untuk produk tersebut.

Nah, buat kamu yang berencana ingin mengganti kulkas, lewat artikel ini Popbela akan memberi beberapa rekomendasi kulkas dua pintu tanpa bunga es dan hemat listrik. Let's go!

1. SHARP SJ-195MD-SG2

id.sharp

Harga: Rp 2.740.000 (sudah termasuk PPN)

Listrik: ±100 watt

Garansi: 5 tahun untuk kompresor

Rekomendasi kulkas dua pintu tanpa bunga es dan hemat listrik yang pertama adalah merek SHARP seri SJ-195MD-SG2. Merupakan kulkas standar yang belum menggunakan teknologi interverter—teknologi terintegrasi sehingga kompresor kulkas dapat bekerja secara fluktuatif, menyesuaikan beban di dalamnya.

Kulkas yang satu ini memiliki kapasitas 172/152 Liters yang memungkinkan pengguna menyimpan container box berukuran besar. Di bagian pintu fridge terdapat tiga rak yang dapat digunakan, salah satunya adalah rak untuk menyimpan telur.

Di dalam fridge terdapat area cooler box yang biasa digunakan untuk menyimpan daging. Sedangkan untuk bagian auto rak dapat pengguna setting sendiri menyesuaikan jumlah rak yang dibutuhkan di dalam kulkas.

2. AQUA Japan AQR-D270

aquaelektronik.com

Harga: Rp 3.771.000

Listrik: 60 watt

Garansi: 7 tahun untuk kompresor

AQUA Japan AQR-D270 sempat menjadi seri yang paling banyak dicari saat awal kedatangannya. Kualitas yang teruji dengan ukuran kulkas yang besar serta harga yang relatif murah, membuat seri AQR-D270 memiliki banyak penggemar.

Pada bagian freezer, seri AQR-D270 dilengkapi dengan twice ice maker sehingga pengguna bisa membuat es batu dengan mudah. Selain itu, bagian freezer dilengkapi dengan pengatur suhu dan tentunya menjadi kulkas dua pintu tanpa bunga es dan hemat listrik.

Di sisi lain, bagian fridge dilengkapi dengan chiller room, rak tempered, box penyimpanan sayur, serta dilengkapi dengan teknologi multi-air flow sehingga dinginnya merata. Menariknya, di bagian pintu fridge terdapat cosmetic box yang tidak ada di seri sebelumnya.

3. Toshiba GR-B25ISP

toshibalifestyle.com

Harga: Rp3.949.000

Listrik: 80 watt

Garansi: 8 tahun untuk kompresor

Toshiba GR-B25ISP memiliki freezer besar dengan kapasitas mencapai 61 liter. Pada bagian pintu terdapat dua rak botol dan bagian dalam freezer tidak menciptakan bunga es. Untuk looknya sendiri, Toshiba GR-B25ISP punya body kulkas yang kokoh dan lebar.

Pada bagian fridge, Toshiba GR-B25ISP terbagi menjadi chiller room, rak penyimpanan telur, serta box untuk sayur dan buah. Menariknya, kulkas ini dilengkapi dengan teknologi Ag+ Bio yang berfungsi sebagai filter untuk menghilangkan bau. 

4. Panasonic NR-BB201Q-PK

panasonic.com

Harga: Rp4.238.500

Listrik: 60-130 watt

Garansi: 12 tahun untuk kompresor

Panasonic NR-BB201Q-PK adalah seri kulkas yang memberikan garansi terlama untuk kompresor. Bukan hanya itu, lemari pendingin yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi prime fresh yang membuat makanan tetap segar selama tujuh hari.

Panasonic NR-BB201Q-PK juga dipasangi sensor econavi yang membantu mengoptimalkan kinerja lemari pendingin namun tetap hemat energi. Tambahan filter Ag Clean akan secara efektif mencegah bau tak sedap di dalam kulkas.

5. LG GN-B202SQIB

lg.com

Harga: Rp4.299.000

Listrik: 70-125 watt

Garansi: 10 tahun untuk kompresor

Kulkas dua pintu tanpa bunga es dan hemat listrik berikutnya adalah LG GN-B202SQIB yang resmi dirilis tahun lalu. Meski belum lama dirilis, namun kulkas ini memiliki bentuk body seperti lemari pendingin 'lawas', yakni tipe pintu model cembung. Di bagian dalam, LG GN-B202SQIB menggunakan rak berbahan dasar tempered glass yang mampu menahan bobot hingga 150 kilogram berdasarkan uji kekokohan rak kaca.

Selain itu, untuk container box buah dan sayur, lemari pendingin yang satu ini punya ruang yang lebih besar dari seri sebelumnya, sekitar 15,9 liter. Menariknya lagi, LG GN-B202SQIB menggunakan kompresor smart inverter canggih yang akan membantu menghemat penggunaan listrik, serta teknologi multi air flow yang membuat dingin di dalam kulkas lebih merata.

Itulah rekomendasi kulkas dua pintu tanpa bunga es dan hemat listrik. Sebagai catatan, untuk harga berbeda-beda tergantung toko dan platform online yang kamu pilih untuk melakukan transaksi. Untuk itu, pastikan kamu membeli di official store—baik online maupun offline—untuk mendapatkan harga terbaik.

IDN Channels

Latest from Working Life