Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Karakter Bos Leo Cewek dan Cowok yang Patut Ditiru dan Tidak Ditiru

Orang yang berzodiak Leo lahir pada 22 Juli - 22 Agustus

Aisyah Banowati

Seorang Leo terkenal memiliki jiwa kepemimpinan yang alami. Sifat mereka yang tegas membuat kebanyakan Leo cocok menjadi seorang pemimpin. Namun, meski memiliki jiwa kepemimpinan yang kental, ada beberapa karakter pemimpin Leo yang lebih baik tidak ditiru. 

Kira-kira apa saja karakter bos Leo cewe dan cowo yang patut ditiru dan tidak ditiru, ya? Bahas bareng Popbela, yuk!

Karakter bos Leo yang patut ditiru

1. Pandai memotivasi

unsplash.com/amyhirschi

Sebagai seorang pemimpin, Leo dikenal pandai memotivasi dan mendorong orang-orang yang bekerja bersamanya. Mereka tak ragu untuk jujur dan memberi nasihat atas kekurangan kamu saat bekerja. Di luar jam kerja, seorang Leo juga pandai membangun hubungan sosial sehingga banyak karyawan merasa nyaman di bawah kepemimpinannya. 

2. Leo adalah sosok yang berani

unsplash.com/campaign_creators

Leo sering digambarkan sebagai seekor singa. Jika diterjemahkan dari bahasa Inggris, "Leo" juga berarti singa. Sama seperti seekor singa, seseorang yang terlahir sebagai Leo dikenal sebagai sosok yang berani. Mereka tidak ragu dalam mengambil keputusan dan berani menghadapi segala resiko yang akan datang.

3. Orang yang cocok dalam pekerjaan tim

unsplash.com/cowomen

Leo juga terkenal akan kemampuan bersosialisasi serta komunikasinya yang baik. Untuk itu, akan menguntungkan jika memasukkan seorang Leo ke dalam tim sebab ia dapat bekerja dengan baik. Sifat kepemimpinan alaminya akan membantu tim dalam mengambil keputusan di saat krisis.

4. Leo adalah pemimpin yang tegas

unsplash.com/wocintechchat

Seorang Leo memang dikenal 'supel' dan asik sebagai rekan kerja. Meski demikian, saat harus memimpin, mereka akan tegas dan berkepala dingin. Seorang Leo juga tak ragu untuk meng-cut orang-orang yang tidak lagi sejalan dengannya. 

5. Menyukai tantangan

unsplash.com/austindistel

Seorang Leo juga terkenal menyukai tantangan. Saat bekerja, pemimpin Leo akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan target, bahkan melampauinya. Mereka terkenal fokus dan tekun dalam pekerjaan, serta lebih banyak melihat sisi positif dari tantangan yang sedang mereka hadapi dibanding efek negatif yang mungkin diterima.

Karakter bos Leo yang tidak patut ditiru

1. Sisi kaku seorang bos Leo

unsplash.com/silverkblack

Jika dipimpin oleh seorang Leo, jangan kaget jika mereka keras kepala. Terkadang, kekeraskepalaan mereka memang bagus untuk tim, namun tak jarang sifat mereka yang satu ini membuat sosok Leo menjadi seseorang yang kaku dan anti kritik. 

Saking keras kepalanya seorang Leo, mereka cenderung bebal saat diberi tahu. Jadi, untuk menunjukkan seorang Leo salah hanyalah kesadaran dari diri mereka sendiri. 

2. Sulit mengakui kesalahan

unsplash.com/silverkblack

Leo terkenal sulit mengakui kesalahannya sebab mereka cenderung teguh dengan apa yang mereka percayai. Sifat keras kepala seorang Leo membuat mereka sulit diberi tahu, dan saat sudah menyadari bahwa mereka salah Leo pun sulit mengakuinya. 

3. Benarkan Leo itu sombong?

unsplash.com/silverkblack

Selain keras kepala, bos Leo juga terkenal sombong. Mereka terlalu mempercayai kemampuan yang dimiliki, baik kemampuan individu maupun tim, sehingga banyak yang menganggap Leo sombong. Selain itu, Leo juga dikenal sebagai sosok yang cenderung arogan dan mendominasi sehingga membuat beberapa orang merasa kurang nyaman. 

4. Bos Leo haus pujian

unsplash.com/resumegenius

Atas semua kerja keras dan loyalitas yang telah diberikan oleh Leo, mereka sebenarnya mengharapkan pujian dan penghargaan, baik dari rekan kerja maupun dari perusahaan. Jadi, apabila hal tersebut tidak mereka dapatkan, suasana hati mereka akan menjadi suram yang akan tergambar jelas pada ekspresi wajah.

5. Leo adalah sosok emosional

unsplash.com/jeshoots

Seorang Leo tak akan ragu menunjukkan ketidaksukaannya terhadap rekan kerja. Mereka akan mengungkapkan secara gamblang sehingga orang-orang di sekitar Leo tak akan sulit menebak perasaan mereka. Namun, tak jarang hal ini berakhir buruk sebab Leo juga tak ragu merusak mood di lingkungan kerja. 

Itulah karakter bos Leo cewe dan cowo yang patut ditiru dan tidak ditiru. Sebagai seorang Leo, bagaimana pendapat kamu soal karakter di atas?

IDN Channels

Latest from Working Life