Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Selebriti Korea yang Pernah Menyetir Saat Mabuk, Terbaru Jin Ye Sol

Bayar denda ratusan juta, hingga keluar dari boyband

Ainuni Rahmita

Aktris asal Korea Selatan, Jin Ye Sol, baru-baru ini mengakui bahwa dirinya mengemudi dalam keadaan mabuk dan meminta maaf lewat akun Instagram miliknya. Hampir seluruh negara memiliki peraturan untuk tidak mengemudi saat sedang mabuk, termasuk Korea Selatan. Mengemudi saat mabuk dapat membahayakan pengemudi dan para pengguna lalu lintas lainnya.

Tak hanya Jin Ye Sol, deretan artis di bawah ini juga pernah terlibat skandal menyetir dalam keadaan mabuk. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya yang telah Popbela rangkum.

1. Shin Hyesung

instagram.com/shinyesung_official

Penyanyi sekaligus anggota boyband Shinhwa yaitu Shin Hyesung pernah terkena skandal menyetir dalam pengaruh minuman beralkohol pada 11 Oktober 2022. Setelah tertangkap basah dalam keadaan mabuk di dalam mobil, Hyesung menolak untuk menjalani pemeriksaan breathalyzer yaitu pemeriksaan mengukur kadar alkohol dalam tubuh.

2. Kangin

instagram.com/kanginnim

Saat masih menjadi bagian boyband Super Junior, Kangin kerap kali mengalami beberapa skandal yang selalu menuai kontroversi. Di tahun 2016, Kangin menyetir mobil miliknya dengan keadaan mabuk. Peristiwa itu sampai membuat Kangin harus membayar denda 7 juta won, karena menabrak tiang listrik di kawasan Sinsa-dong, Seoul. 

3. Heo Chan

instagram.com/nahc_xxh

Insiden menyetir dalam keadaan mabuk yang dialami oleh Heo Chan membuat dirinya harus dikeluarkan dari boyband  VICTON. Setelah ketahuan mengendarai mobil sambil mabuk, Heo Chan pun menuliskan permintaan maaf yang diunggah di akun media sosial pribadi.

4. Kim Sae Ron

instagram.com/ron_sae

Berikutnya, aktris Kim Sae Ron juga pernah terkena skandal Driving Under Influence (DUI) atau menyetir sambil mabuk pada tahun 2022 lalu. Akibat insiden itu, sejumlah fasilitas umum di kawasan Gangnam mengalami kerusakan. Meski sempat ingin kabur dan lepas tanggung jawab, Sae Ron akhirnya ditangkap polisi dan dituntut membayar denda hingga 20 juta won.

5. Lizzy

instagram.com/luvlyzzy

Akibat mengonsumsi alkohol sambil menyetir mobil, Lizzy eks After School jadi penyebab kecelakaan di kawasan Cheongdam di distrik Gangnam, Seoul. Selain dicabutnya lisensi mengemudi milik Lizzy, dirinya juga harus membayar denda sebanyak 15 juta won.

6. Eru

instagram.com/eru_official_

Penyanyi sekaligus aktor, Eru, pernah dikeluarkan dari drama terbarunya yang berjudul Secret Woman. Keluarnya Eru dalam drama tersebut bukan tanpa sebab, dirinya terkena skandal mabuk saat menyetir, hingga menabrak pagar pembatas jalan tol Gangbyeon. Insiden tersebut terjadi pada Senin (19/12/2022).

7. Park Si Yeon

soompi.com

Di bulan Januari 2021, Park Si Yeon didakwa atas kecurigaan menyetir sambil mabuk. Ia menabrak bumper mobil yang sedang menunggu untuk berbelok di pertigaan lampu lalu lintas. Pada laporang, ditemukan 0,097 persen kandungan alkohol dalam darah Park Si Yeon. Tak lama setelah kejadian, Park Si Yeon dan manajemennya mengungkapkan permintaan maaf kepada penggemar.

8. Jin Ye Sol

instagram.com/ysoleee

Agensi Jin Ye Sol mengungkapkan penyebab Jin Ye Sol menyetir dalam keadaan mabuk adalah karena dirinya baru saja selesai minum minuman beralkohol, di restoran kawasan Distrik Gangnam, Seoul pada (12/6/2023), pukul 10:30 malam. Jin Ye Sol pun akhirnya menulis klarifikasi terkait insiden tersebut.

Saya membuat kesalahan besar yang seharusnya tidak pernah saya lakukan. Sekali lagi saya minta maaf kepada semua orang yang mendukung saya,” tulis Ye Sol lewat postingan terbarunya di Instagram.

Itulah sederet selebriti yang pernah menyetir saat mabuk. Insiden ini memang sangat membahayakan dan bisa merugikan banyak orang. Semoga tak ada lagi kejadian seperti ini ke depannya, ya!

IDN Channels

Latest from Working Life