Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan Terbaik, Dukung Produktivitas Kerja!

Cek keunggulannya masing-masing, yuk, Bela!

Zikra Mulia Irawati

Kamu lagi bingung cari rekomendasi laptop 7 jutaan terbaik? Sini merapat! Popbela bakal spill daftarnya agar bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membeli. 

Laptop 7 jutaan ini cocok banget buat kamu yang butuh device andal untuk menunjang produktivitas kerja. Dengan rentang harga yang sama, kita bandingkan keunggulan laptop-laptop tersebut, yuk, Bela!

Lenovo IdeaPad Slim 3i

lenovo.com

Harga mulai: Rp7.439.000

Lenovo IdeaPad Slim 3i merupakan laptop 7 jutaan terlaris di laman e-commerce resmi Lenovo. Dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB, laptop ini cocok digunakan untuk menunjang produktivitas kerja dan kuliah. Bobotnya pun hanya berkisar 1,43 kilogram sehingga praktis dibawa beraktivitas.

Jika menginginkan kapasitas RAM yang lebih besar dengan tipe yang sama, kamu harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Dengan kapasitas dua kali lipatnya, harga laptop ini total menjadi Rp8.439.000.

Namun, jika kamu hanya berencana menggunakannya untuk tugas-tugas sederhana, kapasitas bawaannya sudah terbilang cukup, kok. Kamu juga bisa diberi tiga pilihan warna, yaitu Arctic Grey, Misty Blue, dan Abyss Blue. Tampilannya yang sama-sama elegan bikin bingung mau pilih yang mana!

Dell Vostro 3430

dell.com

Harga mulai: Rp7.749.000

Kantor kamu masih menerapkan sistem kerja work from anywhere (WFA)? Dell Vostro 3430 bakal jadi laptop 7 jutaan yang cocok dipakai untuk rapat virtual. Pasalnya, perangkat ini dibekali FHD webcam dengan Wide Dynamic Range serta Temporal Noise Reduction. Jadi, kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman.

Dell Vostro 3430 dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i3-1035U. Meski warna yang tersedia hanya Titan Grey, laptop ini tetap worth it untuk dipakai work from café (WFC) karena bobotnya yang cuma 1,46 kilogram. 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404FA)

asus.com

Harga mulai: Rp7.953.000

Senada dengan nama serinya, ASUS Vivobook Go 14 mengusung tagline Productivity On The Go. Beberapa spesifikasi unggulannya antara lain fast charging (60% dalam waktu 49 menit), keyboard ASUS ErgoSense yang membuat aktivitas mengetik lebih presisi, one-touch login dengan fingerprint, hingga ASUS AI noise cancellation.

Ditambah lagi, ASUS Vivobook Go 14 hanya memiliki bobot 1,3 kilogram sehingga begitu compact untuk dibawa WFA. Varian warnanya pun timeless dan tersedia dalam tiga pilihan, yaitu Mixed Black, Cool Silver, dan yang terbaru Grey Green. Fix nggak bakal nyesel kalau beli laptop ini!

Acer Aspire 3 Slim

store.acer.com

Harga mulai: Rp7.319.000

Mengikuti perkembangan zaman, Acer terus berinovasi dengan seri laptopnya. Acer Aspire 3 Slim menawarkan desain kekinian yang lebih ramping (1,4 kilogram) dan modern. Namun, pilihan warnanya hanya ada Pure Silver.

Dari segi performa, Acer Aspire 3 Slim membawa kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB. Laptop 7 jutaan ini mengklaim performa hingga 24% lebih cepat untuk menyelesaikan kebutuhan kantor. Dilengkapi fitur Noise Cancellation (Acer PurifiedVoice) dan kamera lebih terang dengan teknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR), rapat virtual pun akan terasa lebih nyaman. Selain itu, baterai laptop ini disebut bisa tahan hingga 11 jam, lho!

Axioo MyBook Z6 Metal Series

Axioo Indonesia

Harga mulai: Rp7.749.000

Produk laptop lokal juga bisa bersaing dengan kualitas yang tak kalah mumpuni. Axioo MyBook Z6 Metal Series menjadi laptop 7 jutaan yang menawarkan kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB yang masih bisa di-upgrade.

Axioo MyBook Z6 Metal Series pun dirancang menjadi laptop yang bisa diandalkan untuk mendukung pekerjaan. Tak cuma memiliki warna yang cantik dengan bahan premium kualitas Jepang, device ini mendukung fast charging dan kapasitas baterai yang besar. Dari segi keamanan, kameranya pun sudah dibekali privacy shutter serta memiliki sistem keamanan Kensington Lock Slot.

Dengan pertimbangan tersebut, kira-kira laptop 7 jutaan manakah yang bakal kamu beli, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration