Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kapan Film 'The Eras Tour' Taylor Swift Tayang di Indonesia?

Sejumlah negara sudah bisa nonton mulai 13 Oktober

Zikra Mulia Irawati

Film The Eras Tour Taylor Swift tayang secara global mulai 13 Oktober. Namun, penonton Indonesia tidak termasuk di dalamnya. Lalu, kapan film ini bisa naik layar di bioskop Tanah Air?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kamu harus mengetahui sejumlah fakta di balik film ini, salah satunya permintaan yang membludak sampai film harus ditayangkan beberapa jam lebih awal. Lebih lanjut, cek fakta lainnya di bawah ini, ya.

1. Ada dua tanggal penayangan awal

Mengutip laman resmi The Eras Tour Film, dokumenter konser akbar Taylor Swift ini akan memiliki dua tanggal penayangan awal. Sejumlah negara di Benua Amerika, Australia, dan Asia sudah bisa menyaksikannya mulai 13 Oktober. Negara-negara Asia Tenggara yang kebagian nonton duluan adalah Brunei Darussalam, Filipina, dan Thailand.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Tenang, negara kita kebagian juga, kok, Bela. Hanya saja Swifties Indonesia harus bersabar sampai 3 November. Salah satu bioskop yang sudah mulai menayangkan trailer-nya adalah CGV.

2. Rekaman saat konser di Los Angeles

twitter.com/taylorswift13

Konser The Eras Tour yang direkam untuk film ini adalah konser yang diselenggarakan di SoFi Stadium, Los Angeles. Film ini diproduksi oleh Taylor Swift Productions dan disutradarai oleh Sam Wrench yang sebelumnya juga mengarahkan dokumenter konser Billie Eilish dan Lizzo.

3. Durasi lebih singkat dari konser aslinya

twitter.com/taylorswift13

Selain memiliki konsep yang megah, The Eras Tour juga dikenal memiliki durasi yang panjang, yaitu lebih dari 3 jam, karena Taylor Swift membawakan total 44 lagu. Namun, versi filmnya dikabarkan akan lebih singkat karena hanya akan berdurasi 2 jam 45 menit. 

4. Mulanya hanya akan tayang di Amerika Utara

twitter.com/taylorswift13

Pihak Taylor Swift mulanya hanya berencana menayangkan film The Eras Tour di wilayah Amerika Utara saja. Namun, permintaan Swifties dari berbagai negara–terutama yang tidak kebagian didatangi secara langsung–didengarkan. Film ini akhirnya dijadwalkan tayang di berbagai belahan dunia.

5. Tayang lebih awal karena permintaan membludak

twitter.com/taylorswift13

Namun, antusiasme Swifties memang luar biasa! Hanya tinggal sehari sebelum tayang, permintaan penonton film The Eras Tour dari Benua Amerika begitu membludak. Pelantun "All Too Well" ini akhirnya memutuskan untuk menayangkannya lebih awal.

"Karena permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami membuka akses awal pemutaran Film Konser Tur Eras pada KAMIS di Amerika dan Kanada!! Begitu juga… BESOK. Kami juga menambahkan waktu tayang tambahan pada hari Jumat dan sepanjang akhir pekan. Semua tiket akan tersedia paling lambat jam 10 besok pagi. Dan itu akan ditayangkan mulai hari Jumat di 90 negara di seluruh dunia," tulis Taylor Swift di X.

Duh, nggak kebayang war tiketnya di Indonesia nanti akan seperti apa. Untuk sekarang, jangan lupa nabung dulu, ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Inspiration