Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kalender Daftar Konser Musik di Jakarta Juli - Desember 2024

Artis favorit kamu ada di daftar ini, Bela?

Zikra Mulia Irawati

Daftar konser musik di Jakarta sepanjang 2024 seolah tak ada habisnya. Tiap akhir pekan, selalu ada pilihan untuk menonton artis lokal, Korea, hingga western. Kamu pun bisa memilih, mau menonton konser solo yang lebih intimate atau festival yang langsung menghadirkan banyak musisi.

Dalam artikel kali ini, Popbela akan membuat kalender daftar konser musik solo di Jakarta edisi Juli sampai Desember yang kabarnya sudah dikonfirmasi. Lanjut scroll untuk melihat daftar lengkapnya, Bela!

12 & 13 Juli: D.O (Doh Kyungsoo)

x.com/mecimapro

Meski hanya digelar dua hari, D.O alias Doh Kyungsoo akan mengadakan pertunjukan sebanyak tiga kali di The Kasablanka Hall. Tur bertajuk BLOOM in Jakarta ini akan digelar pada 12 Juli (pukul 7 malam) serta 13 Juli (pukul 3 sore dan 7 malam).

13 Juli: BTOB

instagram.com/seraphentertainment

BTOB akhirnya menggelar konser solo di Jakarta, tepatnya di Balai Sarbini pada 13 Juli. Sayangnya, kali ini hanya akan ada empat member yang berpartisipasi, yaitu Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel. Changsub saat ini dalam masa pemulihan usai terdapat masalah kesehatan di tenggorokannya. Sementara itu, Sungjae akan absen karena ketidakcocokan jadwal dengan aktivitas individunya sebagai aktor.

16 Juli: OnlyOneOf

instagram.com/studio_pav

Konser OnlyOneOf di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 16 Juli mendatang jadi sorotan. Pasalnya, kisaran harga tiketnya dimulai dari angka Rp300 ribuan dengan benefit tambahan, seperti hi-touch dan fan sign, yang dapat dibeli secara terpisah. Pertunjukan bertajuk dOpamine ini merupakan bagian dari tur Asia dan Australia mereka. 

20 Juli: KEY SHINee

x.com/ckstarid

KEY SHINee akan berjumpa lagi dengan Shawol Indonesia setelah Desember tahun lalu menjadi line-up Lazada Fest 12.12. Kali ini, ia akan kembali dengan konser solo bertajuk 2024 KEYLAND ON:AND ON pada 20 Juli. Di akun media sosialnya, pelantun "Good & Great" ini tampak sudah melokal dengan berjoget menggunakan sound TikTok jedag-jedug, lho!

21 Juli: Dere

Solois muda Indonesia, Dere, akan mengadakan konser solo Pentas Rubik di Pos Bloc Jakarta pada 21 Juli.  Senada dengan nama pertunjukannya, ia akan menyanyikan lagu-lagu yang berada di album Rubik yang dirilisnya pada 2022 lalu.

27 Juli: XODIAC & Eric Chou

instagram.com/everline_concert, unusual_ent

Tepat pada 27 Juli nanti, Zayyan akan pulang kampung. Ia bersama grupnya, XODIAC, akan menggelar fan-con X To Meet You 2024 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Di hari yang sama, penyanyi Mandopop Eric Chou juga akan menggelar konser solo bertajuk Odyssey Journey di Sentul International Convention Center (SICC). 

3 Agustus: Bang Yedam

instagram.com/kolamikancreative

Bang Yedam membuat netizen Indonesia terpukau dengan kemampuan bernyanyi dangdutnya beberapa waktu lalu. Pada 3 Agustus nanti, ia akan mampir ke Jakarta dalam fan meeting Be Your D.. di Jakarta International Velodrome.

10 Agustus: Suho

x.com/mecimapro

Suho EXO yang belum lama ini merilis album solo 점선면 1 to 3 akan menyapa penggemar Indonesia dengan konser Welcome to SU:HOME. Acara ini akan digelar di Tennis Indoor Senayan pada 10 Agustus pukul 3 sore.

17 & 18 Agustus: ENHYPEN

x.com/mecimapro

ENHYPEN untuk pertama kalinya mengadakan konser solo di Indonesia sejak debut. Pertunjukan tersebut akan diadakan di ICE BSD CITY Hall 1-2 pada 17 dan 18 Agustus. Karena antusiasme ENGENE yang tinggi, tiketnya dikabarkan sudah terjual habis, lho!

24 Agustus: aespa, IVE, The Boyz, Dept

instagram.com/ime_indonesia, bestie_ent.id, mecimapro, dyandraglobal

Tanggal 24 Agustus akan menjadi hari yang paling sibuk bagi pencinta K-pop. Bagaimana tidak? Dalam sehari, ada empat artis yang akan serentak mengadakan konser yaitu aespa, IVE, The Boyz, dan Dept.

Keempat konser tersebut akan diadakan di empat venue populer di sekitar Jakarta, yaitu Beach City International Stadium (aespa), ICE BSD CITY Hall 5-6 (IVE), Tennis Indoor Senayan (The Boyz), dan Balai Sarbini (Dept). Kira-kira kamu pilih datang ke konser yang mana, nih?

31 Agustus: RIIZE

instagram.com/dyandraglobal

RIIZE sukses menjadi rookie populer, termasuk di Indonesia. Tak heran jika akhirnya Jakarta menjadi salah satu kota tujuan diadakannya fan-con RIIZING DAY. Acara ini akan digelar di ICE BSD CITY Hall 5.

4 Sepetember: eaJ

instagram.com/blend_company

Solois pelantun "mad", eaJ, menepati janjinya untuk kembali ke Jakarta tahun ini. Ia akan menggelar tur Asia perdananya, when the rain stopped following me, di Bengkel Space SCBD pada 4 September.

Bersamaan dengan kabar ini, eaJ juga akan merilis lagu kolaborasi bersama Hindia berjudul "right where you left me" dalam waktu dekat. Kira-kira bakal ada penampilan langsungnya juga, nggak, ya?

7 September: Red Velvet

x.com/RVsmtown

Tak cuma kembali dengan album baru, Red Velvet juga akan mengadakan konser untuk memperingati 10 tahun debutnya. Tur bertajuk HAPPINESS: My Dear ReVe1uv ini akan mampir ke Beach City International Stadium Jakarta pada 7 September mendatang.

13 & 14 September: Bruno Mars

instagram.com/pkentertainment.id

Setelah lama menanti, Bruno Mars akhirnya menambahkan Jakarta sebagai kota tujuan konsernya. Ia akan menggebrak Jakarta International Stadium (JIS) selama dua hari berturut-turut, yaitu pada 13 dan 14 September. 

14 September: Super Junior

x.com/ime_indonesia

Super Junior juga akan mengadakan konser di venue Beach City International Stadium. Grup pelantun "Sorry Sorry" ini  menjadikan Jakarta sebagai kota tujuan Super Show Spin-Off: Half Time pada 14 September.

Berkaca dari setlist di Seoul, Super Junior akan menampilkan lagu-lagu yang sudah lama tak dibawakan di atas panggung, seperti "A Man In Love", "Wonder Boy", hingga "SPY" yang selama ini selalu mereka hindari karena koreografinya yang sulit.

21 September: Doyoung NCT

instagram.com/dyandraglobal

Doyoung NCT belum lama ini debut solo dengan album YOUTH. Dalam rangka mempromosikannya, ia mengadakan konser Dear Youth di berbagai negara. Beruntung, Indonesia juga kebagian pada tanggal 21 September nanti. Pertunjukan ini akan digelar di ICE BSD CITY Hall 1.

2 Oktober: TXT

x.com/TXT_bighit

TXT tak pernah melewatkan Indonesia setiap kali mengadakan tur konser. Tahun ini, mereka akan kembali ke ICE BSD CITY dengan ACT: PROMISE World Tour pada 2 Oktober. 

5 Oktober: WayV

instagram.com/dyandraglobal

WayV akan berkunjung ke Jakarta sebanyak tiga kali pada 2024. Mereka akhirnya akan menggelar konser solo On The Way pada 5 Oktober. Hingga artikel ini tayang, belum ada kabar lebih lanjut mengenai detail venue yang akan mereka gunakan untuk pertunjukan spesial ini. Member yang akan berpartisipasi pun hanya ada Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang karena Winwin memiliki jadwal individu di Tiongkok.

9 & 10 Oktober: LANY

instagram.com/pkentertainment.id

Konser solo LANY di Jakarta begitu dinanti penggemar. Mulanya, pertunjukan bertajuk A Beautiful Blur: The World Tour/Asia ini hanya akan diadakan sehari saja, yaitu pada 9 Oktober di Beach City International Stadium. Namun, pihak promotor akhirnya menambahkan hari kedua pada 10 Oktober agar lebih banyak penggemar yang bisa menyaksikan pelantun "ILYSB" ini secara langsung.

26 Oktober: ZEROBASEONE

x.com/ZB1_official

Boy group jebolan ajang Boys Planet, ZEROBASEONE alias ZB1, juga berencana menggelar tur pertama mereka di Jakarta. Bertajuk 2024 ZEROBASEONE The First Tour, pertunjukan ini akan diadakan di ICE BSD CITY Hall 5-6 pada 26 Oktober mendatang.

9 November: Dua Lipa

instagram.com/pkentertainment.id

Indonesia Arena jadi venue konser favorit baru di Jakarta dan Dua Lipa juga akan menjajalnya pada 9 November mendatang. Ia akan mengadakan konser Radical Optimism Tour dalam rangka mempromosikan album teranyar miliknya yang langsung menuai kesuksesan besar tak lama setelah tanggal rilisnya. 

16 November: Isyana Sarasvati

instagram.com/sarasvatistage

Solois berbakat Indonesia, Isyana Sarasvati, turut merayakan satu dekade perjalanan kariernya tahun ini. Setelah menggelar pertunjukan masing-masing albumnya selama sebulan pada Mei kemarin, pelantun "UNDER GOD'S PLAN" ini mengadakan konser puncak Lost In Harmony pada 16 November mendatang. Nantinya ia akan menampilkan karya-karya terbaiknya di Istora Senayan Jakarta.

Jadi, konser mana yang akan menguras isi rekeningmu?

IDN Channels

Latest from Inspiration