Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Awal Cerita Stray Kids Jadi Pengisi OST 'Deadpool and Wolverine'

Stray Kids jadi grup K-pop pertama yang isi OST film Marvel

Zikra Mulia Irawati

Stray Kids mengejutkan penggemar dengan jadi salah satu pengisi OST film Deadpool and Wolverine. Lagu berjudul "Slash" tersebut sudah bisa didengarkan melalui platform streaming musik mulai 23 Juli. 

Dengan demikian, Stray Kids resmi jadi grup K-pop pertama yang mengisi OST film Marvel. Uniknya, kolaborasi ini bisa terjadi karena hubungan baik grup tersebut dengan pemeran Deadpool, Ryan Reynolds. Seperti apa awal mula pertemanan artis lintas negara tersebut? Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Berawal dari konsep panggung di acara survival

Stray Kids merupakan kontestan acara survival Mnet Kingdom: Legendary War yang tayang pada 2021 lalu. Dalam salah satu episode, mereka menampilkan versi mashup lagu "God's Menu" dengan "DDU DU DDU DU" milik BLACKPINK.

Penampilan bertajuk "God's DDU DU DDU DU" itulah yang menjadi jembatan perkenalan mereka dengan Ryan Reynolds. Pasalnya, Stray Kids mengadopsi jalan cerita film Deadpool untuk melengkapi misi ini. Felix tampil mengenakan kostum yang terinspirasi dari Deadpool hingga menirukan dialog di atas jembatan yang cukup ikonik dari film pertamanya.

Stray Kids lantas menuai banyak pujian dan mengamankan posisi di peringkat kedua berkat penampilan ini. Penggemar juga ramai-ramai berusaha memberi tahu Ryan Reynolds mengenai penampilan tersebut. Gayung pun bersambut. Aktor berdarah Kanada itu me-notice video editan penggemar yang menyatukan adegan perkenalannya dengan Felix. 

Ryan Reynolds jadi fans berat

instagram.com/marvelkorea

Interaksi dua artis lintas benua ini rupanya tak berhenti di situ. Ryan Reynolds tiga hari kemudian mengirimkan sebuah botol alkohol untuk Bang Chan. Ia juga mengunggah potretnya bersama botol itu dengan caption yang menyebut leader Stray Kids itu sebagai "New Favorite Australian".

"Dua hal. Pertama, aku punya tanda tangan untuk kamu, Bang Chan. Aku bakal kirim minggu ini. Kedua, sebagai fans baru @Stray_Kids, boleh nggak aku minta tanda tangan? #NewFavouriteAustralian," tulisnya melalui akun Twitter @VancityReynolds.

Tak mau kalah, Bang Chan juga membalas cuitan tersebut dengan potret dirinya dengan album Stray Kids yang sudah ia tanda tangani. Ia juga menyebut akun Hugh Jackman, pemeran Wolverine, lawan main Ryan Reynolds yang juga berasal dari Australia. Musisi multitalenta ini meminta maaf karena telah menggeser posisi Orang Australia Favorit milik sang aktor.

"Aku juga punya dua hal. Pertama, tanda tangan buat kamu? Udah dikirim. Aku juga kirim beberapa barang lain yang mungkin cocok sama kostum merah (Deadpool). Kedua, maaf, ya @RealHughJackman #TheNewFavouriteAustralian," balas Bang Chan.

Tanpa disangka, Hugh Jackman juga menanggapi percakapan ini. Sang aktor malah mengkhawatirkan Stray Kids yang mungkin akan menerima limpahan cinta Ryan Reynolds dengan cara yang tak terduga.

"Nggak apa-apa, bang chan! Aku malah khawatir khawatir sama @Stray_Kids soalnya @VancityReynolds sekarang udah jadi fans kalian. Dia bisa aja berlebihan. Hati-hati, ya, kawan Aussie-ku! Hai Felix!" tulis Hugh Jackman.

Namun, Bang Chan dan Felix mengaku tak keberatan dengan hal tersebut. Keduanya menyebut, rekan satu grupnya di Stray Kids sejatinya sama-sama bersemangat seperti Ryan Reynolds. 

Penampilan spesial di MV terbaru Stray Kids

Benar apa kata Hugh Jackman. Sejak saat itu, Ryan Reynolds kerap menunjukkan dukungan tiap kali Stray Kids merilis karya baru. Ia bahkan mengingat tanggal ulang tahun Bang Chan hingga membuat mengedit potongan klip film Free Guy untuk mengucapkannya.

Dukungan itu terus berlanjut untuk album terbaru Stray Kids, ATE, yang dirilis pada 19 Juli kemarin. Ryan Reynolds dan Hugh Jackman secara mengejutkan menjadi cameo di video musik "Chk Chk Boom", lengkap dengan kostum Deadpool dan Wolverine. Kocaknya, dua aktor tersebut ternyata melakukan ini murni karena hubungan pertemanan dan tak memberi tahu pihak Marvel.

"Bagian favoritku adalah Marvel benar-benar tidak tahu kalau aku melakukan ini. Itulah bagian menyenangkannya!" ujarnya saat diwawancarai Bang Chan dan Felix saat mempromosikan film Deadpool and Wolverine di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Fakta ini rupanya juga baru diketahui oleh Stray Kids. Selama proses syuting pun, Ryan Reynolds melakukan adlib skenario untuk bagian penutup video musik dan menjalin interaksi hangat dengan grup beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N tersebut.

Punya niat ajak Stray Kids muncul di film

instagram.com/marvel

Tak sampai di situ, Ryan Reynolds pun awalnya berniat mengajak Stray Kids untuk muncul di film Deadpool and Wolverine. Hanya saja, rencana tersebut urung terwujud lantaran terjadi sejumlah kendala.

"Rencana awalnya adalah membuat mereka muncul di film. Namun, ada kendala terjadi di tengah-tengah (proses syuting) dan masalah lainnya yang membuatnya secara logis tidak bisa terwujud. Aku juga tidak akan pernah bisa melupakan ekspresi produser kami saat aku bilang mereka ada delapan orang," terang Ryan Reynolds, dikutip dari Times of India.

Sebagai gantinya, Stray Kids menyanyikan salah satu lagu utama di album OST Deadpool and Wolverine. Tampil di salah satu film blockbuster Hollywood tak serta merta membuat grup ini melupakan identitas aslinya. Lagi berjudul "Slash" itu justru kental dengan budaya Korea. Deadpool bahkan diibaratkan sebagai macan putih berpedang dengan kostum merah dalam desain sampulnya. Menurut kepercayaan masyarakat, hewan tersebut adalah makhluk penjaga yang kuat. Bulunya diyakini berubah menjadi putih karena telah mengalami banyak hal dan perlahan memaknai arti kehidupan.

"Sebuah soundtrack Deadpool selalu unik. Itu adalah sesuatu yang dipilih berdasarkan keputusan Ryan. Seleranya ada di berbagai tempat, dan Deadpool selalu memiliki sebuah soundtrack yang tidak masuk akal secara teori karena sangat beragam dan berbeda, tetapi tetap bisa pas. Soundtrack kali ini, yang melibatkan Stray Kids, juga sama seperti itu," ungkap Shawn Levy, sutradara Deadpool and Wolverine.

"Slash" merupakan sebuah lagu EDM Trap yang diciptakan unit produser Stray Kids, 3RACHA (Bang Chan, Changbin, dan Han). VERSACHOI yang pernah terlibat sebagai produser musik penampilan "God's DDU DU DDU DU" pun diajak ambil andil dalam proyek besar ini.

Lirik lagu "Slash" - Stray Kids (OST Deadpool VS Wolverine)

Lirik lagu "Slash" - Stray Kids (OST Deadpool VS Wolverine)

Slash

Gangyeolhi slash, challae teojineun spark
Heureumeul kkeuneotji maek, gipsugi saegyeojin mark
Chyeodo dwae, tap, puri jugeotji, pep
Gwiyeowo, pat, neon nae sangdaedo an doeji jjaep

Sonswipge cheorihae eoriseokji nal swipge bwatdamyeon drop it
Heotsugo meollihae tikkeureul moaseo taesando chop it
Yakjeomeun an boyeo jugeodo an jugeo geunseongeun zombie
Jagaegi deulji somuni dolji modu seomchit

Jwido saedo moreuneun sae
Ppajyeonagal gumeong eomne
Sajeonggeorineun sanghajwau
Binteumeul baratdamyeon kkum kkae

Assassinate, quietly dominate
Geurimja sogeseo chumeul chwo, right now, now
I terminate, rise up, levitate
Bulgeun jagaegui sword, deo bulge muldeullyeo
I'll colour the night stars, the colour of my heart
'Cause they'll be watching over me tonight
Victorious silence, they know that I'm violence (Slash)

Cheolkeok, shing (Ching, ching)
Hyeollanhage kalchum chumyeo sing
La-la-la, la (Ching, ching)
Gangyeolhage slash

Onmome bulge taneun uri saegi baeil ttae
Banhanghal su eopge dwae so you better hack it
Gin mareun pillyo eopji kalgachi slash it
Gangyeolhage slash (Shing, shing, shing)

Shh
Come and get me, mission impossible
Amu gicheok eopsi sori natchugo
Seulgeumseulgeum (seulgeum) seulgeumseulgeum (seulgeum)
Piece of cake, wanna bet, okay, kol (kol)

Byeoril eopsi wake up, daeumeuro weapons, check it, hae hyeonjang pagoebeom
Hamburo baetdaga ssak doeryeo damulgo gyeoruie chan naege hwanhoseong
Haneun geo bwa, yesurui gyeongjireul neomeoseotda
Sinsoki chyeonaeji janghaemul ttwieoneomeo beorineun moseube moduga wa (wa)

Assassinate, quietly dominate
Geurimja sogeseo chumeul chwo, right now, now
I terminate, rise up, levitate
Bulgeun jagaegui sword, deo bulge muldeullyeo
I'll colour the night stars, the colour of my heart
'Cause they'll be watching over me tonight
Victorious silence, they know that I'm violence (Slash)

Slash (Ching, ching)
Shing (Ching, ching)
Hyeollanhage kalchum chumyeo sing
La-la-la, la (Ching, ching)
Gangyeolhage slash

Onmome bulge taneun uri saegi baeil ttae
Banhanghal su eopge dwae so you better hack it (Slash)
Gin mareun pillyo eopji kalgachi slash it
Gangyeolhage slash (Shing, shing, shing)

 

Cerita di balik keterlibatan Stray Kids sebagai pengisi OST Deadpool and Wolverine ternyata cukup panjang dan unik, ya, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration