Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chukkae! SEVENTEEN Ditunjuk Jadi UNESCO Goodwill Ambassadors for Youth

Mereka jadi artis K-pop pertama yang raih predikat ini

Zikra Mulia Irawati

SEVENTEEN ditunjuk menjadi UNESCO Goodwill Ambassadors for Youth, Senin (10/6). Grup jebolan Pledis Entertainment ini merupakan artis K-pop pertama yang menyandang predikat ini. Mereka akan menghadiri upacara penerimaan di Markas Besar UNESCO di Paris, Perancis pada 26 Juni mendatang.

"SEVENTEEN dan UNESCO bergandengan tangan untuk sebuah perjalanan baru yang menyenangkan. Pada 26 Juni 2024, @saythename_17 akan kembali ke Markas Besar @UNESCO di Paris, dengan undangan dari Direktur Jenderal @audrey.azoulay," tulis perwakilan SEVENTEEN melalui unggahan Instagram resminya.

Beberapa waktu terakhir, grup pelantun "Maestro" ini telah secara aktif terlibat dalam sejumlah agenda penting UNESCO. Yuk, intip kegiatan mereka!

Jadi pembicara di 13th UNESCO Youth Forum

x.com/pledis_17

Pada 14 November 2023 lalu, SEVENTEEN menjadi pembicara di 13th UNESCO Youth Forum yang diadakan di Paris. Seluruh member hadir kecuali S.Coups yang kala itu tengah menjalani pemulihan dari cedera. Seungkwan, Jun, Woozi, Mingyu, Joshua, dan Vernon pun mewakili grup untuk membagikan cerita inspiratif mereka dalam meraih mimpi.

"Ketika saya dan teman-teman bermain di laut dan bukit oreum (kerucut vulkanik) di Pulau Jeju, kami berbicara tentang impian kami satu sama lain. Anak kecil yang memimpikan masa depan yang besar dari pulau Warisan Dunia itu sekarang berdiri di hadapan Anda di markas UNESCO hari ini," ujar Seungkwan.

Telah berjuang bersama sejak remaja, SEVENTEEN memahami bahwa menyatukan pandangan yang beragam bukan hal yang mudah. Woozi yang selama ini berperan besar dalam produksi musik grup, menyadari bahwa keberagaman opini lah yang mengantarkan mereka kepada solusi terbaik.

"Saya yakin bahwa setiap orang tahu beberapa hal tentang kesulitan mencapai kesepakatan. Mencoba menemukan cara terbaik untuk membangun masyarakat yang lebih baik sambil mengakomodasi pendapat semua orang bukanlah hal kecil. Namun, kami telah mempelajari secara langsung bahwa beragam suara mengarah ke solusi yang berdampak," ucapnya.

Bangun pusat belajar di Timor Leste

x.com/pledis_17

Hadirnya SEVENTEEN di forum besar tersebut merupakan tindak lanjut dari kampanye #GoingTogetherm Gerakan ini mereka inisiasi bersama Komisi Nasional Korea untuk UNESCO sejak Agustus 2022 lalu. Tujuan dari kampanye ini adalah mendorong kesadaran akan pentingnya pendidikan sekaligus mengajak lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pendidikan.

Hingga pada 15 Mei 2024 kemarin, SEVENTEEN dan UNESCO membangun dua pusat pendidikan di Timor Leste sebagai bagian dari kampanye ini. Fasilitas yang berlokasi di Oecusse and Manatuto ini berencana menyediakan berbagai kelas, seperti komputer, merajut, bahasa Inggris, sampai bahasa Korea kepada sekitar 300 pelajar yang kurang mampu secara finansial.

"Pendidikan dapat mengubah seseorang, memperluas impian orang itu dan mengubah dunia. Mari kita belajar dan pergi bersama-sama," kata Joshua saat membahas kampanye ini di 13th UNESCO Youth Forum.

Upacara penerimaan akan disiarkan langsung

x.com/pledis_17

Sementara itu, upacara penerimaan SEVENTEEN sebagai UNESCO Goodwill Ambassadors for Youth juga akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi UNESCO pada 26 Juni pukul 10.00 CST (pukul 10.00 malam WIB). Audrey Azoulay sebagai Direktur Jenderal UNESCO pun menyampaikan antusiasme atas kerja sama baru ini.

"SEVENTEEN dan UNESCO berbagi komitmen untuk memberdayakan kaum muda untuk memimpin perubahan dan mengatasi tantangan zaman kita. Melalui musik dan energi positif mereka, SEVENTEEN telah menginspirasi dan mendukung kaum muda di seluruh dunia. Setelah beberapa kolaborasi yang sukses, saya dengan senang hati menyambut anggota SEVENTEEN sebagai bagian dari UNESCO Goodwill Ambassador pada 26 Juni," tuturnya, dikutip dari Allkpop.

Ikut bangga dengan pencapaian baru ini. Sekali lagi, SEVENTEEN membuktikan bahwa mereka adalah idola yang konsisten menyuarakan nilai-nilai baik kepada penggemar. Daebak!

IDN Channels

Latest from Inspiration