Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Grup Musik Fiktif Drakor yang Bikin Penonton Gagal Move On

Andai saja mereka bisa debut secara resmi sebagai musisi!

Zikra Mulia Irawati

Drama Korea genre musikal biasanya menyajikan performa panggung dan akting memukau di saat yang sama. Cerita biasanya jadi lebih menarik ketika ada grup musik fiktif yang terbentuk dan memiliki chemistry yang cukup kuat.

Saking berkesannya, penonton tak jarang berharap grup bentukan drama tersebut bisa debut di dunia nyata. Di bawah ini Popbela akan mengumpulkan grup musik fiktif dari drama Korea yang paling membuat penonton gagal move on. Cek daftarnya, yuk!

1. A.N.Jell - You're Beautiful

Drama Korea You're Beautiful menceritakan sepasang anak kembar identik beda jenis kelamin bernama Go Mi Nam dan Go Mi Nyeo (Park Shin Hye). Karena suatu alasan, Go Mi Nyeo harus menyamar menjadi Go Mi Nam untuk sementara waktu sebagai anggota band A.N.Jell. Band tersebut memiliki tiga anggota lain, yaitu Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa), dan Jeremy (Lee Hong Ki).

Meski cuma band fiktif, A.N.Jell punya deretan diskografi terbaik dan sempat menggelar konser, lho. Berdasarkan jumlah pemutarannya di YouTube, "Promise" dan "Without Word" yang dinyanyikan secara solo oleh Park Shin Hye jadi lagu yang paling populer. Walau sudah tayang pada 2009 lalu, A.N.Jell masih jadi salah satu band paling memorable dalam sejarah drama Korea.

2. Dream High - Dream High

Dream High merupakan drama musikal yang cukup fenomenal pada masanya. Salah satu adegan favorit penonton adalah penampilan lagu "Dream High" yang dinyanyikan Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon, IU, Jang Wooyoung, dan Ham Eunjung di episode terakhir. 

Dengan latar belakang pemerannya yang mayoritas dari kalangan idol, grup Dream High mendapatkan sambutan yang cukup positif. Kayaknya seru, ya, Bela, kalau kapan-kapan mereka reuni?

3. Mido and Falasol - Hospital Playlist

Drama medis umumnya membawa kesan serius dan dilengkapi dengan adegan-adegan operasi rumit. Namun, beda halnya dengan Hospital Playlist. Drama karya produser Shin Won Ho ini cenderung memperlihatkan sisi kehidupan biasa para dokter di luar profesi mulianya.

Hospital Playlist memiliki lima pemeran utama, yaitu Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dan Ahn Jeong Won/Andrea (Yoo Yeon Seok). Kelimanya membentuk band yang kemudian resmi diperkenalkan dengan nama Mido and Falasol. Mereka biasa membawakan lagu-lagu hits 90-an, baik berbahasa Korea maupun Inggris.

4. Watermelon Sugar - Twinkling Watermelon

Meski baru tayang akhir 2023 lalu, Twinkling Watermelon menjadi drama musikal kesayangan baru para pencinta K-drama. Ha Eun Gyeol (Ryeo Un) menjadi satu-satunya orang yang bisa mendengar di tengah keluarga tulinya. Saat ingin menjadi gitaris band, ia dilarang oleh ayahnya, Ha Yi Chan (Choi Won Young).

Karena sebuah keajaiban, Ha Eun Gyeol melakukan perjalanan waktu ke tahun 1995 dan bertemu masa muda Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) yang ternyata bisa mendengar dan ngebet ingin membuat band. Sambil mencari jalan pulang, duo ayah-anak ini kemudian membentuk band Watermelon Sugar bersama Oh Ma Joo (Ahn Do Kyu), Kang Hyun Yul (Yoon Jae Chan), Lee Si Guk (Lee Ha Min), dan No Se Bum (Lee Su Chan). Tingkah kocak para remaja ini sukses bikin penontonnya gagal move on, lho!

Jadi, grup musik fiktif drama Korea mana yang paling memorable buat kamu?

IDN Channels

Latest from Inspiration