Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi, Wanginya Awet

Ampuh mengusir bau tidak sedap

Wahyu Fitri Utami

Kamar mandi merupakan tempat bertumpuknya kuman dan kotoran sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlebih jika bau tersebut menyebar ke ruangan lain di dalam rumah. Jika dibiarkan terus-menerus, maka kenyamanan pun bisa terganggu.

Selain membersihkan kamar mandi secara teratur, penggunaan pengharum kamar mandi juga menjadi kunci penting untuk mengusir bau tidak sedap. Berikut rekomendasi pengharum kamar mandi yang wanginya tahan lama dan wajib kamu punya.

1. Bagus Toilet Colour Balll

yoline.co.id

Bagus Toilet Colour Ball merupakan salah satu varian produk kamper dari merek Bagus yang berbentuk bulat seperti bola. Pengharum kamar mandi ini mampu menghilangkan bau tidak sedap, mengusir ngengat, dan mencegah pertumbuhan jamur di kamar mandi.

Pengharum ini bisa diletakan di sudut mana saja. Misalnya, kamu bisa menempat satu bola kamper di dekat bak mandi, satu di sekitar kloset, satu di tempat sabuh, dan sebagainya. Posisi kamper yang tidak menumpuk di satu sisi tersebut akan membuat jangkauan wangi yang menguar menjadi lebih luas.

2. Bayfresh Hang N Go Dark Ice

shopee.co.id/SC Johnson & Son Official Shop

Rekomendasi pengharum kamar mandi terbaik selanjutnya adalah Bayfresh Hang N Go Dark Ice. Produk ini mampu menetralisir bau tidak sedap dengan wangi parfum segar terkandung di dalamnya.

Bayfresh Hang N Go Dark Ice berbentuk menyerupai es krim. Kamper ini merupakan inovasi baru pengharum kamar mandi berbahan kertas dan memiliki bentuk yang unik.

Cara menggunakannya pun praktis. Kamu hanya perlu menggantungkan produk ini di sudut kamar mandi mana pun atau di dekat pintu, lalu biarkan kamper terkena angin agar wanginya menguar.

3. Glade Bathroom Lemon Zest

shopee.co.id

Glade Bathroom Lemon Zest merupakan salah satu pengharum kamar mandi yang sering kita jumpai. Produk ini berbentuk seperti gel fan dengan aroma jeruk atau citrus yang sangat segar.

Selain menetralisir bau yang tidak sedap di kamar mandi, aroma ini juga memiliki efek yang menenangkan. Cara menggunakannya, kamu bisa menggantungkan produk ini di kamar mandi, kemudian diamkan hingga muncul aroma sedap ketika terkena angin.

4. Pengharum Kamar Mandi Stella

shopee.co.id/Izzyd Baby Shop

Stella terkenal dengan rangkaian produk pengharum ruangan, baik ruang tamu, lemari, hingga kamar mandi. Pengharum kamar mandi Stella tersedia dalam berbagai variasi aroma, mulai dari pure and fresh, lemon, apple, orange, hingga anggur.

Stella diklaim mampu mengusir segala jenis kuman dan membuat kamar mandi wangi lebih lama hingga 30 hari. Ini karena Stella memiliki kandungan Slim Gel Technology yang membedakannya dengan kamper lain.

Stella juga memiliki berbagai variasi model misalnya, clip on pocket, gantung, dan spray aerosol. Jika kamu sedang mencari model yang praktis dan tidak makan tempat, Stella pocket bisa menjadi pilihan.

Cara penggunaannya sangat mudah karena cukup dengan digantung. Selain itu, bisa juga mencoba Stella model semprot atau jenis aerosol. Caranya semprotkan Stella di beberapa area tertentu dalam kamar mandi.

5. Dahlia Freshgo Matic Cherry Blossom

shopee.co.id/Shopee Supermarket

Rekomendasi pengharum kamar mandi selanjutnya yang wajib kamu punya adalah Dahlia Freshgo Matic Cherry Blossom. Kamper ini memiliki wangi bunga sakura yang segar dan menenangkan. Dahlia Freshgo Matic Cherry Blossom dapat digunakan otomatis menggunakan bantuan alat spray.

Alat ini akan menyemprot secara otomatis dalam 10 menit sekali atau sejam sekali, sesuai dengan periode waktu yang di-setting. Tidak hanya itu, alat ini juga dilengkapi dengan sensor cahaya, sehingga akan tetap aktif dalam keadaan lampu padam atau minim pencahayaan. Kamu cukup menempelkan produk ini di dinding kamar mandi.

6. Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol

instagram.com/dellvvinar

Sesuai namanya, pengharum kamar mandi ini berbentuk aerosol dan digunakan dengan cara disemprot. Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol berfungsi sebagai disinfektan dan diklaim mampu membunuh 99.9% bakteri dan jamur, serta memiliki wangi yang tahan lama. Norvous dirancang ramah lingkungan tanpa kandungan CFC. Produk ini tersedia dalam ukuran botol 550 ml di pasaran.

Itulah enam rekomendasi produk pengharum kamar mandi yang awet dan tahan lama. Dari keenam produk pengharum kamar mandi di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

IDN Channels

Latest from Inspiration