Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inspirasi Dapur Outdoor Sederhana, Bisa Jadi Referensimu!

Menciptakan dapur outdoor yang aesthetic

Wahyu Fitri Utami

Dapur outdoor semakin populer karena memberi kesempatan untuk memasak dan bersantai di luar ruangan. Dapur outdoor dapat menjadi tempat favorit keluarga untuk berkumpul dan menikmati makanan di bawah langit terbuka.

Tidak harus mewah, kamu bisa mencoba ide dapur outdoor sederhana yang tetap nyaman. Berikut beberapa inspirasi dapur outdoor yang dapat menjadi pertimbanganmu.

1. Dapur outdoor sederhana minimalis industrialis

thespruce.com

Konsep industrialis juga bisa kamu terapkan pada inspirasi dapur outdoor sederhana. Ciri khas dari gaya ini ialah penggunaan material seperti baja, besi, dan kayu.

Lampu-lampu dengan desain vintage juga bisa menambah nuansa industrialis pada dapurmu. Kamu juga bisa menggunakan kursi dan meja dari kayu yang sederhana agar tetap selaras dengan tema minimalis.

2. Dapur outdoor sederhana dengan gaya Skandinavian

elledecor.com

Dapur outdoor bergaya Skandinavian menawarkan kesederhanaan dan kehangatan yang khas dari desain Nordik. Ciri utama dari gaya ini penggunaan warna-warna cerah dan material alami. Kamu bisa memilih material seperti kayu, beton, dan logam untuk kombinasi yang pas.

Kemudian, pilihlah warna putih untuk dinding atau perabotnya. Lalu, gunakan material kayu alami pada rak untuk memberikan nuansa hangat dan nyaman. Tambahkan lampu sorot dan furnitur minimalis supaya kesan Skandinavian semakin melekat pada dapurmu.

3. Dapur outdoor sederhana di belakang rumah

diy.com

Menciptakan dapur outdoor sederhana di belakang rumah adalah cara praktis untuk memanfaatkan ruang yang ada. Bagi kamu yang suka dengan acara bakar-bakaran, konsep dapur di belakang rumah ini tentu menjadi pilihan yang pas. Tambahkan dengan meja makan dan beberapa kursi untuk menikmati hidangan di luar ruangan saat cuaca cerah.

Kamu juga bisa melengkapi dapur outdoor ini dengan atap sederhana atau kanopi untuk melindungi dari hujan dan panas matahari. Tanam beberapa tanaman hias di sekitar area dapur untuk menambah kesan alami dan menyegarkan.

Penerangan yang baik juga penting, gunakan lampu luar ruangan yang tahan cuaca. Lewat desain ini kamu akan memiliki dapur outdoor yang nyaman dan fungsional di belakang rumah.

4. Dapur outdoor sederhana dengan suasana teduh dan asri

thespruce.com

Jika kamu menyukai suasana tenang dan sejuk, dapur outdoor sederhana dengan suasana teduh dan asri adalah pilihan yang ideal. Kamu bisa memilih lokasi yang dikelilingi oleh pohon atau tanaman hijau rimbun.

Pilih furnitur dari bahan kayu yang dipoles lembut untuk menambah kesan natural. Area dapur juga bisa dilengkapi dengan meja makan dari kayu dan kursi yang nyaman. Tanaman gantung dan bunga warna-warni bisa kamu tempatkan di sekitar dapur untuk memberikan kesan asri dan segar.

5. Dapur outdoor sederhana di sudut rumah

thespruce.com

Terakhir, dapur outdoor di sudut rumah juga bisa menjadi ide yang menarik. Dapur ini tidak memerlukan area yang luas. Kamu bisa mengambil area di sudut halaman rumah dan maksimalkan dapur dengan furnitur fungsional. Jangan lupa lengkapi dengan beberapa pot tanaman hias di sekitar sudut dapur untuk menambah sentuhan alami.

Itulah beberapa referensi untuk ide dapur outdoor sederhanamu. Jangan lupa pertimbangkan faktor cuaca dan kenyamanan saat merancang dapur outdoor sehingga setiap momen di luar ruangan menjadi lebih menyenangkan.

IDN Channels

Latest from Inspiration