Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Mengamalkan Ayat 1000 Dinar, Doa Membuka Pintu Rezeki

Bisa dibaca setelah salat

Wahyu Fitri Utami

Ayat 1000 Dinar merupakan salah satu ayat dalam Al-Qur'an yang sering diyakini memiliki keutamaan dalam hal rezeki. Banyak orang percaya mengamalkan ayat ini dapat memudahkan urusan keuangan mereka dan mendapatkan berkah dari Allah.

Mengamalkan ayat ini bukan hanya soal membaca, namun juga perlu melibatkan sikap dan tindakan yang positif. Lewat niat yang tulus dan keyakinan yang kuat, kamu bisa merasakan manfaat mengamalkan ayatnya.

Berikut ini Popbela sajikan cara mengamalkan ayat 1000 dinar. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat mendekatkan diri pada rezeki yang berkah. Yuk, simak penjelasan lengkapnya!

Bacaan ayat 1000 dinar

freepik.com

Ayat 1000 dinar menjadi salah satu ayat yang diyakini memiliki keistimewaan dalam membawa keberkahan dan rezeki tak terduga bagi siapapun yang mengamalkannya. Ayat ini sebenarnya diambil dari Surat Al-Talaq ayat 2 dan 3. Berikut bacaan ayat 1000 dinar:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ

                                                                                                      قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dia juga kelak akan menganugerahkan kepadanya limpahan rezeki yang tak terduga-duga. Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu.” (Q.S At Talaq: 2-3).

2. Cara mengamalkan ayat 1000 dinar

freepik.com

Berikut cara mengamalkan ayat 1000 dinar yang harus kamu ketahui.

1. Saat hendak mengamalkan ayat 1000 dinar, kamu bisa mengawalinya dengan membaca surah Al Fatihah setiap malam pertama dari tiap bulan kalender Hijriah sebanyak 1000 kali.

2. Lanjutkan amalan doamu dengan membaca surah Al Maidah ayat ke-114 sebanyak 21 kali. Berikut bacaannya:

قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللّٰهُمَّ رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ

                                                                                                                         خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā mā'idatam minas-samā'i takūnu lanā ‘īdal li'awwalinā wa ākhirinā wa āyatam minka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn(a).

Artinya: “Isa putra Maryam berdoa, “Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki. Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

3. Selesai membaca Surah Al Maidah ayat ke-114, lanjutkan dengan membaca ayat 1000 dinar. Baca ayat tersebut hingga 21 kali.

4. Membaca asma Allah SWT sebanyak 10 kali. Berikut bacaannya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِسْمِكَ يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا كَرِيمُ يَا غَنِي يَا كَافِي يَا بَسِيطُ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu dengan namaMu, wahai Yang memberi rezeki, wahai Yang membuka, wahai Yang memberi karunia, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang mencukupi, wahai Yang membentangkan.”

5. Akhiri doamu dengan meminta kepada Allah sesuai dengan hajat yang kamu inginkan.

3. Manfaat mengamalkan ayat 1000 dinar

freepik.com

Ayat 1000 dinar memiliki beragam manfaat bagi siapapun yang mengamalkannya. Berikut beberapa keutamaan dari amalan membaca ayat 1000 dinar:

  • Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
  • Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari setiap malapetaka atau musibah yang datang.
  • Diberikan ketenangan dalam hati dan pikiran selama menjalani hidup.
  • Diberikan kemudahan dalam segala urusan.
  • Mendapatkan limpahan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.
  • Dijauhkan dari kemiskinan harta dan hati.
  • Dicukupkan segala kebutuhannya bagi setiap muslim yang mengamalkan ayat ini.
  • Mendapat syafaat untuk meringankan azab di akhirat kelak.

Cara mengamalkan ayat 1000 dinar haruslah istiqomah atau konsisten. Kamu bisa membaca ayat ini di lima waktu terbaiknya, mulai dari setelah salat tahajud, menjelang subuh, setelah salat subuh, saat sahur, hingga sebelum beraktivitas.

IDN Channels

Latest from Inspiration