Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp5 Jutaan, Fitur Oke Ramah di Kantong

Rekomendasi untuk kalian yang cari HP samsung mid-range

Romi Subhan

Di tahun 2024, Samsung kembali menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan berbagai produk inovatif yang menawarkan fitur canggih dengan harga terjangkau. Salah satu produk unggulan yang menarik perhatian adalah ponsel Samsung di kisaran harga Rp5 jutaan.

Memiliki spesifikasi mumpuni dan teknologi terbaru, ponsel Samsung ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan performa optimal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Inilah rekomendasi hp Samsung dengan harga Rp5 jutaan yang bisa jadi pilihan kamu, Bela.

1. Galaxy A55 5G

Dok. Samsung

HP Samsung terbaru yang dirilis pada tahun 2024 adalah Galaxy A55 5G. Ponsel Samsung dari lini A series ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 1.000 nits.

Bagian bodi Galaxy A55 dilapisi pelindung Corning Victus Plus dan menggunakan rangka metal. Di bagian belakang, terdapat kamera dengan konfigurasi resolusi 50 MP (f/1.8), ultrawide 12 MP (f/2.2), dan makro 5 MP.

Kamera ini juga didukung oleh beberapa fitur seperti AutoFocus (AF), Optical Image Stabilization (OIS), Adaptive VDIS, 4K Stabilization, serta mode Dual Cam. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki resolusi 32 MP (f/2.2).

Untuk performa, Samsung Galaxy A55 ditenagai oleh prosesor Exynos 1480 (5 nm) yang dipadukan dengan tiga varian memori yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB, RAM 8 GB dan ROM 256 GB, serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Daya tahan ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 25 watt. Fitur-fitur lain yang disematkan meliputi dukungan e-SIM, sertifikasi IP67 (tahan debu dan air), pembaruan perangkat lunak selama 4 tahun, dan jaminan keamanan selama 5 tahun.

Harga: Rp5.450.000.

2. Galaxy A54 5G

Dok. Samsung

Galaxy A54 5G, sebuah ponsel pintar yang dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar ini dirancang untuk meningkatkan visibilitas di luar ruangan, sehingga pengguna dapat mengakses konten dengan mudah meskipun di bawah sinar matahari terik. Dengan Vision Booster yang disempurnakan dan kecepatan refresh 120 Hz, pengalaman visual yang ditawarkan menjadi semakin optimal.

Galaxy A54 5G menjamin pembaruan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk selalu mendapatkan perangkat lunak dan keamanan terbaru, memaksimalkan masa pakai smartphone mereka.

Untuk aspek keamanan, Galaxy A54 5G dilengkapi dengan Samsung Knox, yang memberikan perlindungan data setingkat militer. Pengguna juga dapat mengakses Security and Privacy Dashboard untuk memantau bagaimana aplikasi melacak data dan menghentikan aktivitas pengumpulan data yang tidak diinginkan dengan langkah-langkah yang sederhana.

Fitur Private Share pada Galaxy A54 5G memungkinkan pengguna untuk berbagi file penting yang berisi informasi sensitif dengan tingkat privasi dan kontrol tertinggi. Pengguna dapat membatasi penerima dan waktu akses file, serta menonaktifkan fitur tangkapan layar untuk menjaga kerahasiaan data.

Selain itu, Galaxy A54 5G kompatibel dengan ekosistem Samsung Galaxy, menyediakan konektivitas yang seamless antar-perangkat Galaxy. Pengguna mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 100 GB dan dapat menyimpan foto dengan mudah ke OneDrive melalui Microsoft 365 Basic selama enam bulan, yang dapat diakses di Galaxy A54 5G.

Galaxy A54 5G hadir dalam empat pilihan warna yang menarik: Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome White. 

Harga: Rp5.345.000

3. Galaxy A71

Dok. Samsung

Samsung Galaxy A71 merupakan pilihan ideal bagi mereka yang mencari ponsel Samsung di kisaran harga sekitar Rp5 jutaan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci yang memberikan pengalaman visual luar biasa. Ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM730 Snapdragon 730, Galaxy A71 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Samsung Galaxy A71 juga menawarkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang tahan lama, memungkinkan penggunaan sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan ini, Samsung Galaxy A71 menjadi pilihan yang sangat menarik di segmennya.

Harga: Rp5.200.000

4. Galaxy A72

Dok. Samsung

Samsung Galaxy A72 merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari ponsel Samsung di kisaran harga sekitar Rp5 jutaan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci yang memberikan pengalaman visual luar biasa. Ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang tangguh, Galaxy A72 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Selain itu, Samsung Galaxy A72 menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama, memungkinkan penggunaan sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan ini, Samsung Galaxy A72 menjadi pilihan yang sangat menarik di segmennya.

Harga: Rp5.299.000

5. Galaxy Note 10

Dok. Samsung

Samsung Galaxy Note 10 merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang mencari ponsel dengan fitur premium di kisaran harga Rp5 jutaan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED HDR10+ berukuran 6,3 inci, yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Kamera yang mumpuni pada Galaxy Note 10 membuatnya cocok untuk kegiatan multimedia maupun produktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, kamu tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya saat menggunakan ponsel ini.

Harga: Rp4.595.000

Galaxy A33 5G

Dok. Samsung

Samsung Galaxy A33 5G merupakan salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari ponsel dengan harga sekitar Rp5 jutaan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Ditenagai oleh prosesor Exynos 1280, Samsung Galaxy A33 5G menawarkan performa yang responsif dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A33 5G adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama, memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, sehingga pengguna dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi dengan mudah. Untuk Galaxy A33 5G ada varian ROM 256GB untuk harga 5 jutaan.

Harga: Rp4.499.000

7. Galaxy A53 5G

Dok. Samsung

Samsung Galaxy A53 5G merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan ponsel Samsung dengan koneksi 5G yang cepat dan handal. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang memberikan pengalaman visual luar biasa. Ditenagai oleh prosesor Exynos 1280 yang tangguh, Samsung Galaxy A53 5G mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Selain itu, Samsung Galaxy A53 5G menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama, memungkinkan penggunaan sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Dengan kombinasi fitur-fitur unggulan ini, Samsung Galaxy A53 5G menjadi pilihan yang sangat menarik di segmennya.

Harga: Rp5.625.000

Itulah tadi tujuh rekomendasi dari HP Samsung kisaran harga Rp5 jutaan. Semoga bisa jadi referensi kamu agar tidak salah dalam membeli smartphone baru nantinya ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Inspiration