Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Agnes Tjie, dari Model Jadi Business Woman

Sebelum model Agnes juga sempat menjadi atlet basket

Romi Subhan

Agnes Tjie yang merupakan business woman yang punya bisnis FnB Zabunch dan Kidji Bowl ternyata punya karier yang lebih panjang dan menarik untuk diikuti kisahnya.

Dalam BFA Talkshow bertema 'Women Supporting Women', Agnes Tjie membeberkan perjalanan kariernya sejak awal bahkan sebelum dia terjun ke dunia modeling hingga akhirnya menjadi business women seperti saat ini.

Kira-kira apa saja yang dilewati Agnes Tjie hingga bisa menjadi sesukses saat ini ya, Bela? Simak selengkapnya.

Mengawali karier dari atlet

Dok. IDN Media

Ternyata sebelum modeling, Agnes merupakan seorang atlet basket. Bersekolah di SMA Stella Duce Yogyakarta, Agnes memaparkan jika tempatnya bersekolah merupakan sekolah dengan anak-anak yang giat beraktivitas.

Di sana dia dekat dengan temannya yang merupakan seorang model dan akhirnya dari situlah dia terjun ke dunia modeling setelah mengikuti casting.

"Sebelumnya aku malah seorang atlet, jadi dulu aku sekolahnya di SMA Stella Duce, di mana pas angkatan aku orang-orangnya giat beraktivitas. Ada yang penyanyi, ada yang cheerleader, ada yang modeling. Kebetulan saat itu aku dekat sama teman aku yang model namanya aa abel, sering cerita abis photoshoot dan dapat gaji. Setiap hari aku basket terus saat itu. Mungkin memang pas itu titik jenuhnya sampai akhir teman aku Vania Valencia itu mengajak kelas modeling," ungkap Agnes mengawali ceritanya.

"Jujur," lanjut Agnes, "aku orangnya itu nggak percaya diri dan minder banget. Jadi, memang baik basket maupun modeling aku awalnya diajak dulu. Cerita lucunya, dulu ada namanya Samurai Pro Modeling School. Waktu itu aku diajak sama Vania Valencia. Jadi, saat itu coachnya kaget saat ternyata jalan aku itu udah benar, padahal saat itu aku jalan ya sesuai biasanya. Dari situ coach tersebut bilang kamu pasti jadi model, karena belum diajarin aja sudah bisa. Itu awal aku ikut modeling."

Awal mula terjun ke dunia akting dan main film pertama Aum!

Dok. IDN Media

Dunia akting dijalani Agnes lantaran pandemi yang terjadi. Karena masalah tersebut, membuat dunia modeling kehilangan banyak event dan ia juga kehilangan banyak job. Maka dari itu, Agnes mencoba dunia akting untuk mengisi waktunya.

Agnes juga cerita bahwa dia main film pertama kali bersama Jefri Nichol dan Chicco Jerikho. Dia mengaku kaget karena pada film debut pertamanya dia harus akting dengan pemain film yang sudah besar namanya.

Agnes Tjie mengaku bahwa akting lebih sulit dibandingkan modeling karena dia harus menjadi orang lain bukan Agnes seperti ketika dia modeling. Namun, Agnes juga menuturkan bahwa sangat enjoy menjalani keduanya.

"Aku kira awalnya film pertama aku biasa aja, ternyata lawan main aku adalah Jefri Nichol terus Chicco Jerikho, judul film pertama aku itu 'Aum!'. Penyesuaian itu pasti nggak mudah ya, sepanjang perjalanan aku selalu percaya sama Tuhan. Jadi aku yang lakuin adalah jadi diri sendiri dan jadi orang yang lebih baik. Menurut aku akting itu lebih sulit dari modeling, ketika kita acting itu kita jadi orang lain, kita memainkan perasaan orang lain, kita menjadi orang lain misalnya Linda (perannya di film 'Aum!') dan itu bukan Agnes. Di film pertama aku, aku masuk nominasi aktris pendatang baru Piala Maya 2021. Kalau yang paling enjoy, itu sangat berat ya. Apapun pekerjaan kalau aku nggak enjoy ya bakal berat. Jadi, untuk keduanya aku sangat enjoy," tutur Agnes menceritakan saat pertama kali main film.

Memilih bisnis karena memang sudah terjun dan menurutnya everlasting

Dok. IDN Media

Agnes yang mulai sadar bahwa modeling dan akting tidak bisa dia jalankan terus, kini memilih untuk menggeluti bisnis. Agnes juga mengungkapkan rasa syukurnya memilih pasangan hidup yang sudah terjun ke dunia FnB terlebih dahulu.

Dia juga sempat membantu suaminya yang punya bisnis coffee shop di tahun 2014, hingga akhirnya sekarang dia memilih bisnis sendiri yang sukses.

"Aku di tahap yang sadar kalau dunia modeling dan akting nggak bisa selamanya menjagakan hidupku. Aku juga bersyukur bahwa suamiku terjun di dunia FnB, dulu aku bantu suamiku itu di Letravail Coffee dari 2014. Apapun yang aku bisa bantu, aku bantu. Jadi, saat itu aku mulai enjoy, yang jadinya habit. Itu awal mulanya. Aku sempat melakukan semuanya dari modeling, acting dan bisnis di tahun 2020 dan 2021," tambah Agnes mengakhiri cerita perjalanan kariernya hingga saat ini.

Itu dia perjalanan karier dari Agnes Tjie yang kini lebih dikenal sebagai business woman. Perjalanan Agnes sangat seru dimulai dari atlet basket hingga akhirnya dia serius menjalani bisnis FnB bersama sang suami.

IDN Channels

Latest from Inspiration