Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Merk AC Paling Bagus untuk Ruang Keluarga

Agar ruang keluarga makin nyaman

Romi Subhan

Air conditioner (AC) adalah perangkat elektronik yang umum ditemukan di berbagai tempat di Indonesia, dari kantor hingga rumah, karena fungsinya sebagai penyejuk ruangan. Dengan iklim tropis dan musim kemarau yang panjang, banyak merek AC bersaing menawarkan berbagai fitur.

Memilih AC tidak hanya berdasarkan fungsi pendingin, tetapi juga kualitas, konsumsi daya rendah, dan efisiensi energi. Beberapa merek terkenal seperti Daikin, Sharp, Panasonic, LG, dan lainnya memiliki keunggulan masing-masing. Berikut adalah beberapa rekomendasi merk AC paling bagus untuk ruang keluarga.

AC Midea MSAF-05CRN2

lkpp.go.id

AC satu ini merupakan AC Non-Inverter dengan daya 350 watt yang dilengkapi Sleep mode dan filter debu. Tentu akan nyaman untuk ruang keluarga kamu di mana kerap dipakai sebagai ruang berkumpul bersama. AC ini memiliki dua kapasitas yaitu 1.5 dan 2 PK.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp5,8 juta.

AC Daikin FTC 15NV14

Dok. Internet

Berikutnya ada AC dari merk Daikin, AC ini dikenal dengan fitur hemat energi, operasi tenang, dan kontrol aliran udara yang nyaman. Kenyaman tentu jadi prioritas utama untuk ruang keluarga sehingga AC Daikin FTC 15NV14 bisa jadi pilihan yang cocok untuk mendinginkan ruang keluarga tempat berkumpul bersama sanak saudara. Untuk kapasitas ada cukup banyak yaitu 0.5, 1, 1.5, 2, dan 2.5 PK.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp4,3 juta.

AC Panasonic Premium Inverter CS-XU10VKP

Dok. Tokopedia

Selanjutnya ada salah satu merk eletronik yang terkenal yaitu Panasonic tepatnya untuk AC Panasonic Premium Inverter CS-XUI10VKP. AC ini memiliki sistem pemurnian udara canggih dan teknologi pendingin lembut. Cocok juga untuk mengisi ruang keluarga kamu di rumah. Kapasitas yang ditawarkan hanya ada satu yaitu 1 PK.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp6,9 juta.

AC LG Dual Cool Eco Inverter T10EV4

Dok. LG

Tak kalah terkenal dari merk lain ada AC LG Dual Cool Eco Inverter T10EV4, cocok untuk mengisi ruang keluarga yang luas. AC ini menawarkan efisiensi energi dan pencegahan debu serta kuman. Soal kapasitas AC LG ini juga hanya menawarkan satu saja yaitu 1 PK.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp3,8 juta.

AC Mitsubishi 2 PK (SRK-18 CS)

Dok. Internet

Berikutnya ada AC dari Mitsubishi, sesuai namanya kapasitas yang ditawarkan hanya 2PK. AC dari Mitsubishi ini dirancang untuk efisiensi daya listrik namun tetap memberikan pendinginan maksimal. 

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp10,4 juta.

AC Denpoo DDS 09

Dok. Denpoo

AC lokal dengan fitur mode super cool, powerful, dan ionizer. Bisa digunakan untuk banyak ruangan terutama ruang keluarga. Kapasitas yang ditawarkan hanya 1 PK namun tentunya sudah cukup kuat untuk mendinginkan ruang-ruang di rumah kamu.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp2,5 juta.

AC Sharp AH-A9UDL Split 1 PK

Dok. Internet

Bagi kamu yang mencari AC 1PK berkualitas dengan harga terjangkau, AC Sharp AH-A9UDL Split 1 PK adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Meskipun harganya bersahabat, AC ini memiliki kualitas dan keandalan yang terbukti dengan sertifikasi dari berbagai badan. Desain modern Sharp AH-A9UDL cocok untuk berbagai jenis ruangan.

Selain itu, teknologi pendinginnya memastikan ruangan menjadi sejuk secara merata, menjadikannya pilihan unggul dalam kategori AC dengan harga ekonomis.

Untuk harga yang ditawarkan berkisar di harga Rp4 juta.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merk AC untuk ruang keluarga. Setiap merek memiliki keunggulan masing-masing, jadi pilihlah AC yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah kamu.

IDN Channels

Latest from Inspiration