Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Membatasi Hotspot di HP Samsung, Tinggal Ikuti Langkah Berikut!

Biar internet kamu nggak mudah lemot

Romi Subhan

Membatasi penggunaan hotspot di HP Samsung bisa membantu kamu mengontrol data yang digunakan oleh perangkat lain yang terhubung. Dengan melakukan pembatasan ini, kamu dapat memastikan penggunaan data tetap sesuai dengan rencana dan menghindari biaya tambahan yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk membatasi hotspot di HP Samsung kamu.

1. Menggunakan batas penggunaan data

Dok. Samsung

Cara pertama adalah dengan menggunakan batas penggunaan data. Batas penggunaan data berguna untuk membatasi pemakaian internet untuk digunakan oleh orang lain ketika menggunakan hotspot kamu. Jadi, ketika penggunaan data mereka telah mencapai batas penggunaan, mereka tidak bisa lagi menggunakan hotspot. Untuk memberikan batas penggunaan data, ini dia langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

  1. Buka Pengaturan di HP Samsung kamu.
  2. Pilih Koneksi.
  3. Pilih Mobile Hotspot dan Tethering.
  4. Pilih Mobile Hotspot.
  5. Tekan tiga titik di kanan atas dan pilih Penggunaan Data.
  6. Atur batas penggunaan data untuk hotspot.

2. Mengatur kata sandi dan pengguna terhubung

Dok. Samsung

Selain dari jumlah data, kamu bisa membatasi dengan kata sandi dan pengguna terhubung. Kata sandi dimaksudkan untuk memberikan batasan untuk orang-orang yang bisa masuk dan harus memasukkan kata sandi yang biasanya hanya diketahui oleh pemilik hotspot. Untuk pengguna terhubung ialah jumlah pengguna maksimal yang bisa masuk ke dalam hotspot dalam satu waktu. Untuk mengatur itu semua, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

  1. Buka Pengaturan di HP Samsung kamu.
  2. Pilih Koneksi.
  3. Pilih Mobile Hotspot dan Tethering.
  4. Pilih Mobile Hotspot.
  5. Pilih Konfigurasi dan atur kata sandi.
  6. Batasi jumlah perangkat yang bisa terhubung.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengatur dan membatasi penggunaan hotspot di HP Samsung kamu secara efektif. Hal ini tidak hanya membantu dalam mengontrol penggunaan data tetapi juga menjaga keamanan jaringan kamu dari akses yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Inspiration