Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Anime Dubbing Bahasa Indonesia yang Rilis di Vidio Oktober 2024

Jangan sampai dilewatkan

Romi Subhan

Vidio sebagai OTT lokal yang menghadirkan berbagai variasi konten, terus menambah koleksinya dengan tayangan yang menghibur dan bermakna. Salah satu konten terbaru yang akan hadir di Vidio adalah koleksi tayangan Anime, mulai dari genre slice-of-life hingga sports yang dapat disaksikan oleh penggemar pada September ini. Yuk simak beberapa judul Anime yang baru tayang di Vidio!

Skip and Loafer

Dok. Vidio

Skip and Loafer menghadirkan para pengisi suara populer Jepang, yaitu Tomoyo
Kurosawa (Aikatsu!), Yuka Terasaki (Horimiya), Maaya Uchida (Chainsaw Man), Ryōhei
Kimura (Kuroko’s Basketball), Megumi Han (Oshi no Ko), dan Ayumu Murase (Haikyuu!!).
Selain itu, Skip and Loafer juga akan menjadi anime pertama bagi pengisi suara Akinori
Egoshi untuk memerankan karakter utama.

Skip and Loafer mengisahkan tentang Mitsumi Iwakura, seorang remaja perempuan berumur 15 tahun yang pindah ke kota Tokyo dari sebuah kota kecil di Prefektur Ishikawa untuk melanjutkan pendidikan menengah atas. Di hari pertama saat berangkat menuju sekolah, tak disangka Mitsumi malah tersesat dan hampir telat untuk menghadiri acara penerimaan murid baru.

Di tengah kepanikannya, Mitsumi tidak sengaja bertemu dengan teman sekelasnya yang populer, Sousuke Shima, yang akhirnya memutuskan untuk membantunya pergi ke sekolah. Skip and Loafer dipenuhi dengan cerita keseharian para murid SMA yang disuguhkan secara realistis, namun tetap menarik dan menyenangkan untuk disaksikan. Setiap karakter memiliki kesempatan untuk bersinar, sehingga penonton dapat merasakan empati terhadap mereka.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Mitsumi dan Sousuke dalam menjalani kehidupan sekolahnya? Skip and Loafer sudah dapat disaksikan di Vidio dengan subtitle bahasa Indonesia!

Haikyuu!! Season 2

Dok. Vidio

Sang “raksasa kecil” yang baru telah kembali! Adaptasi anime dari manga populer karya Haruichi Furudate, Haikyuu!!, kini akan hadir di Vidio dengan season terbarunya. Kembali diproduksi oleh studio animasi Production I.G, season kedua ini melanjutkan kisah tim Karasuno setelah mengalami kekalahan di babak penyisihan Turnamen Inter-High.

Para penggemar setia Haikyuu!! tentu tidak sabar menyaksikan perjalanan epik tim Karasuno kembali ke lapangan voli, dengan semangat yang lebih berkobar dari sebelumnya. Dengan animasi yang lebih dinamis dan adegan pertandingan yang penuh energi serta ketegangan, season ini akan menghadirkan keseruan kamp pelatihan di Tokyo serta dimulainya babak penyisihan Turnamen Musim Semi Tingkat SMA.

Setelah tim Karasuno kalah di babak penyisihan Turnamen Inter-High setelah melawan tim Aoba Johsai, mereka berusaha untuk mengembalikan semangat mereka dan terus berlatih dengan giat. Sebagai bagian dari upaya mereka untuk bangkit, tim Karasuno pun diundang ke sebuah kamp pelatihan di kota Tokyo bersama tim Nekoma, Fukurodani, Shinzen, dan Ubugawa.

Di sana, Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama berlatih untuk menyempurnakan serangan cepat mereka. Dengan bantuan dari para pemain di tim Nekoma dan Fukurodani, kemampuan tim Karasuno semakin berkembang hingga akhirnya mereka kembali bersaing di babak penyisihan Turnamen Musim Semi Tingkat SMA. Tidak sabar menyaksikan kelanjutan perjalanan dari tim Karasuno? Haikyuu!! Season 2 sudah dapat disaksikan di Vidio dengan subtitle bahasa Indonesia!

Haikyuu!! Season 3

Dok. Vidio

Setelah sukses dengan dua season sebelumnya, Haikyuu!! kembali lagi di Vidio dengan Season 3, yang siap menghadirkan pertandingan puncak antara tim Karasuno dan Shiratorizawa dalam babak final kualifikasi Prefektur Miyagi untuk Turnamen Musim Semi Tingkat SMA.

Season ini akan menyajikan pertandingan epik yang penuh ketegangan, di mana strategi dan kemampuan para pemain diuji hingga batasnya. Pertarungan melawan tim Shiratorizawa akan menjadi ujian terbesar bagi Karasuno, yang setiap poinnya akan menjadi penentu langkah mereka menuju Turnamen Nasional.

Sesudah babak semifinal melawan tim Aoba Johsai, tim Karasuno tiba di babak final kualifikasi dan akhirnya dihadapkan oleh salah satu tim terkuat di Jepang, yaitu tim Shiratorizawa yang sering bertanding di tingkat nasional. Sebelum bertemu di lapangan, Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama bertemu dengan kapten yang juga merupakan pemain terbaik dari tim Shiratorizawa, Wakatoshi Ushijima, dan bersumpah bahwa tim Karasuno akan memenangkan babak final kualifikasi serta maju ke tingkat nasional.

Dengan kekuatan fisik yang luar biasa dan pengalaman bertanding di level tinggi, tim Shiratorizawa dikenal sebagai lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Namun, berbekal semangat yang tinggi serta strategi baru hasil latihan intensif, tim Karasuno siap untuk memberikan perlawanan sengit.

Tidak sabar untuk menyaksikan duel sengit antara tim Karasuno dan Shiratorizawa? Haikyuu!! Season 3 sudah dapat disaksikan di Vidio dengan subtitle bahasa Indonesia!

Haikyuu!! Season 4

Dok. Vidio

Setelah menghadirkan pertarungan final kualifikasi Prefektur Miyagi untuk Turnamen Musim Semi Tingkat SMA di season 3, kini Vidio siap melanjutkan kisah perjalanan tim Karasuno dengan Haikyuu!! Season 4. Di season ini, tim Karasuno mulai mempersiapkan diri untuk bertanding di Turnamen Nasional sebagai perwakilan dari Prefektur Miyagi.

Selain menghadapi lawan-lawan yang kuat dari seluruh penjuru Jepang, setiap anggota tim Karasuno juga dihadapkan pada tantangan pribadi mereka di tengah persiapan menuju Turnamen Nasional.

Dengan kemenangan tim Karasuno untuk menjadi perwakilan Prefektur Miyagi, kini mereka bersiap untuk menghadapi tantangan besar di Turnamen Nasional. Dua anggota tim Karasuno tahun pertama, Tobio Kageyama dan Kei Tsukishima, diundang untuk mengikuti kamp pelatihan khusus. Mendengar hal tersebut, Shoyo Hinata merasa iri dan memutuskan untuk menyelinap ke kamp pelatihan pemain SMA tahun pertama di Akademi Shiratorizawa. Tak hanya itu, tim Karasuno juga mengadakan pertandingan latihan dengan tim Dateko, salah satu tim kuat yang sulit dikalahkan oleh tim Karasuno saat Turnamen Inter-High lalu, sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Turnamen Nasional.

Penasaran dengan pertandingan-pertandingan seru yang dihadapi oleh tim Karasuno di Turnamen Nasional? Haikyuu!! Season 4 sudah bisa kamu saksikan dari Sabtu, 28 September 2024 di Vidio!

Detective Conan Ep. 1066 - 1120

Dok. Vidio

Detective Conan, sebuah serial anime populer yang merupakan adaptasi dari manga karya Gosho Aoyama, akan hadir di Vidio! Para penggemar kini dapat menyaksikan kelanjutan perjalanan sang detektif muda dalam memecahkan berbagai macam misteri yang kompleks.

Pertama kali tayang di Jepang pada tahun 1996, serial Detective Conan masih terus berlanjut hingga saat ini dan telah memiliki lebih dari 1000 episode. Detective Conan menghadirkan para pengisi suara populer Jepang sebagai karakter utamanya, yaitu Minami Takayama (Kiki’s Delivery Service, Fullmetal Alchemist: Brotherhood), Kappei Yamaguchi (Death Note, One Piece), Wakana Yamazaki (InuYasha, Sailor Moon), dan Rikiya Koyama (Naruto Shippuden, Fairy Tail).

Mengisahkan tentang detektif muda bernama Shinichi Kudo, yang sering bekerja dengan polisi untuk memecahkan kasus-kasus kriminal. Namun, karena dipaksa untuk meminum racun yang diberikan oleh suatu sindikat kriminal bernama Organisasi Hitam, ukuran tubuhnya mengecil menjadi seukuran anak sekolah dasar. Demi mencegah Organisasi Hitam untuk melukai dirinya kembali dan melindungi orang-orang di sekitarnya, Shinichi memutuskan untuk menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa. Pada episode 1066-1120 yang akan tayang, Conan kembali menghadapi berbagai kasus yang penuh teka-teki. Setiap episode menyajikan misteri yang menegangkan serta momen emosional yang dapat membuat penonton terus merasa terpikat. Tidak sabar menyaksikan bagaimana Conan memecahkan kasus-kasus tersebut? Detective Conan Ep. 1066 - 1120
akan bisa kamu saksikan mulai Senin, 30 September 2024 di Vidio!

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill

Dok. Vidio

Serial anime yang diadaptasi dari light novel Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill kini sudah dapat disaksikan di Vidio! Meskipun mengusung tema isekai yang populer, anime ini menawarkan keunikan dengan menyoroti kemampuan memasak sang tokoh utama untuk bertahan hidup di dunia lain.

Diproduksi oleh studio animasi ternama MAPPA, Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill pertama kali ditayangkan pada tahun 2023 dengan total 12 episode. Anime ini juga menampilkan sejumlah pengisi suara terkenal untuk menghidupkan karakter utamanya, yaitu Yuuma Uchida (Jujutsu Kaisen, Fruits Basket), Satoshi Hino (Haikyuu!!, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba), dan Hina Kino (The Apothecary Diaries, Erased).

Tsuyoshi Mukouda, seorang pekerja kantoran biasa, tiba-tiba dipanggil ke dunia lain melalui sebuah ritual yang dilakukan untuk memanggil para pahlawan. Namun, berbeda dengan pahlawan lain yang memiliki kemampuan luar biasa, Tsuyoshi hanya menguasai satu kemampuan unik, yaitu “belanja online”.

Karena menganggap dirinya tidak berguna, ia memutuskan untuk pergi meninggalkan para pahlawan tersebut dan berkelana di dunia baru. Tak disangka, kemampuan uniknya ini ternyata sangat berguna untuk bertahan hidup, karena Tsuyoshi dapat mengakses situs belanja online dan membeli barang-barang dari toko modern Jepang secara instan. Dengan kemampuan tersebut, ia mulai membuat hidangan-hidangan lezat yang menarik perhatian para penghuni dunia tersebut, baik manusia maupun monster. Penasaran dengan kelanjutan perjalanan Tsuyoshi di dunia lain?

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill sudah dapat disaksikan di Vidio
dengan subtitle bahasa Indonesia!

86 -Eighty Six-

Dok. Vidio

Adaptasi anime dari serial light novel populer karya Asato Asato berjudul 86 -Eighty Six-, kini telah hadir di Vidio! Anime dengan genre action dan sci-fi ini diproduksi oleh studio animasi terkenal A-1 Pictures, mengisahkan tentang peperangan antara Republik San Magnolia dengan Kekaisaran Giad. 86 -Eighty Six- menghadirkan pengisi suara berbakat Jepang sebagai karakter utama, yaitu Ikumi Hasegawa (Bocchi the Rock!, Frieren: Beyond Journey's End) dan Shōya Chiba (Classroom of the Elite, Blue Lock). Tak hanya itu, original soundtrack dari 86 -Eighty Six- juga diisi oleh musisi ternama Hiroyuki Sawano, yang telah dikenal luas lewat karya-karyanya di berbagai anime populer seperti Attack on Titan dan Solo Leveling.

Di tahun 2139 kalender bintang, Republik San Magnolia menerima pernyataan perang dari negara tetangga, Kekaisaran Giad. Sejak saat itu, Kekaisaran Giad menggunakan pasukan senjata nirawak bernama Legion untuk menyerang Republik San Magnolia. Sebagai perlawanan, Republik San Magnolia menciptakan Juggernaut yang diklaim sebagai pesawat nirawak.

Namun, kenyataannya, Juggernaut merupakan pesawat yang dikendarai oleh kelompok masyarakat Republik San Magnolia terpinggirkan yang tidak dianggap sebagai manusia, yaitu Eighty-Six, yang tinggal di distrik 86. Vladilena Milizé (Lena), seorang perwira di Pasukan Militer Republik yang selalu mendukung hak-hak masyarakat Eighty-Six, ditugaskan sebagai Handler untuk Skuadron Spearhead.

Skuadron tersebut merupakan salah satu unit elit yang terdiri dari para veteran Eighty-Six, dipimpin oleh Shinei Nouzen (Shin). Sejak saat itu, Lena mulai mengenal para anggota Skuadron Spearhead lebih dekat dan berjuang bersama mereka untuk melawan ketidakadilan yang disebabkan oleh sistem hukum yang melegalkan diskriminasi dan dehumanisasi terhadap Eighty-Six.

Penasaran dengan kisah perjuangan Lena dan Shin? 86 -Eighty Six- sudah dapat
disaksikan di Vidio dengan subtitle bahasa Indonesia!

Itulah deretan Anime yang bisa kamu tonton pada bulan September 2024, banyak anime seru yang tidak boleh kamu lewatkan ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Inspiration