Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

3 Platform yang Digemari oleh Millennial dan Gen Z Saat Ini

Ada yang bisa tebak apa saja platformnya?

Romi Subhan

Platform media sosial memang saat ini jadi konsumsi sehari-hari banyak orang. Di era digital saat ini memang bisa dibilang kita tidak bisa lepas dari namanya media sosial.

Berbicara masalah itu, tahukah kalian tiga platform media sosial paling digemari oleh Millenial dan Gen Z saat ini? Kamu tentu familiar akan ketiganya dan mungkin memang sudah menjadi konsumsi kalian sehari-hari.

Terkait tiga platform yang ada, inilah penjelasan dari Trisna Risani selaku Director dari Kampusjualan.com mengenai platform tersebut beserta alasan mengapa ketiganya jadi yang paling digemari.

Instagram, TikTok dan YouTube jadi yang paling digemari

Dok. Popbela.com

"Menurut banyak artikel, top 3 itu pertama Instagram, kedua TikTok, ketiga YouTube, kalau kita ngomongin tentang young generation tadi, mereka suka banget sama yang namanya visual, terus juga audio visual. Pertama kenapa YouTube, karena mereka orang yang kritis, mereka nggak mau informasinya cuma sedikit. Jika mereka melihatnya contoh di Instagram atau TikTok mereka akan punya interest lebih untuk melihat YouTube. Hal itu dilakukan untuk melihat review. Karena young generation ini pola pembeliannya adalah melihat review. Mereka akan riset produknya dulu dari berbagai macam platform. Untuk secondary platform mereka juga akan lihat Pinterest, X, dan SnapChat. Alasannya karena mereka itu suka yang interaktif," ungkap Trisna Risani.

Trisna menjelaskan bahwa memang dari banyaknya artikel yang dibaca olehnya Instagram, TikTok dan YouTube jadi tiga platform yang paling digemari. Alasannya karena mereka khususnya Gen Z sangat suka dengan interaksi. Hal ini mengacu pada platform yang bisa memberikan mereka penjelasan lebih detail terutama untuk review dan membuat mereka bisa yakin bahwa produk tersebut cocok untuk mereka dan akhrinya mereka beli.

Itulah tiga platform yang paling digemari millenial dan gen Z untuk mereka gunakan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai barang yang akan mereka beli nantinya. Mereka membutuhkan platform tersebut karena mereka suka interaksi dan perlu review lebih jelas agar bisa memutuskan untuk membeli barang tersebut atau tidak nantinya.

IDN Channels

Latest from Inspiration