Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gegap Gempita Kehadiran Ji Chang Wook Fansign di KOREA 360' Jakarta

Bang Ichang sangat dinanti ribuan penggemar

Ayu Utami

Sorak penggemar Ji Chang Wook di Main Atrium LOTTE Mall Jakarta tak terbendung, kala aktor Welcome to Samdal-ri tersebut muncul ke atas panggung. Untungnya, semua yang hadir bertindak sopan dan saling menjaga keamanan serta kenyamanan acara. Dari lantai upper ground hingga ke F3, ribuan pasang mata tertuju pada Ji Chang Wook.

Semua itu berkat inisiatif dari Korea Creative Content Agency (KOCCA) yang bekerja sama dengan Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea. Acara yang berlangsung di KOREA 360' pada Minggu (12/5/2024) itu, sukses membuat semua penggemar hingga awak media, bisa pulang ke rumah masing-masing dengan senyuman.

Merambah jadi sutradara?

Dok. KOCCA Indonesia

Sebelum acara puncak fansign dimulai, aktor kelahiran 5 Juli 1987 tersebut menyempatkan diri untuk hadir di konferensi pers, bersama dengan Regional Director KOCCA Indonesia, Kim Young Soo. Ia berbagi mengenai keinginannya untuk mencoba berbagai peran di setiap karya-karyanya, merindukan makanan Indonesia yang ia sangat suka, hingga betapa keramahan orang Indonesia begitu membekas di dirinya. 

Popbela sendiri bertanya mengenai kariernya. Apakah ia berniat untuk mencoba duduk di kursi sutradara, mengingat dirinya begitu terlibat mengarahkan di serial The Worst of Evil.

"Tidak," katanya. 

"Saya rasa menjadi sutradara itu sangat sulit. Saya memang suka membantu sutradara mengarahkan sebuah adegan, tapi untuk berada di posisi tersebut, sepertinya saya belum memiliki kapabilitas yang mumpuni, sehingga untuk saat ini saya akan tetap menjadi aktor saja," tambahnya lagi.

Ada tangan Ji Chang Wook di COLLECT Town KOREA 360'

Dok. KOCCA Indonesia

Setelah lebih dari 30 menit bersama awak media, waktunya bang Ichang menunjukkan dirinya ke hadapan khalayak ramai. Jelas saja, begitu Ji Chang Wook menuruni eskalator, teriakan dari penggemar sudah langsung membahana. Prosesi peletakan handprinting miliknya di COLLECT Town KOREA 360', resmi dimulai. Ditemani Kim Young Soo, Ji Chang Wook meletakkan cetakan tangannya di antara 137 artis Korea yang sudah terlebih dahulu ada di lantai itu. Secara perlahan, tangannya menjadi deretan ke-138 di COLLECT Town KOREA 360'.

Dok. KOCCA Indonesia

Memahami betapa besar animo akan konten dan hiburan dari Korea Selatan bagi masyarakat Indonesia, Kim Young Soo berkata, "Terima kasih banyak sudah mencintai K-drama, K-pop dan juga konten Hallyu lainnya."

"Kami akan terus menyiapkan event Hallyu agar makin dicintai masyarakat Indonesia," tambahnya lagi.

Riuh namun teratur dan rapi

Dok. KOCCA Indonesia

Popbela salut dengan keamanan dan keteraturan yang dilakukan oleh tim KOCCA Indonesia. Acara yang padat dan banyak agenda tersebut, bisa berjalan tepat waktu dengan sistem pengamanan yang teratur. Tentu gejolak para penggemar bisa terlihat dari gempita teriakan bahagia bertemu Ji Chang Wook. Namun para pengunjung juga bisa menjaga sikap sehingga para tamu yang datang bisa tetap senang dengan lingkungan yang nyaman.

Dok. KOCCA Indonesia

Belum lagi kesempatan untuk foto bersama lewat beberapa kuis pertanyaan, serta fansign yang ditunggu-tunggu. 100 orang yang beruntung, bisa bertatap muka langsung dengan tokoh Cho Yong-Pil ini. Meleleh nggak, sih?!

Pada akhirnya, harapan KOCCA Indonesia untuk memberikan sedikit apresiasi kepada para pengunjung setia KOREA 360' sebagai Pusat Promosi Kebudayaan Korea di Indonesia, terbayar dengan sambutan yang melampaui ekspektasi. 

Atau setidaknya, itu yang Popbela lihat.

Jadi, apakah kamu termasuk penggemar yang turut hadir di Ji Chang Wook Fansign Event in KOREA 360' Jakarta?

IDN Channels

Latest from Inspiration