Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Malam Penuh Harmoni di Konser Tunggal Melly Goeslaw

Aksi panggung totalitas disuguhkan Melly Goeslaw

Nindi Widya Wati

Siapa sangka kesempatan mendengarkan lagu "Ada Apa Dengan Cinta", hadir di depan mata oleh penyanyinya sendiri secara langsung. Lantaran, saya berkesempatan nonton konser tunggal Melly Goeslaw bertajuk "The Greatest Melly Goeslaw - Everlasting Harmony" yang digelar pada 29 September 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Konser ini menawarkan perjalanan nostalgia dengan lebih dari 30 lagu hits legendaris dari era 90-an. Makin membuat penasaran, dengan adanya penampilan Melly Goeslaw bersama Rossa, Ariel Noah, Ello, Mahalini, Putri Ariani, Dinda Ghania, hingga Alex Teh. 

Lantas, seperti apa keseruan nonton konser tunggal Melly Goeslaw? Mari simak ceritanya berikut ini, Bela! 

Melly Goeslaw buka konser tunggal dengan lagu "Tak Tahan Lagi"

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Masih seperti mimpi bisa berkesempatan nonton konser tunggal The Queen of Soundtrack, Melly Goeslaw. Konser yang dimulai tepat pukul 20:15 WIB di Beach City International Stadium tersebut, diiringi riuh suara penonton saat muncul klip pembuka dari konser The Greatest Melly Goeslaw: Everlasting Harmony. 

Alunan lagu "Tak Tahan Lagi" disambut antusias penonton, saat melihat Melly Goeslaw muncul dari atas panggung. Musisi berdarah Bandung ini benar-benar memanjakan penonton dengan penampilan yang apik dilengkapi kostum dan konsep tata panggung memukau. 

"Assalamualaikum, saya tidak menyangka penontonnya sebanyak ini. Saya tidak menyangka belasan tahun saya berkarier, ternyata peminatnya masih sebanyak ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk menonton saya, mari kita rayakan malam ini," pungkas Melly Goeslaw disambut sorak penonton.

Bergabungnya musisi muda di konser Melly Goeslaw

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Diselenggarakannya konser Melly Goeslaw kali ini, seperti menjadi panggung istimewa bagi para penyanyi pendatang baru. Mengingat, dalam konser tersebut Teh Melly mengajak Dinda Ghania untuk membawakan lagu "Bunda", lalu Alex Teh menyanyikan lagu "Denting" dengan permainan gitar sangat apik. 

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Penampilan tak kalah mengesankan dari Putri Ariani, yang terhitung telah dua kali tampil di konser Melly Goeslaw. Melalui nada-nada tingginya, Putri Ariani menyanyikan lagu "Cinta" dan "Jera" yang berhasil membuat penonton terkesan hingga kompak memberi tepuk tangan. 

"Saya ingin panggung ini menjadi wadah dikenalnya para musisi muda Tanah Air. Saya ingin mereka melanjutkan dan membuat lagu-lagu yang bisa dinikmati dan diapresiasi oleh banyak pendengar musik," ucap Melly Goeslaw saat menjelaskan keterlibatan penyanyi pendatang baru dalam konser tunggalnya. 

Kolaborasi perdana Melly Goeslaw bersama Ello dan Mahalini

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Malam di konser Melly Goeslaw semakin memanas, saat ia tampil bersama Marcello Tahitoe alias Ello. Keterlibatan Ello bukan tanpa alasan, mengingat Diana Nasution (Ibu Ello) dan Melky Goeslaw (Papa Melly) sewaktu muda kerap berkolaborasi hingga mengikuti festival musik bersama. Pertemuan ini membuat Melly dan Ello menyanyikan lagu orangtua mereka bertajuk "Malam yang Dingin". 

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Konser Melly Goeslaw menjadi panggung yang membuat deg-degan sekaligus antusias penyanyi Mahalini. Mengingat betapa pro kontra lagu aransemen "Sampai Menutup Mata" yang ia rilis pada 6 September lalu. Namun, melalui penampilannya malam itu Mahalini berhasil menyuguhkan nyanyian yang memukau. 

Temu kangen Melly Goeslaw dengan Rossa dan Ariel

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Kehadiran Rossa sebagai guest star di konser Melly Goeslaw turut menjadi penampil yang sangat dinantikan. Mengingat, dua musisi ini bersahabat karib hingga memiliki circle bernama Geng Hey Ladies bersama Yuni Shara, Krisdayanti, Tamara Geraldine, Ramli, Fitri Kartika, hingga Silvana Herman. Melly dan Ocha seperti temu kangen dengan menyanyikan lagu "Atas Nama Cinta" dan "Hey Ladies". 

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Penampilan Melly Goeslaw dengan para guest star, ditutup saat membawakan lagu "Ada Apa Dengan Cinta" bersama Ariel. Saat menyanyikan lagu tersebut, diiringi pula dengan cuplikan adegan di film Ada Apa Dengan Cinta rilisan tahun 2002, yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo.  

Melly Goeslaw aransemen lagunya jadi musik koplo

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Semakin menuju penghujung konser, Melly Goeslaw mengajak penonton melompat lebih tinggi dengan lagu-lagu hit Potret yang dinyanyikan lebih medley. Dibuka dengan lagu "Let's Dance Together" yang meskipun kali ini dibawakan tanpa anggota BBB, namun berhasil membuat penonton asyik berjoget. 

Melly berhasil mengejutkan penonton, saat mengajak seorang satpam naik ke atas panggung dengan membawakan lagu "Salah". Ia mengaransemen lagu yang dirilis dari tahun 1997 ini dengan iringan musik koplo yang membuat seisi Beach City International Stadium bergoyang sangat energik. 

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Aksi panggung yang totalitas dari Melly Goeslaw juga terlihat saat menyanyikan lagu "Bagaikan Langit". Siapa sangka, lirik "terbang ke atas, ke langit ketujuh" benar-benar tercermin saat ia ditarik melayang ke atas panggung. 

"I Just Wanna Say I L U" menjadi lagu penutup gelaran konser The Greatest Melly Goeslaw: Everlasting Harmony sembari mengajak naik ketujuh guest star di konser malam itu. Melly Goeslaw mengantar kepulangan penonton dengan ungkapan salam sayang penuh cinta. 

Kesempatan hadir di konser Melly Goeslaw dengan mendengarkan 30 lagu populernya menutup September saya dengan penuh warna. Kata totalitas benar-benar menggambarkan aksi panggung Melly Goeslaw, semoga bisa jumpa kembali! 

IDN Channels

Latest from Inspiration