Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lirik "Requiem", Keshi Rilis Album 'Requiem' dan Gelar Tur Dunia

Sudah dengarkan lagu di album kedua Keshi?

Nindi Widya Wati

Keshi akhirnya merilis album kedua bertajuk 'Requiem', pada Jumat (13/09/2024). Album penuh ini diharapkan bisa menyusul kesuksesan album perdananya, Gabriel, yang masuk di Top 20 Billboard 200 dan Top 5 di Top Sales Album tahun 2022. 

'Requiem' sebagai album yang berisi 13 lagu

Instagram.com / keshi

Requiem menjadi album yang berisi 13 lagu, di antaranya berjudul "Amen", "Say", "Night", "Soft Spot", "Like That", "Texas", "Dream", "War", "Bodies", "Requiem", "Euphoria", "Just To Die", dan "Id". Bila melihat penggarapan album Requiem, sosok bernama lengkap Casey Thai Luong ini secara langsung duduk sebagai produser. 

Sedangkan, untuk penulisan lirik lagu di album Requiem banyak digarap bersama musisi seperti Elie Rizk hingga Imad Royal (sosok yang pernah bekerjasama dengan Doja Cat dan BTS). Keshi membawa pendengar menikmati ketukan-ketukan musik city pop, gaya musik pop Jepang yang telah populer sejak awal kemunculannya pada tahun 1970-an.

Album 'Requiem' menyentuh cerita cinta hingga tujuan hidup Keshi

Instagram.com / keshi

Pemilihan judul album Requiem sendiri berarti istirahat, kata yang sebenarnya berasal dari bahasa Latin. Melansir dari Riff Magazine, pengerjaan album Requiem terasa sama personalnya dengan lagu "over u", sebagai single debut Keshi pada tujuh tahun lalu. 

Album yang menyentuh berbagai sisi kehidupan ini, memiliki kesan yang lebih mendalam. Musisi berdarah Vietnam-Amerika ini, mengajak pendengar di setiap lagu untuk mengetahui bagaimana ia melihat tentang patah hati, cinta bersemi, kehilangan, tujuan, serta impiannya.

Makna lagu 'Requiem'

Instagram.com / keshi

Lagu "Requiem" memperdengarkan musik-musik melankolis dan penuh kerinduan. Lantaran, Keshi menyentuh cerita tentang rasanya kehilangan dan ketidakpastian dalam perjalanan hidup.

"Itu (kehilangan) benar-benar mengubah perspektif saya, tentang bagaimana memperlakukan waktu saya dan waktu orang lain, dan bagaimana saya menghargai hal-hal tertentu," pungkas Keshi saat menyinggung makna lagu "Requiem", melansir dari USA TODAY.

Keshi menggelar 'Requiem World Tour'

Instagram.com / keshi

Perilisan album Requiem terasa makin istimewa, karena Keshi juga menggelar tur dunia dengan berjudul 'Requiem World Tour', mulai dari Toronto, pada 6 Oktober 2024 nanti. Sejauh ini, Requiem World Tour akan berlangsung di 35 negara dan akan rencananya akan mampir pula ke Jakarta, pada 23 Februari 2025. 

Sebelum perilisan secara resmi album Requiem, Keshi lebih dulu meluncurkan lagu pra rilis seperti "Say", "Dream", "Texas", dan "Soft Spot". Selain itu, Keshi juga meluncurkan musik video untuk lagu "Dream" dan "Soft Spot" di kanal YouTube Keshi, pada 13 September 2024. 

Kalau ingin menyanyikan lagu "Requiem", bisa menyimak liriknya berikut ini, Bela! 

Lirik lagu "Requiem" - Keshi

Instagram.com / keshi

Lirik lagu "Requiem" - Keshi 

[Intro]
(Yeah)

[Verse 1]
The sun and the moon they just won't stop for you
Dancing around like nothing changed
I try not to move, the fact I always lose
Time always seems to find a way

[Chorus]
Oh, it’s not the same, I miss you everyday
Still some things I wish I told ya
Can’t you stay?
Why’d you go away?
Hope that we can do it over (Ooh, mm, ooh)

[Verse 2]
I cried and I begged, take someone else instead
Not that he listens anyways
Stairs I can’t tread, so you go on ahead
Oh, I know you won’t mind the wait

[Chorus]
Oh, it's not the same, I miss you everyday
Still somethings I wish I told ya
Can’t you stay?
Why'd you go away?
Hope that we can do it over

IDN Channels

Latest from Inspiration