Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lirik "Hari Itu", Maudy Ayunda Ingatkan Manisnya Tumbuh Dewasa

Nostalgia masa sekolah di lagu "Hari Itu"

Nindi Widya Wati

Maudy Ayunda menjadi salah satu musisi Indonesia yang mampu menggambarkan perasaan lewat lagu dengan begitu menyentuh. Kepiawaian tersebut membuat setiap lagunya memberikan pengalaman yang mendalam bagi para pendengar. 

Seperti karya musiknya yang tertuang lewat single bertajuk “Hari Itu”. Terasa istimewa karena perilisan lagu ini diiringi dengan cerita yang dibagikan secara langsung oleh Maudy Ayunda. 

Lantas, seperti apa kisah yang diceritakan Maudy Ayunda di lagu "Hari Itu"? Mari simak informasinya lewat artikel berikut ini, Bela! 

"Hari Itu" terinspirasi dari kenangan masa sekolah

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Jika sebelumnya lagu “Cahaya” menceritakan betapa sosok sang suami adalah cahaya di kehidupannya. Siapa sangka, kali ini masa-masa sekolah menjadi sumber inspirasi dan tempat berlabuhnya kenangan yang indah.

Rasa cinta yang tinggi akan ilmu pengetahuan inilah benang merah dalam untaian lirik dan melodi yang membalut “Hari Itu”. Lagu ini lebih dari sekadar ajakan bernostalgia, karena perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini, membawakan tema hangatnya ikatan persahabatan semasa sekolah, mengangkat pahit-manisnya bertumbuh dewasa. 

“Saya ingin menangkap esensi dari kenangan berharga di sekolah dan menciptakan ruang di mana orang bisa mengenang pengalaman mereka sendiri,” pungkas Maudy Ayunda.

Lanskap musik untuk semua kalangan

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Berpadu dengan suaranya yang lembut, lirik yang menyentuh, dan melodi yang penuh emosi, "Hari Itu" menciptakan sebuah lanskap musik yang dapat diterima bagi segala kalangan usia. Bercermin dari pengalaman pribadi, Maudy menjelaskan bahwa "Hari Itu" menjadi caranya memaknai hari-hari semasa bersekolah. 

“Melalui 'Hari Itu', harapannya saya dapat memberikan hiburan dalam menghadapi perjalanan waktu yang tak terelakkan, dan mendorong orang untuk lebih menghargai setiap momen,” ungkap peraih Female Singer of The Year ini.

Lagu garapan Maudy Ayunda dan Mikha Angelo

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sosok yang memulai karier bermusik dari 2005 ini, mengaku setiap karyanya tak terkecuali “Hari Itu” terasa personal, mengingatkan orang-orang untuk senantiasa hadir dalam setiap momen di hidupnya betapapun sederhananya. Lagu yang digarap Maudy Ayunda dengan Mikha Angelo ini, seperti mengajak pendengar untuk mengenang kembali momen-momen indah bersama teman. Dalam produksi lagu "Hari Itu", Mikha Angelo duduk sebagai produser sekaligus penulis lirik bersama Maudy Ayunda.

Rangkaian acara perilisan "Hari Itu"

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Untuk merayakan peluncuran single ini, Maudy membawakan "Hari Itu" secara live di Universitas Jenderal Soedirman untuk pertama kalinya. Ia berharap bisa membangkitkan semangat menempa pendidikan untuk masa depan yang lebih baik dan memunculkan kepingan manis memori masa lampau bagi siapapun yang hendak bernostalgia.

"Hari Itu" menandai peluncuran kedua menuju album terbaru Maudy Ayunda yang akan rilis akhir tahun ini. Album ini mengeksplorasi tema-tema universal, seperti fase pendewasaan, penerimaan diri, hingga kesehatan mental. 

Kalau ingin menyanyikan lagu "Hari Itu", bisa menyimak liriknya berikut ini, Bela! 

Lirik lagu "Hari Itu" - Maudy Ayunda

Dok. Hari Itu

Lirik lagu "Hari Itu" - Maudy Ayunda 

Jabat tangan sebut namamu
Kapur tulis nama bu guru
Dimana bangku kosong
Siapakah temanku, pikirku hari itu

Ruang musik, kantin sekolah
Penuh kata banyak suara
Kau duduk di sampingku, bisikkan rahasia
Yang baru hari itu

Betapa sederhana
Masa kita bersama

Di manapun aku berada
Sejauh apapun ku melangkah
Rasa ini terukir dalam hidupku

Ke manapun kita berlabuh
Walau waktu berlalu
Satu yang aku tahu pasti
Hari ini milik kita

Tatapan dari kejauhan
Pesan cinta dari seorang
Apakah dia rasa, yang juga aku rasakan
Pada hari itu

Sempat percaya selamanya
Terhapus satu kejadian
Ternyata sakit rasanya patah hati
Dan ku menangis hari itu

Betapa rumitnya
Masa kita bersama

Di manapun aku berada
Sejauh apapun ku melangkah
Rasa ini terukir dalam hidupku

Ke manapun kita berlabuh
Walau waktu berlalu
Satu yang aku tahu pasti
Hari ini milik kita

Hari ini milik kita
Hari ini milik kita

Walau waktupun berlalu
Aku takkan lupa
Takkan pernah lupa

Hening tanpa kata
Dekaplah aku erat
Jangan lupa berkabar, kemana selanjutnya
Setelah hari ini

IDN Channels

Latest from Inspiration