Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

2024 KEYLAND ON AND ON Jakarta: Super Energik & Penuh Warna

Celetuk lucu Key SHINee dengan bahasa Jawa

Nindi Widya Wati

Key SHINee akhirnya sukses menggelar konser solo perdananya di Jakarta. Membuat malam Minggu saya rasanya seperti penuh warna, karena bisa menikmati rangkaian konser 2024 KEYLAND ON: AND ON yang berlokasi di The Kasablanka, pada Sabtu (20/07/2024). 

Karier idol Key SHINee selama hampir 16 tahun belakangan, bisa saya lihat hasilnya lewat aksi panggung yang memukau di konser solo ini. Apalagi, saat bisa melihat secara langsung Key menyanyikan lagu "Heartless" dengan penuh energi. 

Konser yang hadir dengan konsep finding mechine itu, dikemas dengan tata panggung, tampilan LED, lighting, sound yang sangat apik. Kalau ingin mengetahui cerita lengkapnya, mari simak lewat artikel berikut ini, Bela! 

2024 KEYLAND ON: AND ON yang penuh warna

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

2024 KEYLAND ON: AND ON menjadi konser solo perdana Key SHINee yang dirayakan penuh warna oleh penggemar. Bukan tanpa alasan, karena sesampainya saya di The Kasablanka disambut Lil Freaks yang mengenakan pakaian dan pernak-pernik warna biru, ungu, hingga pink. 

Saat hendak memasuki hall, saya melewati pintu masuk CAT 2 yang tidak memiliki antrean mengular. Semakin mendekati dimulainya waktu konser, hall The Kasablanka makin dipenuhi kelap-kelip warna biru Shatting Star (nama lightstick SHINee). 

Konser dimulai tanpa ngaret pukul 19:30 WIB, ditandai dengan menyalanya layar LED yang bertuliskan 2024 KEYLAND ON: AND ON. Pembukaan konser tersebut, membuat Lil Freaks sontak bersorak dan menyerukan nama Kim Kibum (nama asli Key SHINee).

Key SHINee membuka konser dengan lagu "Good & Great"

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Benar saja, Key muncul dengan pakaian ikonik dari konser 2024 KEYLAND ON: AND ON dan beanie berwarna merah muda. 

"Jakarta are you ready for have fun tonight? Let's get the killer with me, are you ready?" seru Key sembari disambut antusias Lil Freaks. 

Key memulai konser dengan menyanyikan "Good & Great" sebagai lagu dalam EP Good & Great - The 2nd Mini Album yang dirilis 11 September 2023. Dipilihnya lagu dance pop bermelodi ceria ini sebagai pembuka konser bukan tanpa alasan, mengingat liriknya yang menyampaikan kebanggaan Key pada dirinya sendiri dan apa yang dia lakukan. 

Selama menjadi anggota boy group SHINee, ia ditunjuk sebagai pemimpin tari dan pemimpin rapper. Sedangkan bila membahas karier musik solo Key SHINee, sejauh ini telah merilis empat album dan delapan single. Melalui platform musik Spotify, ia memiliki lebih dari 500 ribu pendengar bulanan.

Celetukan lucu Key SHINee dengan bahasa Jawa

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Usai menyanyikan lima buah lagu, termasuk "Saturday Night" dan "I Wanna Be" Key tiba-tiba mengundang gelak tawa penonton dengan ungkapan bahasa Jawa. 

"Piye kabare? Ini adalah konser solo pertamaku di Indonesia. Terima kasih sudah datang dan aku harap kalian bisa menikmati acara ini," ucap Key SHINee tentang rasa terima kasihnya pada Lil Freaks Indonesia. 

Sebagai konser yang menampilkan konsep finding mechine, Key SHINee mengekspresikannya lewat kostum yang bervariatif. Bagi saya Key terlihat sangat karismatik saat membawakan lagu "Heartless" karena mengenakan jaket kulit seperti anak motor.

Rasa emosional Key SHINee melihat perjalanan kariernya

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Kalau melihat perjalanan Key bersama grup SHINee hingga ia memberanikan diri untuk menggelar konser solo tentu bukan sesuatu yang mudah. Perjuangan itu yang membuat Key SHINee sempat merasa emosional karena mengingat segala usahanya dalam berkarya di industri musik Korea Selatan. 

"I really miss you tonight. Thank you for keeping that," ucap Key dengan sorot mata teduhnya.

Key SHINee memulai rilis proyek musik solo sedari tahun 2016, lewat peluncuran OST Magic Adventure. Barulah, Key SHINee memulai aktivitas comeback pada 25 Januari 2023 dengan beragam aktivitas yang lebih matang, mulai dari pembukaan pre order album hingga menggelar tur.

Ungkapan senang Key SHINee gelar konser di Jakarta

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Melalui konser 2024 KEYLAND ON: AND ON kali ini, Key SHINee membawakan sekitar 22 lagu mulai dari lagu di album 'BAD LOVE - The 1st Mini Album' sampai yang terbaru single "Tongue Tied". Selain menampilkan apiknya penampilan musik Key SHINee, selama konser berlangsung penonton juga disuguhkan dengan tarian energik dari para dancer yang sempat tampil di atas panggung. 

Konser selama dua jam tersebut tak terasa begitu cepat berlalu, karena rangkaian penampilannya belum pernah saya temui di konser para musisi lainnya. Selain itu, Key SHINee juga merasakan energi begitu besar di konser 2024 KEYLAND ON: AND ON di Jakarta kali ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, karena antusias kalian lebih besar dari saya di atas panggung ini. Sepertinya usaha kalian yang lebih besar dari pada saya," ungkap Key menjelang penghujung konser. 

Key SHINee menutup gelaran konser dengan membawakan "Gasoline" dan membuat saya selama keluar dari hall The Kasablanka kecanduan dengan lagunya. Semoga ada waktu untuk bertemu lagi Key SHINee! 

IDN Channels

Latest from Inspiration