Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis Indonesia yang Berangkat Haji Tahun 2024

Artis Indonesia boyong keluarga beribadah haji

Nindi Widya Wati

Perasaan terharu sekaligus bahagia menyelimuti sejumlah artis Indonesia yang berkesempatan ibadah haji di tahun 2024 ini. Apalagi, saat beberapa di antara mereka ada yang bisa berangkat haji bersama anggota keluarganya. 

Seperti pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hingga Fadil Jaidi yang berangkat ke Tanah Suci dengan orang tua dan saudara. Makin mengesankan, saat beberapa di antara mereka mendapat visa haji furoda atau undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. 

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang berangkat haji di tahun 2024 ini? Mari simak informasinya sebagai berikut, Bela! 

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Instagram.com / raffinagita1717

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebenarnya berencana berangkat Haji pada 2023. Namun, baru terlaksana tahun ini dengan visa haji furoda supaya bisa terbang ke Tanah Suci pada 8 Juni 2024. Biaya Haji Furoda di tahun 2024 ini, diketahui mencapai Rp372,2 juta hingga Rp970,9 juta per orang.

2. Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad

Instagram.com / syahnazs

Syahnaz dan Nisya juga menjadi bagian dari rombongan keluarga Raffi Ahmad yang berhaji dengan visa furoda pada 8 Juni 2024. Bahkan, mereka juga berangkat ke Tanah Suci bersama sang ibu, Amy Qanita. Sebagai ibadah haji pertama kali, mereka berharap segala proses untuk ibadah haji dimudahkan oleh Allah SWT. 

3. Caca Tengker

Instagram.com / rietaamilia

Masih dari rombongan Raffi Ahmad, aktris Caca Tengker yang notabene sebagai adik Nagita Slavina juga haji bersama tahun 2024 ini. Meski tidak ditemani suami, Caca Tengker merasa bersyukur bisa menunaikan ibadah haji bersama sang ibu, Rieta Amilia.

4. Arie Untung

Instagram.com / ariekuntung

Arie Untung berangkat ke Tanah Suci pada awal Juni lalu. Aktor sekaligus pembawa acara ini, terhitung menjalankan ibadah haji kedua. Tak seperti perjalanan hajinya tahun lalu yang ditemani sang istri, Fenita, kali ini Arie Untuk menjalankan ibadah haji seorang diri.

5. Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis

Instagram.com / okisetianadewi

Oki Setiana Dewi menunaikan ibadah haji bersama kedua adik perempuannya, Shindy Kurnia Putri dan Ria Ricis. Tiga saudara perempuan ini berangkat ke Tanah Suci pada 12 Juni 2024. Sebagai ibadah haji pertama Shindy dan Ria Ricis, maka Oki sebagai kakak sulung akan membimbing kedua adiknya selama beribadah.

6. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Instagram.com/attahalilintar

Kalau pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sebenarnya berencana haji tahun depan. Akan tetapi, visa haji furoda pasangan ini ternyata sudah dikabulkan pada tahun 2024. Keduanya diantar ke bandara oleh keluarga serta sang putri, Ameena, pada 9 Juni 2024. 

7. Tantri 'Kotak' dan Arda Naff

Instagram.com / tantrisyalindri

Tantri berangkat haji bersama sang suami, Arda Naff. Keduanya menunaikan haji tahun ini dengan visa furoda, setelah mengubah pendaftaran haji mereka dari ONH plus menjadi furoda. Pasangan artis ini memantapkan niat untuk haji setelah mendapatkan pencerahan sepulang dari umrah.

8. Saipul Jamil

Instagram.com / saipuljamilreal

Saipul Jamil berangkat haji pada 15 Mei 2024. Penyanyi dangdut ini terbang seorang diri ke Tanah Suci, ia tiba di Makkah dan mulai beribadah di Masjidil Haram sekitar seminggu yang lalu. Saipul Jamil sempat membagikan video ketika sedang manasik atau simulasi pelaksanaan haji.

9. Adi Nugroho dan Donita

Instagram.com / donitabhubiy

Ada pula pasangan artis Adi Nugroho dan Donita yang berkesempatan ibadah haji tahun 2024 ini. Melalui laman Instagram pribadi Donita, ia sempat mengungkapkan doa supaya orang-orang yang beribadah haji dan umrah dimudahkan Allah SWT.

10. Fadil Jaidi

Instagram.com /

Fadil Jaidi tak hanya beribadah haji seorang diri, namun ia juga memberangkatkan haji keluarganya tahun ini. Orang tua Fadil, yang akrab disapa Pak Muh dan Bu Ida, merasa terharu karena bisa beribadah haji dengan keluarga yang lengkap. Fadil Jaidi dan keluarga telah berangkat pada 8 Juni 2024 lalu.

Itulah, para artis yang berkesempatan menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini. Mari kita doakan semoga dilancarkan segala ibadahnya, Bela.

IDN Channels

Latest from Inspiration