Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Livenia Evelyn Kurniawan, Pembawa Baki Upacara 17 Agustus IKN 

Berasal dari Kalimantan Timur

Niken Ari Prayitno

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menorehkan sejarah baru. Pada tahun 2024 ini, untuk pertama kalinya upacara digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. Maka dari itu, para pengibar bendera pusaka (paskibraka) juga memiliki tugas baru, yakni formasi yang sedikit berbeda karena lokasi pengibarannya juga berbeda dari sebelumnya.

Tentu, dari seluruh kegiatan upacara bendera 17 Agustus setiap tahunnya, sosok pembawa baki bendera menjadi sorotan. Sebab, ia akan berhadapan langsung dengan Presiden Republik Indonesia untuk mengambil duplikat Sang Merah Putih sebelum dikibarkan. Pada tahun ini, Livenia Evelyn Kurniawan mendapat kehormatan untuk menjadi sang pembawa baki Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus 2024.

Perwakilan dari Kalimantan Timur

Ini dia sosok Livenia Evelyn Kurniawan. Sang pembawa baki bendera Merah Putih dalam Upacara Pengibaran Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024. Livenia yang berasal dari Kalimantan Timur tentu merasa begitu terhormat mendapat kesempatan sebagai pembawa baki bendera di upacara yang pertama kali digelar di IKN, Kalimantan Timur.

Asal sekolah Livenia

Livenia berasal dari SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda. Menurut penuturan Guru BK Darma Pare Datu, mengutip dari Antara, Livenia memang begitu menyukai kegiatan paskibra sejak duduk di bangku sekolah dasar. Maka dari itu, ia bergabung dengan ekstrakurikuler paskibra saat masuk SMA.

Sosok yang aktif berorganisasi dan berprestasi

Selain aktif di ekstrakurikuler paskibra, perempuan kelahiran 22 Juli 2008 ini juga dikenal aktif di organisasi lainnya. Ia tergabung sebagai pengurus OSIS SMA Katolik Santo Fransiskus Assisi Samarinda dan memiliki prestasi yang cukup baik di sekolah. 

Itu tadi potret dan profil Livenia Evelyn Kurniawan, pembawa baki di upacara pengibaran bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 di IKN, Kalimantan Timur. Sosoknya langsung menghiasi media sosial dan telah menorehkan sejarah baru di dunia paskibra.

IDN Channels

Latest from Inspiration