Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Ibrahim 'Ohim' Risyad, Langganan Film Horor

Baru melepas masa lajangnya, nih!

Niken Ari Prayitno

Minggu, 7 Juli 2024 lalu menjadi hari bahagia untuk Ibrahim Risyad atau yang akrab disapa Ohim. Pria kelahiran 20 Juli 1993 tersebut baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi aktris, Salshabilla Adriani. Kabar ini tentu mengejutkan berbagai pihak, sebab selama ini Ohim terkesan menutupi hubungannya dengan Salshabilla.

Terlepas dari kehidupan percintaannya, Ohim dikenal sebagai aktor yang cukup banyak membintangi film layar lebar dan serial. Bahkan, ia beberapa kali langganan film horor belakangan ini. 

Bagaimana profil dan perjalanan karier Ibrahim Risyad? Simak selengkapnya berikut ini.

Biodata Ibrahim Risyad

Instagram.com/ibrhmrsyd

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai perjalanan kariernya, lebih dulu POPBELA akan membahas mengenai biodata Ibrahim Risyad. Apa saja informasi mengenai biodata pria berzodiak Cancer tersebut. Simak berikut ini.

Biodata Ibrahim Risyad:

  • Nama Lengkap: Ibrahim Risyad Zulkarnain Wirahadikusumah, S.H.
  • Tanggal Lahir: 20 Juli 1993
  • Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Almamater: Universitas Katolik Parahyangan, S-1 Ilmu Hukum

Memulai karier di tahun 2017

Instagram.com/ibrhmrsyd

Ohim memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2017. Saat itu ia menjadi host untuk acara traveling bertajuk The Tour Rangers. Tidak diketahui sampai kapan Ohim menjadi host untuk acara tersebut. Namun, masih di tahun yang sama, Ohim mulai merambah ke dunia seni peran. Ia mendapatkan peran pendukung dalam film Insya Allah Sah dan My Generation.

Langganan bintangi film horor

Instagram.com/ibrhmrsyd

Karier Ohim sebagai aktor naik perlahan sejak debutnya di tahun 2017. Hal ini terbukti dari jumlah film yang dibintanginya hingga saat ini. Meski berjeda lima tahun sejak debut dan baru membintangi film lagi di tahun 2022, Ohim langsung langganan memerankan film horor. Beberapa film horor yang dibintanginya sejak tahun 2022 antara lain, Perempuan Bergaun Merah (2022), Sijjin (2023), dan Pemandi Jenazah (2024), serta Bangsal Isolasi  (2024).

Selain film horor, Ohim juga ikut membintangi beberapa film bergenre drama, yakni Hati Suhita (2023), Galaksi (2023), dan Sampai Nanti, Hanna! (2024). 

Aktif bintangi serial drama

Dok. We TV

Selain layar lebar, Ohim juga aktif membintangi serial drama. Bahkan, judul serial yang bintangi lebih banyak daripada film layar lebar. Kebanyakan serial drama yang dibintangi Ohim bergenre drama. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut Komedi Kacau (2024), Jodoh atau Bukan (2023), Mendua (2022-2023), Wedding Agreement The Series (2022-2023), Kupilih Cinta (2021-2022), Assalamualaikum (2021), Kelak (2021-2022), dan Ramadan Terakhir (2018).

Serial Jodoh atau Bukan mungkin menjadi serial paling berkesan. Sebab, setelah membintangi serial tersebut, Ohim menjadi dekat dengan lawan mainnya, Salshabilla Adriani yang kini menjadi istrinya.

Iklan dan endorse

Instagram.com/ibrhmrsyd

Selain aktif di dunia akting, Ohim juga kerap mengambil job iklan dan endorse. Mulai dari produk fashionbeauty, hingga gawai, pernah menggunakan jasa endorse Ohim. Bahkan, tak jarang pula Ohim hadir di event beauty dan fashionlho.

Itulah tadi profil dari Ibrahim Risyad yang kini banyak membintangi film horor. Kamu pernah menonton film Ohim yang mana, nih?

IDN Channels

Latest from Inspiration