Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

"Bukan Karena Tak Cinta", Duet Pertama Judika Bersama Lesti

Satu lagi, lagu yang bikin kamu galau brutal

Niken Ari Prayitno

Bela, butuh lagu yang bisa membuatmu galau brutal? Atau sedang merasa patah hati karena terpaksa meninggalkan pasangan yang sedang kamu sayang-sayangnya? Jika itu yang sedang kamu rasakan, lagu terbaru dari Judika satu ini bisa menjadi jawabannya.

Di pertengahan tahun 2024, Judika kembali merilis single terbaru berjudul "Bukan Karena Tak Cinta". Lagu ini adalah single duet pertama Judika dan Lesti Kejora yang rilis di seluruh platform digital 7 Juni 2024 lalu.

Deretan musisi papan atas di balik layarnya

YouTube.com/Judika Entertainment

Lagu yang diciptakan oleh Enda ‘UNGU’ dan Oncy ‘UNGU’, serta diproduksi secara gabungan antara PT Dua Anak Deo dan 3D Entertainment ini sudah sejak lama diciptakan. Selain itu, lagu tersebut juga sudah sejak lama pula direncanakan untuk dinyanyikan duet oleh Judika dan Lesti. Namun karena kesibukan dan beberapa alasan lainnya, baru di tahun 2024 ini rencana duet bisa terealisasi.

"Ini sebenarnya project yang sudah lama tapi masih terpending-pending terus karena kesibukan dari Kak Judika dan aku sendiri, jadi baru bisa terealisasi sekarang," kata Lesti menceritakan bagaimana proyek duet ini bisa terjadi, mengutip dari rilis yang diterima POPBELA.

Kisah di balik duet lagu "Bukan Karena Tak Cinta"

YouTube.com/Judika Entertainment

Berceritakan tentang cinta sejati yang 'mengalah' lagu ini di-arrangement begitu apik oleh Ivan Dewanto dan Reza Eka Putra. Judika menyampaikan bahwa dia berharap di duet ini bisa menjadi sesuatu yang everlasting.

"Jadi aku ingin di duet ini orang bukan hanya ingat lagunya tapi part-part di dalam lagunya ada hook-hook yang bisa diingat terus seperti lagu 'Endless Love', part duetnya yang simpel tapi romantic. Dan aku berharap di lagu 'Bukan Karena Tak Cinta' ini juga terjadi," papar Judika saat menceritakan bagaimana lagu ini dibuat.

Serba pertama untuk Lesti

Dok. 3D Entertainment

Bukan hanya duet pertama Judika dengan Lesti, di lagu ini untuk pertama kalinya Lesti merilis lagu ber-genre pop. Lesti menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah sebuah pengalaman yang sangat sulit dilupakan.

"Lagunya bagus, sebuah kolaborasi dari genre yang berbeda, lumayan agak sulit apalagi ini duet cewek cowok dengan range suara Kak Judika yang sangat lebar. Ini tantangan yang sangat asik," kata Lesti kembali menjelaskan.

Music video yang modern dengan bantuan teknologi mutakhir

Berbeda dengan music video Judika dan Lesti sebelumnya, di music video kali ini diproduksi menggunakan Teknik XR (Extended Reality), dibuat oleh Guava Production House dan di shoot di DossGuavaXR studio. XR merupakan suatu teknologi baru bagi dunia perfilman yang menghadirkan practical shooting pada digital background.

Teknologi XR mencakup Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Mixed Reality (MR). Teknologi yang menggabungkan elemen-elemen dunia nyata dan dunia maya sehingga menciptakan pengalaman yang lebih immersif dan interaktif.

Disampaikan oleh Upie Guava saat pembuatan music video teknologi XR dapat menjadi suatu alternatif bagi industri perfilman dalam mewujudkan gagasan “liar” seorang filmmaker

Penasaran dengan music video-nya, Bela? Kamu bisa lihat di video ini, ya!

IDN Channels

Latest from Inspiration