Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Sekuel Film Animasi Disney Pixar yang Patut Ditunggu

Mulai dari Moana, hingga Zootopia!

Niken Ari Prayitno

Acara tahunan Disney D23 kembali digelar di Anaheim Convention Center, Amerika Serikat pada 9-11 Agustus 2024. Dalam acara fans terbesar ini, Disney dan perusahaan yang menjadi bagiannya mengumumkan proyek film, serial, dan game apa saja yang sedang mereka kerjakan, serta perkiraan waktu rilisnya.

Disney Pixar yang menjadi salah satu rumah produksi film animasi terbesar juga tak ingin ketinggalan, Bela. Mereka mengumumkan sejumlah judul film animasi yang akan rilis dalam waktu dekat, hingga judul yang sedang dalam proses pengerjaan. 

POPBELA yakin beberapa judul di bawah ini ada film animasi favorit kamu. Apa saja sekuel film animasi yang akan tayang dan telah diumumkan di D23? Simak daftarnya berikut ini.

1. Moana 2

Instagram.com/Disney

Dari semua sekuel film animasi Disney yang diumumkan kemarin, Moana 2 menjadi film yang terdekat yang akan rilis. Film yang masih dibintangi oleh Auliʻi Cravalho dan Dwayne Johnson sebagai pengisi suaranya ini akan rilis pada 27 November 2024 mendatang.

Film ini bercerita tentang petualangan Moana selanjutnya, atau setelah tiga tahun perjalanan pertamanya. Setelah menerima panggilan tak terduga dari leluhur penunjuk jalannya, Moana harus berlayar ke lautan luas di Oseania dan memasuki perairan yang berbahaya dan telah lama terlupakan untuk petualangan yang belum pernah ia hadapi sebelumnya. 

Jadi, bisakah ia menyelesaikan masalah dan menemukan petunjuk dari leluhurnya itu?

2. Zootopia 2

Dok. Disney

Selanjutnya, Zootopia juga mengumumkan akan merilis sekuel keduanya pada November 2025 mendatang. Masuk ke dunia fantasi yang penuh dengan hewan fantastisnya, kamu akan disuguhkan dengan kisah petualangan yang seru.

Film ini mengisahkan tentang Detektif Judy Hopps dan Nick Wilde kembali beraksi untuk mengungkap jejak misterius reptil yang tiba-tiba muncul di Zootopia. Untuk memecahkan kasus ini, Judy dan Nick harus menyamar ke sudut-sudut kota yang tak terduga, di mana kerjasama mereka diuji seperti belum pernah terjadi sebelumnya.

3. Frozen 3

Dok. Disney

Siapa yang rindu dengan kisah Princess kakak-beradik Elsa dan Anna dari Arandelle? Kerinduanmu akan terobati dengan kisah terbaru mereka dalam Frozen 3 yang kini sudah dalam tahap produksi. Dalam Disney D23 kemarin, The Walt Disney Studios membagikan cuplikan singkat dan konsep untuk film tersebut. Rencananya, Frozen 3 akan rilis pada tahun 2027 mendatang.

4. Toy Story 5

Lebih dari 30 tahun lalu, kita pertama kali berkenalan dengan Buzz dan Woody. Tahun ini, penggemar yang hadir di D23 mendapatkan kejutan spesial dari veteran Pixar, Andrew Stanton, yang mengumumkan Toy Story 5, lengkap dengan sedikit bocoran cerita baru yang bakal diangkat.

Kali ini, para mainan akan dihadapkan dengan teknologi, di mana Buzz, Woody, Jessie, dan kawan-kawan harus menghadapi ancaman baru yang membuat pekerjaan mereka jadi lebih menantang. Disutradarai oleh McKenna Harris dan diproduksi oleh Jessica Choi, Toy Story 5 dijadwalkan tayang eksklusif di bioskop pada Juni 2026.

5. Incredibles 3

Dok. Disney

Siap-siap bertemu kembali dengan keluarga super dalam film animasi Incredibles 3. Belum banyak informasi yang dibagikan terkait film ini. Bahkan jadwal rilisnya juga belum diinformasikan. Tapi, tetap saja, ini adalah kabar menggembirakan untuk para penggemar Mr. Incredible dan Elastigirl, bukan?

Itulah tadi daftar sekuel film animasi Disney Pixar yang akan rilis dalam beberapa tahun mendatang. Kamu paling menunggu yang mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Inspiration