Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inspirasi Kegiatan yang Wajib Kamu Coba Biar 2024 #BedaSerunya

Ditemani BINTANG Anggur Merah biar makin #BedaSerunya

Niken Ari Prayitno

Awal tahun biasanya menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan diri sekaligus menata ulang resolusi satu tahun ke depan. Biasanya resolusi dibuat berdasarkan hasil introspeksi diri di tahun lalu, serta keinginan apa yang mau dicapai sepanjang tahun ini.

Meski sudah memasuki bulan Februari, belum terlambat untuk membuat resolusi. Bahkan, kamu bisa membuat resolusi yang ekstrem dan keluar dari zona nyaman supaya bisa lebih terasa #BedaSerunya. Apa saja kegiatan yang bisa jadi resolusi kamu tahun ini? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Belajar bahasa baru

Unsplash.com/Soundtrap

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan sebagai resolusi tahun ini adalah mempelajari bahasa baru. Dengan begitu banyaknya serial yang kamu tonton dari berbagai negara melalui platform OTT, tentu memantik kita untuk bisa mengetahui dan mempelajari bahasa mereka lebih lanjut. 

Jika kamu ingin menjadikan kegiatan ini sebagai resolusi 2024, kamu bisa mulai mengikutinya baik secara online atau mencari tempat kursus yang jadwalnya bisa disesuaikan dengan jadwal kerja atau kuliah kamu. Pelajari secara santai, namun serius agar dalam satu tahun ini kamu bisa mahir menguasai bahasa baru. 

2. Detoks sosial media dan menikmati alam terbuka

Unsplash.com/Jack Sloop

Lelah dengan hiruk pikuk media sosial? Ini saatnya kamu istirahat sejenak dan menikmati liburan yang sesungguhnya. Atur jadwal dan ambil cuti untuk detoks media sosial sembari menikmati alam terbuka. Jika tidak bisa cuti lama, kamu bisa memanfaatkan glamping di alam terbuka terdekat dari rumahmu. 

Jauhkan sejenak ponsel atau aktifkan mode pesawat selama beberapa jam. Setelah mengaktifkan mode pesawat tersebut, lakukanlah kegiatan yang selama ini sulit dilakukan. Misalnya, berkontemplasi sembari melihat alam terbuka, membaca tumpukan buku yang sudah menunggu, hingga quality time dengan pasangan atau keluarga tanpa terdistraksi media sosial.

3. Ikut kelas memasak masakan tradisional

Unsplash.com/Gareth Hubbard

Hobi makan masakan tradisional Indonesia? Apakah ada keinginan untuk mencoba membuat makanan sendiri. Jika kamu tidak terbiasa untuk memasak, kini saatnya mengambil kelas memasak untuk menambah keterampilan diri. 

Agar lebih men-challenge diri, bagaimana jika kamu mencoba membuat masakan tradisional Indonesia. Seperti kita tahu, makanan Indonesia memiliki resep yang cukup kompleks dengan begitu banyaknya rempah-rempah dan cara memasak yang unik. Kita bisa mengikuti kelas memasak makanan tradisional untuk menambah keterampilan sekaligus memperkaya pengetahuan akan makanan Indonesia.

4. Challenge diri, satu bulan satu buku

Unsplash.com/Gaman Alice

Siapa di sini yang suka membeli buku baru padahal banyak buku lama yang belum dibaca? Melihat kebiasaan ini bisa menjadi resolusi baru untuk satu tahun ke depan. Tantang diri kamu untuk menyelesaikan tumpukan buku tersebut dengan mulai rutin membaca minimal satu buku dalam satu bulan. 

Tak perlu terburu-buru menyelesaikan tantangan ini. Kamu cukup menyediakan waktu 15-30 menit setiap harinya untuk membaca. Lihat hasilnya di akhir tahun nanti, ada berapa buku yang akhirnya dapat kamu selesaikan dalam setahun?

5. Ekspedisi ke destinasi eksotis

Unsplash.com/Datingjungle

Untuk kamu yang menyukai hobi traveling, kamu bisa mencoba destinasi eksotis yang tak pernah kamu jelajahi sebelumnya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa menjelajahi destinasi dalam negeri terlebih dulu. Misalnya, ke Banda Neira di Maluku, Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur, atau Pantai Liang di Ambon.

Rencanakan cuti dari jauh hari agar kamu bisa mempersiapkan diri terlebih dulu. Sehingga perjalananmu berjalan lancar dan tanpa hambatan apapun.

Instagram.com/birbintangindonesia

Menemani kamu menjalani resolusi tahun 2024 ini, BINTANG Anggur Merah meluncurkan kampanye terbarunya, #BedaSerunya, sebagai upaya kolaboratif untuk memberikan warna dan kegembiraan pada setiap pengalaman baru yang dijalani. Melalui kampanye ini, BINTANG ingin melengkapi momen kebersamaan yang fresh agar menghindari situasi yang awkward dan membosankan.

Moto yang senantiasa dipegang teguh oleh BINTANG adalah Bersama Bintang, Berbeda Bersama. Sejalan dengan misi ini, BINTANG hendak mendorong setiap individu untuk mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan bersama orang-orang terdekat dengan membagikan resolusi baru mereka dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Melalui kampanye #BedaRasaBedaSerunya, BINTANG Anggur Merah diharapkan dapat menjadi pelengkap sempurna untuk setiap momen kebersamaan.

Instagram.com/birbintangindonesia

Dalam rangka mendorong untuk setiap individu merasakan pengalaman baru di tahun yang baru ini, BINTANG menghadirkan kegiatan menarik melalui akun resmi Instagram @birbintangindonesia dengan hadiah senilai Rp10 juta.

Caranya mudah! Kunjungi Instagram Bir BINTANG, klik highlight terbaru "#BedaSerunya", dan bagikan resolusi atau harapan 2024 dengan kreativitas kamu. Mention akun @birbintangindonesia dan gunakan hashtag #BedaSerunya pada setiap postingan kamu. Jangan lupa untuk highlight Instagram Stories dengan judul "#BedaSerunya".

Kegiatan ini berlangsung 31 Januari - 11 Februari 2024, dengan pengumuman pemenang pada 14 Februari 2024 melalui Instagram Bir BINTANG.

Jadikan tahun ini lebih berbeda dan seru dengan #BedaSerunya bersama Bir BINTANG Anggur Merah! Kampanye “#BedaSerunya” dari Bir BINTANG Anggur Merah ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di atas usia 21 tahun dengan turut serta dalam berbagai aktivitas seru di akun resmi Instagram Bir BINTANG Indonesia.

IDN Channels

Latest from Inspiration