Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Weton yang Ditakuti Para Dukun, Punya Energi Kuat!

Kekuatan gaibnya besar

Nafi' Khoiriyah

Weton merupakan salah satu penanda kelahiran seseorang dalam budaya Jawa. Ada lima weton dalam tanggalan Jawa, yakni Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon. Selain sebagai penanda kelahiran, weton juga dipercaya berpengaruh pada karakter, keberuntungan, bahkan nasib seseorang. 

Bahkan, ada weton yang ditakuti para dukun. Weton ini ditakuti karena dianggap punya energi gaib kuat. Deretan weton ini disebut bisa menggunakannya untuk hal-hal yang baik maupun buruk.

Kira-kira, apa saja deretan weton yang ditakuti para dukun?

1. Weton Kliwon

pexels.com/Joonas kääriäinen

Weton yang ditakuti para dukun yang pertama adalah weton Kliwon. Mereka yang lahir di weton ini dianggap kuat dan berbahaya. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton Kliwon mempunyai kekuatan gaib yang besar.

Bahkan, kekuatannya itu bisa digunakannya untuk melakukan hal-hal yang buruk. Pemilik weton Kliwon tak jarang juga dikaitkan dengan praktik sihir hitam yang banyak dihindari oleh para dukun. 

2. Weton Legi

pexels.com/Charles Parker

Tak kalah dengan weton Kliwon, kamu yang lahir di weton Legi juga dianggap kuat dan berenergi. Mereka mempunyai kekuatan gaib pula yang bisa digunakan untuk hal positif maupun negatif. Uniknya, pemilik weton Legi sama seperti ketiga weton lainnya juga dipercaya sulit kena santet. 

3. Weton Wage

unsplash.com/Jr Korpa

Berbeda dengan weton yang ditakuti para dukun sebelumnya, weton Wage justru sering dikaitkan dengan keberuntungan. Mereka dianggap lebih mudah meraih kesuksesan dan punya keberuntungan besar. Namun di balik itu, pemilik weton ini juga bisa menggunakannya untuk hal yang buruk. 

4. Weton Pon

unsplash.com/Skyler King

Terakhir ada weton Pon yang sering ditakuti para dukun. Sama seperti yang lainnya, weton ini bisa digunakan untuk melakukan hal-hal yang berbahaya.

Alasan mereka ditakuti para dukun selain bisa melakukan hal-hal berbahaya juga karena energinya yang bisa digunakan untuk praktik sihir hitam. 

Itulah deretan weton yang ditakuti para dukun. Mereka sering dikaitkan dengan kekuatan gaib yang membuatnya ditakuti.

Apakah kamu termasuk dalam weton di atas, Bela? 

TOPIC

IDN Channels

Latest from Inspiration