Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sinopsis I, The Executioner: A Veteran Story dan Pemerannya

Dibintangi Jung Hae In

Nafi' Khoiriyah

I, The Executioner: A Veteran Story atau judul lainnya Veteran 2 menjadi film Korea yang sedang banyak dibicarakan. Sebab, film ini berhasil menarik lebih dari 5 juta penonton dalam waktu kurang dari 9 hari sejak perilisannya.

Sinopsis I, The Executioner pun membuat penasaran. Bagaimana tidak, film sekuel ini bahkan melampaui film Veteran pertamanya. Bahkan, penayangannya mengungguli Exhuma dan The Roundup yang sangat populer di Korea Selatan. 

Seperti apa cerita dalam film ini, langsung saja simak sinopsis I, The Executioner: A Veteran Story di bawah ini. 

1. Sinopsis film I, The Executioner: A Veteran Story

Sinopsis film I, The Executioner mengikuti kisah seorang pembunuh berantai yang menggemparkan seluruh negeri. Park Sun Woo yang merupakan detektif termuda bekerja sama dengan Seo Do Cheol, seorang perwira veteran.

Mereka bertekad untuk menangkap para penjahat bersama-sama dan mengungkap kebenaran di balik pembunuhan tersebut. Namun, misi mereka untuk membawa penjahat tersebut sampai ke pengadilan berisiko tinggi.

Meski begitu, keduanya bersama-sama menghadapi kejahatan yang kompleks dan berbahaya tanpa lelah untuk menangkap pembunuhnya. 

2. Daftar pemain I, The Executioner: A Veteran Story

instagram.com/cjenmmovie

Melihat sinopsis film I, The Executioner, dapat dibayangkan kalau film ini sangat intens dan mendebarkan. Film ini pun berhasil memikat para penonton karena karakter para tokoh yang sangat intens dan alur cerita yang menarik. 

Tak mengherankan, sebab I, The Executioner: A Veteran Story juga dibintangi oleh para aktor dan aktris veteran. Kedua pemeran utamanya adalah Hwang Jung Min sebagai detektif utama dan Jung Hae In sebagai polisi muda. 

Selain itu, ada pula Ahn Bo Hyun yang mendapatkan peran mengejutkan dalam film ini. Adapun pemeran lainnya yang membuat film I, The Executioner: A Veteran Story makin keren adalah Oh Dal Soo, Jang Yoon Ju, Oh Dae Hwan, dan Kim Shi Hoo.

3. Jadwal tayang I, The Executioner: A Veteran Story

instagram.com/cjenmmovie

Jadwal tayang I, The Executioner: A Veteran Story di Indonesia adalah 25 September 2024. Sebelumnya, film ini sudah dirilis di Korea Selatan pada 13 September 2024 lalu.

Namun sebelum penayangannya, film dengan judul lain Veteran 2 tersebut tayang pertama kali di Festival Film Cannes pada 20 Mei 2024. Adapun bioskop yang menayangkan I, The Executioner: A Veteran Story di Indonesia ada XXI, Cinepolis, dan CGV. 

4. Alasan kenapa harus nonton film I, The Executioner: A Veteran Story

instagram.com/cjenmmovie

Melihat sinopsis I, The Executioner: A Veteran Story di atas, film ini menjadi salah satu film Korea yang direkomendasikan untuk ditonton. Sebab, alurnya bukan hanya menyajikan adegan action yang mendebarkan, tetapi juga mengeksplorasi secara mendalam tentang kondisi manusia dan dampak kejahatan pada kehidupan seseorang. 

Film Veteran 2 ini bahkan mendapatkan undangan untuk tayang di Cannes Film Festival 2024. Hal yang membuat film ini makin meyakinkan untuk ditonton ialah karena I, The Executioner: A Veteran Story disutradarai oleh Ryoo Seung Wan, sutradara film box office Smugglers, The Battleship Island, dan Escape from Mogadishu. Veteran 2 juga menyalip Exhuma sebagai film tercepat yang meraih 4 juta penonton. 

Itu dia sinopsis I, The Executioner yang ternyata sangat menarik. Meski merupakan film sekuel, tetapi penonton tidak harus melihat film pertamanya dulu mengingat kasus yang diangkat berbeda dari sebelumnya.

Jadi, kapan kamu akan menonton film ini, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration