Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Salep Penghilang Bekas Jerawat Ampuh Terbaru, Ada di Apotek

Usir jerawat membandel

Nafi' Khoiriyah

Hampir setiap orang pernah mengalami masalah jerawat di wajah. Jerawat itu memang bisa mereda dengan cepat, tetapi bekasnya biasanya sulit untuk dihilangkan. Apalagi, jika bekas jerawat yang ada di wajah itu sampai berwarna kehitaman dan membandel. 

Maka dari itu, dibutuhkan salep penghilang bekas jerawat untuk membantu memudarkan bekas jerawat di wajah. Salep itu biasanya mengandung bahan tertentu yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan warna kulit seperti semula. 

Di bawah ini ada rekomendasi salep penghilang bekas jerawat yang bisa kamu dapatkan di apotek terdekat. 

1. Acnes Spot Care

rohto.co.id

Produk yang pertama yakni Acnes Spot Care mudah kamu temukan di apotek. Salep ini berbentuk gel transparan yang bisa merawat bekas jerawat, kulit kasar, dan noda hitam. 

Selain itu, Acnes Spot Care juga akan mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori tidak tersumbat. Kandungannya bahkan memiliki sifat antibakteri yang akan mencegah jerawat dan menjaga kelembapan kulit. 

2. Dermatix Acne Spot Care

dermatix.co.id

Salep penghilang bekas jerawat selanjutnya akan membantu mencerahkan noda hitam dalam 4 minggu. Sebab, Dermatix Acne Spot Care memiliki formula unik yakni dermatix CPX Silicone, bahan antioksidan, dan ekstrak activGCS. 

Selain mencerahkan noda hitam, salep ini juga akan mencegah berkembangnya jerawat baru. Kulit pun akan lebih lembap dan halus karena bahan aktif di dalamnya. 

3. Erha Acneact Acne Spot Gel

erhastore.co.id

Erha Acneact Acne Spot Gel merupakan salep yang terbuat dari BHA dan sulfur yang akan melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan tersebut juga akan mempercepat keringnya jerawat sejak hari ketiga pemakaian. 

Di dalam Erha Acneact Acne Spot Gel terdapat kandungan niacinamide yang akan menyamarkan noda hitam. Kamu bisa memakainya 1 sampai 2 kali sehari pada area yang berjerawat dan biarkan mengering begitu saja. 

4. Verile Acne Blemish Cream

watsons.co.id/id

Berfungsi untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan merawat kulit, Verile Acne Blemish Cream jadi produk lainnya yang direkomendasikan.

Salep penghilang bekas jerawat ini juga bisa melembutkan kulit kasar di area bekas jerawat. Jangan khawatir, Verile Acne Blemish Cream sudah allergen free dan paraben free. Jadi, kamu bisa menggunakannya 2x sehari pada area bekas jerawat. 

5. Derma Angel Intensive Gel

derma-angel.com

Dikenal sebagai merek acne patch, Derma Angel ternyata juga punya salep jerawat. Derma Angel Intensive Gel akan mengobati akar permasalahan jerawat tanpa menimbulkan iritasi. 

Desain kemasannya juga sedikit runcing sehingga akan membuatnya mudah diaplikasikan. Sementara itu, formulanya yang netral mendekati pH kulit tidak akan menyebabkan iritasi kulit. 

Macam-macam salep penghilang bekas jerawat di atas bisa dipakai jika kamu mempunyai bekas jerawat yang membandel. Jangan lupa pakai secara konsisten sampai bekas jerawat memudar, ya!

IDN Channels

Latest from Inspiration