Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biodata dan Profil Syifa Hadju, Kabarnya Dekat dengan El Rumi

Pemeran dan penyanyi

Nafi' Khoiriyah

Setelah dikabarkan putus dengan Rizky Nazar, Syifa Hadju tertangkap kamera saat sedang datang ke pesta pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Ia terlihat ke pesta tersebut bersama El Rumi, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Para warganet pun heboh dengan kedekatan keduanya karena berdasarkan berita yang beredar keduanya sama-sama sedang menjomblo. Profil Syifa Hadju kemudian banyak dibicarakan karena banyak yang penasaran dengan sosoknya.

Simak selengkapnya tentang Syifa Hadju di bawah ini. 

1. Biodata Syifa Hadju

instagram.com/syifahadju

Sering muncul dalam berbagai sinetron dan film, sosoknya ternyata juga merupakan seorang penyanyi, lho. Simak biodatanya di bawah ini kalau kamu ingin tahu lebih tentang sosoknya. 

  • Nama lengkap: Syifa Savira Hadju 
  • Nama panggung: Syifa Hadju 
  • Tanggal lahir: 13 Juli 2000
  • Tempat lahir: Jakarta 
  • Umur: 24 tahun 
  • Profesi: Aktris, Penyanyi, Model, 
  • Pendidikan: Universitas Pelita Harapan
  • Tinggi badan: 168 cm 
  • Agama: Islam
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Orangtua: Andre Moeryawan (Ayah), Shendy Hadju (Ibu)
  • Saudara: Sherina, Manda (adik perempuan)
  • Instagram: @syifahadju

2. Latar belakang Syifa Hadju

instagram.com/syifahadju

Tak banyak yang tahu kalau Syifa Hadju ternyata punya darah Gorontalo. Ya, aktris kelahiran 2000 ini mewarisi darah Gorontalo dari ibunya, Shendy Hadju.

Hadju sendiri merujuk pada marga Sulawesi dari sang ibu. Sementara ayahnya, Andre Ariyantho, juga sering muncul dalam unggahan-unggahan Syifa.

Keluarganya memang jauh dari gosip miring, terbukti dari banyaknya momen bersama keluarga yang diabadikan oleh Syifa. Para penggemar pun menganggap keluarganya sangat rukun. Selain ayah dan ibunya, Syifa juga memiliki dua adik perempuan yang usianya terpaut tujuh tahun. 

3. Perjalanan karier Syifa Hadju

instagram.com/syifahadju

Karier Syifa Hadju dalam dunia akting dimulai sejak tahun 2014. Di usianya yang masih 14 tahun, ia berperan dalam sinetron berjudul Bintang Langit. Dari peran pertamanya itu, Syifa kemudian mendapatkan tawaran akting lainnya, seperti dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri. 

Namanya kemudian terkenal setelah perannya sebagai Maya dalam sinetron Mermaid in Love tahun 2016. Sejumlah judul FTV pun pernah dibintanginya, di antaranya Pacar 30 Hari, Ramadhan I Miss You, hingga Crazy Angel Is My Idol. 

Dalam film layar lebar, Syifa pernah membintangi film Beauty and the Best, Selebgram, Bebas, Danur 3: Sunyaruri, Till Do Us Part, hingga Catatan Si Boy. 

Selain berkarier sebagai aktris, aktris yang dikabarkan dekat dengan El Rumi ini juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Bahkan, single pertamanya yang berjudul Jangan Pernah Berubah diciptakan oleh Melly Goeslaw. 

4. Kisah asmara Syifa Hadju

instagram.com/syifahadju

Membicarakan profil Syifa Hadju makin menarik jika soal kisah cintanya. Pasalnya, sejak awal masuk dunia hiburan ia sudah berpacaran dengan Angga Yunanda. Kedekatan mereka bermula setelah beradu peran dalam sinetron Mermaid in Love (2016). 

Selain Angga Yunanda, ia juga dikabarkan sempat dekat dengan Zikri Daulay hingga Achmad Megantara. Namun, hubungan Syifa Hadju dengan Rizky Nazar adalah yang paling menarik perhatian publik. Sayangnya, kabar kandasnya hubungan mereka berembus belum lama ini. 

Lama tak terdengar soal kabar hubungan asmaranya, warganet tiba-tiba dihebohkan dengan kedatangannya bersama El Rumi pada pesta pernikahan Thariq dan Aaliyah. El dan Syifa tampak duduk bersebelahan selama resepsi dan membuat warganet ikut senang. Pasalnya, keduanya sama-sama sedang jomblo dan banyak yang menilai mereka cocok satu sama lain. 

Itulah profil Syifa Hadju yang dikabarkan sedang dekat dengan El Rumi. Bagaimana Bela, apakah kamu setuju dengan kedekatan mereka? 

IDN Channels

Latest from Inspiration