Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo Desainer Jersey Olimpiade

Putra Prabowo Subianto

Nafi' Khoiriyah

Jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 di Paris baru saja rilis. Usai perilisannya, banyak yang menilai positif desain jersey tersebut karena nuansanya yang simpel tapi elegan. Rupanya, sosok desainer di balik seragam tersebut adalah Didit Hediprasetyo

Belum banyak yang tahu soal profil Didit Hediprasetyo, yang ternyata merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto). Didit memang sudah melakoni profesi sebagai desainer sejak lama.

Berikut adalah profil Didit Hediprasetyo yang bisa kamu simak. 

1. Biodata Didit Hediprasetyo

instagram.com/didit.hediprasetyo

Membicarakan profil Didit Hediprasetyo, belum lengkap tanpa melihat biodata lengkapnya. Berikut adalah profil lengkap desainer jersey Olimpiade 2024 sekaligus putra tunggal Prabowo Subianto:

  • Nama lengkap: Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo
  • Nama panggilan: Didit Hediprasetyo 
  • Tempat lahir: Jakarta
  • Tanggal lahir: 22 Maret 1984
  • Usia: 40 tahun
  • Tempat tinggal: Paris, Prancis 
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Agama: Islam 
  • Ayah: Prabowo Subianto 
  • Ibu: Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto)
  • Pekerjaan: Desainer
  • Pendidikan: Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris

2. Keluarga Didit Hediprasetyo

instagram.com/didit.hediprasetyo

Seperti yang sudah dibahas dalam profil Didit Hediprasetyo di atas, Didit merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Namun, ia tumbuh besar di Boston, Amerika Serikat lalu kini tinggal di Paris untuk mendukung kariernya sebagai desainer atau perancang busana. Ya, meski menjadi putra tunggal Prabowo, tetapi Didit tidak mengikuti jejak orang tuanya sebagai politisi. 

3. Karier Didit Hediprasetyo

instagram.com/didit.hediprasetyo

Kariernya di dunia fashion sudah dimulai sejak menempuh pendidikan di Parsons School of Design di New York dan Ecole Parsons a Paris. Sebelum lulus sebagai sarjana Seni Rupa Peminatan Rancangan Busana, ia bahkan disebut pernah mendapatkan penghargaan Silver Thimble. 

Setelah lulus, kariernya kian sukses di kancah internasional dengan berparistipasi dalam gelaran Paris Fashion Week. Didit bahkan menjadi desainer asal Indonesia pertama yang karyanya pernah dimuat dalam majalah Vogue Inggris.

Selain itu, karyanya yang lainnya pernah dikenakan oleh penyanyi kanada Carly Rae Jepsen saat menghadiri MTV Music Video Awards 2013. Banyak pula artis Indonesia yang pernah memakai gaun rancangannya, termasuk Anggun C. Sasmi dan Dian Sastrowardoyo.

4. Didit Hediprasetyo desainer jersey Olimpiade Paris 2024

instagram.com/timindonesiaofficial

Terbaru, Didit Hediprasetyo dipercaya sebagai desainer jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 di Paris. Putra Prabowo Subianto itu menggunakan desain yang elegan dan nuansa warna merah, putih, dan hitam. 

Menurutnya, jersey kontingen Indonesia ini terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku. Inspirasinya itu tampak pada aksen bendera merah putih yang banyak muncul pada jersey Olimpiade kali ini. 

Demikian profil Didit Hediprasetyo yang merupakan putra tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Ternyata, ia merupakan desainer yang sudah memiliki banyak karya dan prestasi, ya?

IDN Channels

Latest from Inspiration