Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lampu Plafon Terbaik untuk Rumah, Murah tapi Berkualitas

Hunian tampak lebih elegan dan mewah

Nafi' Khoiriyah

Untuk memberikan kesan hunian yang modern dan minimalis, jenis lampu plafon akan sangat menentukan. Lampu plafon tersebut bisa dipasang pada plafon dengan karakter pencahayaan yang lembut dan dramatis. 

Tidak harus dipasang pada ruangan yang ekstra luas, ruang yang sempit pun akan terkesan lebar jika memakai jenis lampu ini. Jika pada ruangan yang besar, kamu bisa memasang lebih dari satu lampu supaya ruangan lebih terang. 

Nah, berikut ini Popbela.com akan memberikan rekomendasi merek lampu plafon yang terbaik dan cocok untuk hunianmu. Simak, ya!

1. Morgen LED Panel Downlight Round

shopee.co.id/morgenofficial

Lampu plafon yang pertama datang dari Morgen, yakni LED Panel Downlight Round. Lampu ini bisa tahan sampai 15.000 jam dengan energi yang lebih hemat hingga 80%.

Kemudian, Morgen LED Panel Downlight Round juga ramah lingkungan karena tidak mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya. Ruanganmu pun akan memiliki pencahayaan yang lebih merata dan nyaman untuk mata. 

Harga Morgen LED Panel Downlight Round berkisar antara Rp48.707 - Rp92.167. 

2. Phillips Smart Wifi LED Downlight

shopee.co.id/philipslighting

Ruangan di rumahmu akan lebih nyaman jika menggunakan Phillips Smart Wifi LED Downlight karena nuansa lampunya yang bergradasi dari kuning ke putih. Produk ini bisa dikontrol langsung melalui aplikasi WIZ App sehingga tidak perlu kebingungan untuk mengaturnya. Dengan bentuk bulat dan lifetime sampai 15.000 jam, lampu plafon ini akan awet dipakai. 

Harga Phillips Smart Wifi LED Downlight adalah Rp95.000.

3. KINGLED Lampu Plafon LED

shopee.co.id/kingledofficial.id

Berbeda dengan lampu plafon sebelumnya yang berbentuk bulat, kini kamu bisa menemukan lampu plafon yang berbentuk kotak dari KINGLED Lampu Plafon LED. Bentuknya tersebut membuatnya cocok dengan desain ruangan yang minimalis. Dengan varian 6 watt, 12 watt, dan 18 watt, kamu pun dapat menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. 

Adapun harga KINGLED Lampu Plafon LED berkisar antara Rp45.000 - Rp80.000.

4. AOKI Lampu LED Panel

shopee.co.id/aoki_official_store

AOKI Lampu LED Panel merupakan lampu plafon yang memiliki keunggulan dalam pencahayaannya yang terang namun tidak menyilaukan. Dibandingkan dengan lampu konvensional, produk ini juga bisa lebih tahan listrik sampai 97%. Dengan desain produk elegan dan pemasangan yang mudah, AOKI Lampu LED Panel bisa tahan pakai hingga 20.000 jam. 

AOKI Lampu LED Panel dijual seharga Rp20.250 - Rp24.750.

5. Intech Lampu Plafon Downlight Panel LED

shopee.co.id/intechofficial

Lampu plafon selanjutnya adalah Intech Lampu Plafon Downlight Panel LED. Lampu ini memiliki varian 3 watt sampai 18 watt yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan voltage 85 volt-250 volt, Intech Lampu Plafon Downlight Panel LED akan menghasilkan cahaya yang terang. Meski terang, tetapi lampu ini bisa menghemat daya hingga 80% dan tahan panas berlebihan. 

Harga Intech Lampu Plafon Downlight Panel LED bervariasi mulai dari Rp35.000 - Rp86.000.

6. EcoLink Downlight LED

shopee.co.id/ecolink.official

Bagi kamu yang mencari lampu ruangan yang memberi kesan hangat, maka EcoLink Downlight LED menjadi pilihan yang tepat. Lampiu ini memiliki daya 16 watt yang berwarna warm white atau putih kekuningan. Dengan voltase 100-250 watt, EcoLink Downlight LED ini bisa hidup sampai 15.000 jam. 

EcoLink Downlight LED bisa kamu dapatkan seharga Rp105.800. 

7. in-Lite Ceiling Light Switch Tunable

shopee.co.id/lampu_inlite

Lampu plafon in-Lite Ceiling Light Switch Tunable cocok bagi kamu yang membutuhkannya untuk ruangan kantor atau toko. Sebab, lampu ini memiliki warna yang terang dengan color temperature cool daylight, cool white, dan warm white. Memiliki varian 18 watt dan 24 watt, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Harga in-Lite Ceiling Light Switch Tunable adalah Rp207.000 - Rp248.850. 

8. Hyderson LED Lampu Plafon

shopee.co.id/hyderson

Merek Hyderson juga mengeluarkan LED lampu plafon yang memiliki warna putih kekuningan seperti di atas. Lampu ini cocok untuk memberikan kecerahan di ruangan berukuran 10-15 meter persegi.

Dilengkapi dengan penutup lampu buram yang berkualitas tinggi, cahaya yang dikeluarkan pun akan merata dan nyaman untuk mata. Konsumsi energi Hyderson LED Lampu Plafon pun tergolong lebih hemat dibandingkan dengan lampu pijar biasanya. 

Harga Hyderson LED Lampu Plafon adalah Rp195.000.

9. Rong River AC220V Lampu LED Kamar

shopee.co.id/rong_river_official_store

Lampu plafon berikutnya ini cocok kamu pasang di dalam kamar atau ruangan lainnya. Sebab, Rong River AC220V Lampu LED Kamar memberikan pencahayaan yang terang namun stabil dan tidak silau.

Dibandingkan dengan lampu pijar biasa, Rong River AC220V Lampu LED Kamar 20 watt dan 36 watt bisa menghemat lebih dari 85% listrik. Umur lampunya pun awet hingga lebih dari 20.000 jam. 

Harga Rong River AC220V Lampu LED Kamar berkisar antara Rp52.000 - Rp132.000.

10. Hannochs Downlight LED EASY II 3W IBR

shopee.co.id/hannochsofficialstore

Lampu plafon yang terakhir adalah Hannochs Downlight LED EASY II 3W IBR. Lampu ini memiliki bobot yang ringan dan model yang elegan. Pemasangannya pun mudah dan memberikan cahaya putih yang terang dan nyaman di mata. Memiliki umur hidup hingga 15.000 jam, Hannochs Downlight LED EASY II 3W IBR akan awet digunakan. 

Harga Hannochs Downlight LED EASY II 3W IBR hanya Rp25.700.

Itulah 10 merek lampu plafon yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat hunian menjadi tampak modern dan minimalis. Kira-kira, merek mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration