Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ide Hiasan Kelas 17 Agustus yang Unik dan Meriah

Kreatif banget!

Nafi' Khoiriyah

Salah satu perlombaan yang biasanya diselenggarakan di sekolah untuk memeringati 17 Agustus adalah membuat hiasan kelas. Hiasan kelas itu biasanya dibuat dari ornamen bernuansa merah putih yang merupakan warna bendera Indonesia. 

Namun, membuat hiasan kelas 17 Agustus tentu tidak mudah. Kamu perlu mencari referensi hiasan supaya hiasan jadi lebih meriah dan keren.

Jika kamu sedang mencari inspirasi, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hiasan kelas 17 Agustus dengan rantai

pinterest.com

Hiasan dengan rantai seperti di atas adalah salah satu yang paling mudah dibuat. Kamu hanya perlu memotong kertas warna merah dan putih, lalu menyatukannya dengan lem supaya terbentuk menjadi rantai. 

Jika kamu mau memakainya untuk menghias kelas, kamu bisa meletakkannya di belakang jendela ataupun di belakang kelas supaya tidak mengganggu pelajaran. 

2. Hiasan kelas 17 Agustus dengan bunga-bunga

pinterest.com

Pola bunga-bunga seperti hiasan kelas 17 Agustus akan bagus jika dibuat menempel di dinding kelas. Tentu saja, warna yang dipakai untuk membuat bunga-bunga tersebut adalah merah putih. 

Setelah terbentuk bunga-bunga warna merah putih, kemudian satukan dengan kertas satu sama lain. Kalau sudah, hiasan ini bisa diletakkan di dinding kelas supaya lebih meriah. 

3. Hiasan kelas 17 Agustus dengan bintang-bintang

pinterest.com

Tidak hanya dalam bentuk bunga atau rantai saja, pola bintang-bintang juga menarik untuk dijadikan hiasan. Bintang-bintang itu disusun satu sama lain menggantung dengan disatukan dengan benang. 

Buatlah bintang-bintang dalam berbagai ukuran, lalu gantungkan di pintu atau jendela supaya tampak menyala. 

4. Hiasan kelas 17 Agustus bentuk kipas

pinterest.com

Ide hiasan kelas 17 Agustus selanjutnya berbentuk kipas, tetapi tidak full melingkar. Kipas itu juga bisa digantung pendek dan panjang di dinding ataupun di depan papan tulis supaya tampak lebih meriah. 

5. Hiasan kelas 17 Agustus

pinterest.com

Untuk hiasan kelas yang menyeluruh, kertas krep warna merah putih akan bagus digantungkan di atap merah putih. Letakkan kertas tersebut selang seling antara merah dan putih, lalu dikaitkan di tengah lampu. 

6. Hiasan kelas 17 Agustus untuk gorden

pinterest.com

Jika ingin makin meriah, buatlah hiasan kelas 17 Agustus dengan gantungan bunga dan kertas bentuk love merah putih. Gantungan tersebut akan bagus saat diletakkan di bawah pintu sehingga orang yang berjalan di bawahnya jadi terhibur. 

7. Hiasan kelas 17 Agustus di jendela

pinterest.com

Biasanya di kelas juga dilengkapi dengan kaca jendela yang besar. Nah, di situlah kamu bisa membuat hiasan bertema 17 Agustus yang menarik.

Tempelkan gambar-gambar bendera dan ucapan selamat hari merdeka supaya suasana 17 Agustus makin terasa. 

8. Hiasan kelas 17 Agustus di papan tulis

pinterest.com

Sama-sama membuat kipas, tetapi kipas yang kali ini ditempel di papan tulis. Namun, pastikan hiasan papan tulis tersebut tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, ya. Buatlah hiasan kipas menumpuk di sekeliling papan tulis, dan tempelkan dengan lem. 

9. Hiasan kelas 17 Agustus peta Indonesia

pinterest.com

Hiasan kelas yang terakhir bisa dibuat lebih keren dengan gambar peta Indonesia. Tidak harus menempelkan tulisan selamat hari merdeka, kamu juga bisa menempelkan gambar putra putri daerah dan bendera merah putih seperti di atas. 

Kumpulan hiasan kelas 17 Agustus di atas bisa membuat suasana kelas jadi makin meriah dan seru. Kamu bisa mengombinasikan antara hiasan yang satu dan yang lainnya supaya lebih keren, lho!

IDN Channels

Latest from Inspiration