Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Film Tentang Saham, Cocok Ditonton Para Investor Pemula!

Bikin semangat investasi

Nafi' Khoiriyah

Topik tentang saham ternyata memang menarik diangkat dalam sebuah film. Mulai dari strategi, kecerdikan, sampai pengambilan risikonya menarik untuk disimak mereka yang terkait dengan dunia saham. 

Film tentang saham juga menjadi media menarik untuk bisa dipelajari di zaman yang serba modern ini. Namun, topik saham dan ekonomi memang cukup jarang diangkat dalam layar lebar jika dibandingkan dengan topik lainnya. 

Nah, berikut adalah 8 film tentang saham yang akan menjawab rasa penasaranmu tentang dunia saham. Tonton, yuk!

1. Dibintangi Leonardo DiCaprio, The Wolf of Wall Street mengangkat kisah nyata Jordan Belfort yang merupakan pialang saham ilegal

2. Ada juga film tentang saham dari Korea berjudul Money. Kisahnya diiangkat dari novel tentang seorang yang mulai bekerja menjadi pialang saham

3. The Big Short mengangkat keempat orang berlatar belakang berbeda yang menghadapi krisis keuangan Amerika Serikat. Wajib nonton, nih!

4. Bollywood juga punya film tentang saham berjudul Baazaar. Kisahnya tentang pemuda ambisius yang menjadi pedagang saham

5. Saham IBIS Clear Capital runtuh akibat kesalahan algoritma di film Money Monster. Para investor rugi sampai US$800 juta di film ini

6. Kalau kamu ingin belajar menghadapi krisis keuangan, jangan lupa tonton Margin Call. Ada banyak istilah saham yang perlu kamu tahu, lho!

7. Inside Job dikemas dalam film dokumenter tentang kehancuran keuangan global tahun 2008. Salah satu film pemenang Oscar, nih!

8. Terakhir, Arbitrage merupakan kisah seorang pebisnis sukses yang menghadapi polemik karena investasi yang ditanamnya

Setelah menonton film tentang saham, kamu bisa mengambil inspirasi dan wawasan tentang cara kerja pasar global. Kamu juga bisa memulai bergelut di bidang keuangan sekarang, lho!

IDN Channels

Latest from Inspiration