Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Komedi Jepang yang Menghibur, Kocak Banget!

Bikin ngakak

Nafi' Khoiriyah

Film komedi memang jadi tontonan yang menarik saat seseorang sedang perlu hiburan. Bukan hanya film komedi lokal saja, film komedi Jepang pun tak kalah menarik untuk ditonton.  

Bagi kamu yang suka dengan film asal Negeri Sakura, maka genre ini tak boleh dilewatkan. Alih-alih mengisahkan percintaan yang rumit atau horor yang mencekam, kisah ringan yang diangkat di dalamnya bakal menghibur para penonton. 

Langsung saja, berikut adalah judul film dan sinopsis film komedi Jepang. 

1. Fine, Totally Fine (2008)

Film komedi Jepang yang pertama ini mengisahkan Teruo, putra sulung pemilik toko buku bekas. Ia mempunyai impian untuk membangun rumah hantu paling menakutkan di dunia.

Namun sampai hampir di usianya ke-30, ia masih terus bermalas-malasan. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang perempuan dan jatuh hati dengannya. 

2. Instant Swamp (2009)

Instant Swamp adalah judul film selanjutnya yang tak kalah menghibur. Cerita film ini berpusat pada pekerja kantoran bernama Haname Jinchoge. Ia tidak yakin dengan sosok ayahnya setelah ibunya mengalami koma. Haname pun kemudian memutuskan untuk mengunjunginya. 

3. Adrift in Tokyo (2007)

Selanjutnya, film komedi Jepang ini berpusat pada tokoh Takemura yang tidak punya teman maupun keluarga. Ia merupakan seorang mahasiswa hukum yang tidak punya ambisi. Kemudian, seorang preman menawarkannya untuk membayarkan hutangnya jika ia menemani dalam perjalanan melintasi Tokyo. 

4. A Man with Style (2011)

Junichi Miyata bekerja sebagai sopir di sebuah perusahaan pengiriman paket dalam film A Man with Style. Saat masih kecil, ia sempat mengalami intimidasi dan mudah menangis.

Kini, ia tinggal bersama dengan kedua anaknya. Dikarenakan kekhawatirannya, Junichi kemudian mengunjungi teman lamanya yang bernama Sanada. 

5. Chips (2012)

Berlatar di Sendai, Jepang, dua orang laki-laki menjalani kehidupan yang sangat berbeda dalam film Chips. Salah satu dari mereka adalah pemain baseball profesional, sementara yang lainnya adalah pencuri rumah kosong.

Nasib mereka terhubung saat Tadashi Imamura dan seorang perempuan yang ingin bunuh diri memasuki rumah pemain baseball tersebut. 

6. Fish Story (2009)

Fish Story jadi film komedi Jepang selanjutnya yang menceritakan tentang band rock. Band yang sudah terbit sejak tahun 1975 itu memutuskan untuk bubar karena tidak sukses. Puluhan tahun kemudian, lagu itu ternyata mempunyai pengaruh besar dan menjadi penyelamat dunia. 

7. Princess Jellyfish (2014)

Seperti judulnya, Princess Jellyfish merupakan film komedi yang menceritakan Tsukimi yang tergila-gila pada ubur-ubur. Ia tidak terlalu percaya diri dan ragu saat berada di dekat laki-laki.

Suatu hari, ia mendapat masalah saat seorang mahasiswa laki-laki yang berpura-pura menjadi perempuan membantunya di sebuah toko ikan. 

8. Ouran High School Host Club (2012)

Film komedi Jepang selanjutnya adalah Ouran High School Host Club. Film ini berlatar di sebuah sekolah bergengsi yang sebagian besar siswanya berasal dari keluarga kaya.

Nah, siswa yang berasal dari latar belakang biasa saja adalah Haruki Fujioka. Ia bergabung dengan "host club" laki-laki dan menyembunyikan jenis kelaminnya. 

9. The Woodsman & The Rain (2011)

The Woodsman and The Rain adalah film komedi yang mengisahkan sutradara film pendatang baru bernama Koichi. Ia dan krunya melakukan perjalanan ke desa pegunungan Yamamura untuk syuting film selanjutnya. Penduduk desa pun akhirnya diminta untuk membuat film tersebut. 

10. Seto & Utsumi (2016)

Terakhir, Seto & Utsumi merupakan film tentang dua orang siswa SMA. Utsumi tidak punya teman, sementara Shokichi Seto baru saja keluar dari tim sepak bola.

Mereka berjalan pulang dan mengobrol hal-hal yang konyol. Mereka pun menghabiskan waktu bersama tanpa melakukan apa pun.

Bagi pencinta film Jepang, genre komedi ini tak kalah menarik untuk ditonton, lho. Di antara film komedi Jepang di atas, adakah yang sudah pernah kamu tonton sebelumnya, Bela? 

IDN Channels

Latest from Inspiration